Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?

gamebocor

Administrator
Staff member


Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?

sumber gambar

Halo Agan & Sista, selamat malam!
Apa kabar? Semoga Agan & Sista sehat & bahagia selalu, ya!

emoticon-Peluk
emoticon-Peluk
emoticon-Peluk


Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?


Kali ini akutuh mau membahas keresahanku pribadi akan banyaknya curhatan orang di sekitarku. Beberapa wanita yg kerap kali mendapatkan kekerasan verbal juga fisik dari suami. Tapi tetap saja bertahan.

emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka


Agan & Sista apa pernah mendengar curhatan semacam itu? Lalu, apa nasihat yg Agan & Sista berikan pada mereka & bagaimana mereka merespon?

Ane pribadi, antara sedih karena kasihan, plus kesal karena cerita KDRT ini datang dari orang-orang terdekat ane. Yup, ane ini banyak mendapat curhatan dari teman wanita ane.

Nah, ini adalah alasan yg kerap kali temen ane hinggakan, kenapa sih mereka tetap bertahan.


1. Demi Anak

Mungkin ini adalah alasan paling sering yg ane dengar;

"Gue bertahan demi Anak gue, Beh!"
"Kasian Fi, kalau anak saya enggak punya Bapak."
"Nanti sekolah anakku, hidup anakku gimana, Yang? dia kan lagi sekolah di sekolah mahal."

Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?

sumber gambar

Meski dipukuli, meski bonyok. Banyak banget nih yg bertahan demi anak. Bukannya tanpa alasan, mereka kadang punya trauma tersendiri.

Ada yg akbar tanpa Ayah & enggak mau anaknya merasakan hal yg sama. Ada juga, yg meragukan kemampuannya sendiri untuk menghidupi si anak kalau memilih jalan devorce. Dan lain sebagainya.


2. Takut Menyandang Status Janda

Enggak dapat dipungkiri ya Gan Sis. Dengan jadi janda, seorang wanita tak cuma harus siap secara finansial, namun juga harus siap secara mental.

Enggak jarang, temanku mengkhawatirkan 'apa mengatakan keluarga gue nanti?' Sebagian juga mengkhawatirkan 'gue enggak siap jadi gunjingan tetangga'.

Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?

sumber gambar

Soal yg satu ini, ane cukup miris sih sama lambe beberapa netizen yg suka sekali menganggap rendah seorang janda.

Padahal enggak semua janda itu buruk, loh! Meski emang enggak semua baik. Tapi, bukankah dalam Agama kita diajari untuk berkata yg baik atau diam?


3. Berharap Suami Akan Berubah

Banyak banget cuitan, quotes, hingga meme yg menyindir secara halus hingga kasar, tentang asa seseorang untuk dapat merubah sifat orang lain.

Netizen said, suami tukang selingkuh atau tukang pukul istri, itu enggak akan sembuh. Itu penyakit. Itu mustahil untuk diobati.

Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?

sumber gambar

Agan & Sista setujukah sama kalimat ane di atas?

Sebenarnya, kita semua pun tahu ya Gan Sis, Tuhan dapat membolak-balikkan hati manusia. Jadi, bagi ane, keliru kalau istri berharap dia dapat merubah suaminya. Tapi kalau dia mendoakan suaminya dengan mendekatkan diri pada Tuhan. Itu lah baru yg pas!

Nah, yg jadi masalah adalah ... kadang kala ane khawatir sama kondisi sahabat ane. Ane khawatir sama mental anaknya yg sering lihat Mamahnya disakiti secara lahir maupun batin.

Agan & Sista, apa Agan pernah punya pengalaman dalam menasihati wanita yg mau bertahan dengan suami yg sering mengerjakan KDRT.

Apa yg Agan & Sista katakan pada mereka? Dukungan seperti apasih yg dapat kita lakukan?

Plis sharing ya Gan Sist! Kali aja ada yg terbantu dengan saran Agan & Sista kali ini.

Sekian thread ane kali ini. Semoga ada hikmah & pelajaran yg dapat kita ambil.

Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada next thread ane yg nampang
Bolehlah Agan & Sista mampir lagi
Yihaa!

Thanks for reading, Gan Sis!

emoticon-Kiss
emoticon-Kiss
emoticon-Kiss


Udah Dipukulin Masih Aja Mau Bertahan. Yakin Demi Anak?


Sumber : narasi & opini pribadi​
Hari ini 22:25
 

Our Partner

Top