Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Hingga Terbaik Versi Ane

gamebocor

Administrator
Staff member
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Star Wars adalah franchise media yg sangat akbar di populer di seluruh dunia. Bahkan di negara asalnya, Star Wars adalah budaya populer yg digemari oleh masyarakat di sana. Star Wars adalah film opera luar angkasa yg dibuat oleh George Lucas pada 1977. Bercerita tentang peperangan jauh di masa lalu & di galaksi nan jauh di sana. Inti ceritanya adalah peperangan antara kebajikan & kejahatan.

Star Wars terbagi dalam tiga era yg berbeda. Yaitu Original Trilogy (1977-1983), Prequel Trilogy (1999-2005), & Sequel Trilogy (2015-2019). Telah memunculkan sembilan film utama & dua film spin off. Nah, di sini ane akan menciptakan pendapat tentang urutan film Star Wars dari yg terburuk hingga yg terbaik menurut ane. Dua film spin off ane kesampingkan saja, karena tanpa menonton dua film tersebut fans baru tetap dapat mengerti jalan ceritanya.

9. Star Wars Episode I: The Panthom Menace (1999)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Film perdana dari prequel trilogy. Merupakan film Star Wars yg ditunggu-tunggu kala itu setelah 17 tahun pasca perilisan Retuns of The Jedi. Dalam film ini dikisahkan Obi Wan-Kenobi yg masih muda & masternya Qui Gon Jin ditugaskan oleh Republik untuk mengerjakan suatu misi. Dalam tugasnya mereka berjumpa dengan Anakin Skywalker yg masih anak-anak. Sebenarnya premisnya cukup bagus. Tapi bayangan fans sebenarnya mengharapkan petualangan ala trio Luke, Han, & Leia. Tapi yg disuguhkan di film ini malah unsur politik.

8. Star Wars Episode IX: Rise of Skywalker (2019)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Inilah seri penutup yg banyak dihujat oleh fans garis keras Star Wars. Cerita yg sudah berantakan sejak film sebelumnya rupanya tidak dapat diperbaiki dalam Rise of Skywalker. Selain dari plot yg kurang gereget, masalah dari film ini adalah tidak adanya tabiat baru yg benar-benar disukai oleh fans layaknya Han Solo. Rey bahkan dinobatkan sebagai tabiat Star Wars yg paling dibenci mengalahkan Jar Jar Binks. Munculnya kembali Palpatine dalam film ini juga tak dapat dijelaskan dengan pasti penyebabnya.

7. Star Wars Episode II: Attack of The Clones (2002)

Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Dalam film ini kisahnya adalah Anakin Skywalker muda bersama dengan masternya Obi Wan yg ditugaskan untuk mencegah Count Dooku menguasai galaksi dengan punggawa clones. Yang menciptakan film ini kurang begitu disukai adalah tabiat Anakin muda yg annoying, bucin, & emosional. Episode II ini jadi ajang romantisme Anakin & Padme Amidalla. Konflik utamanya yaitu peperangan justru kurang gereget.

6. Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Episode pembuka dari Original Trilogy terbilang lumayan namun tidak dengan The Last Jedi yg disutradarai oleh Rian Johnson. Sebagian kritikus menyukai film ini tetapi tidak dengan beberapa fans die hard Star Wars. Fans menganggap film ini sudah terlalu melenceng jauh dari ekspektasi. Di antaranya tabiat Luke Skywalker yg jadi berubah & tentu saja tidak ada tabiat yg benar-benar disukai oleh para fans kecuali para tabiat lama seperti Chewbacca, R2D2, & C3P0. Namun setidaknya Episode VIII ini punya banyak adegan pertempuran yg seru.

5. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Penutup Prequel Trilogy & mengisahkan transisi perubahan Anakin Skywalker jadi Darth Vader setelah dirinya terjerumus kepada sisi gelap dari force. Dirinya tak dapat membendung ketakutan akan kehilangan istri yg disayanginya yg diramalkan akan meninggalkannya. Juga ambisinya sebagai Jedi yg dihalangi oleh Dewan Jedi jadi alat bagi Palpatine untuk menghasut Anakin supaya berbalik jadi sith & membantai para Jedi. Kisahnya dihinggakan dengan cukup baik.

4. Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Sebuah penutup Original Trilogy yg dapat dibilang film yg "aman". Artinya film ini tidak jelek tetapi juga tidak terlalu istimewa. Sebagai sebuah penutup, Return of the Jedi lurus-lurus saja. Dalam film ini trio jagoan Star Wars benar-benar harus mengalahkan kekaisaran & Luke Skywalker harus mengemban tugas yg berat yaitu mengalahkan Darth Vader.

3. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Setelah 32 tahun, akhirnya cerita Star Wars dilanjutkan lagi pasca Return of the Jedi. Itu terjadi setelah Disney membeli Lucas Film. Untuk Episode VII ini hasilnya sebenarnya sudah cukup bagus walaupun beberapa fans menyayangkan kenapa tabiat Han Solo harus dimatikan. Setelah cerita berakhir, harusnya kisahnya dibuat lebih bagus di dua film selanjutnya. Sayangnya, yg terjadi malah sebaliknya.

2. Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Inilah awal dari segalanya. Film perdana Star Wars ini yg mengawali kesuksesan sebuah franchise yg bertahan hingga sekarang. Petualangan seru Luke, Han, & Leia guna menghancurkan Death Star milik Galactic Empire. Di film ini juga bermunculan berbagai hal ikonik mulai dari tabiat Darth Vader, Lightsaber, Droid, & masih banyak lagi.

1. Star Wars Eposode V: Empire Strike Back (1980)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

Ini dia film Star Wars terbaik sepanjang masa. Jika di film sebelumnya menyajikan petualangan murni maka di film ini semuanya naik level. Mulai dari hubungan Han Solo dengan Leia Organa hingga tentu saja salah satu plot twist paling mencengangkan antara Darth Vader & Luke Skywalker yg menghasilkan adegan yg ikonik. Ditambah lagi dengan kemunculan tabiat Yoda & juga adegan pertempuran di planet Hoth. Sekedar info, ketika perdana kali dirilis film ini ditanggapi biasaja saja oleh para kritikus. Namun seiring waktu berlalu, orang-orang sadar kalau film ini bagus.

Nah, kalau versi agan gimana nih?
emoticon-Big Grin


Quote:
Referensi:
Hari ini 20:24
 

Our Partner

Top