Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

gamebocor

Administrator
Staff member
Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Ilustrasi Menghemat Uang
Sumber Gambar :Solusik​


Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang


Uang sesuatu yg sangat penting dalam kehidupan dunia, setidaknya banyak hal di dunia yg cuma dapat kita lakukan kalau kita punya uang. Memang uang tidak jadi jaminan kebahagiaan. Namun, ada quote menarik tentang itu :

Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Sumber gambar :Someecards

Uang memang tidak dapat membeli kebahagiaan namun akan lebih nyaman menangis di dalam mobil Mercedes ketimbang di atas sepeda. Begitulah kira-kira terjemahan serampangan quote di atas.

Kalo dapat bahagia hidup miskin, hutang di mana-mana itu hebat. Nah menyedihkan nya kalo ternyata sudah miskin + tidak bahagia pula.

Ane cuma harap jadi orang yg berkecukupan saja, tidak perlu disebut kaya apalagi ditambah raya.

Quote:
Ingin beli mobil uangnya cukup, harap nyekolahin anak uangnya cukup, harap jalan-jalan uangnya cukup, harap beli rumah uangnya cukup, udah itu aja yg penting cukup saja. Gak perlu lebih atau turah-turah soal uang.



Namun kadang kita kalo punya uang teh suka beli apa aja, udah abis juga hayuk dilanjut ngutang. Kan gitu jadi "pabeulit" ujung-ujungnya.
Nah ane mau bagiin tips nih buat GanSis untuk ngehemat uang, supaya gak cepet habis.

Semoga tipsnya bermanfaat, kalo gak bermanfaat lupakan & dibuang saja yaa :​

Quote:
1. Berhenti makan daging.

Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

No Daging!
Sumber gambar :Womantalk


Untuk menghemat uang, jangan makan daging, daging sapi satu kilo harganya lebih dari seratus ribu, beli rendang sepotong, lebih dari lima belas ribu. Maka berhenti makan daging akan menghemat uang GanSist. Kemungkinan berat badan GanSis akan turun, cocok untuk yg diet, tingkat asam pada tubuh pun akan berkurang yg mudah-mudahan bikin pH tubuh jadi seimbang, kulit jadi lebih sehat, dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko kanker, menolong lingkungan dari emisi gas rumah kaca & kekurangan air. Mungkin GanSis juga bakalan kekurangan nutrisi tertentu yg ada di daging. Seperti Vitamin B & Zat Besi. So makan daging lah sesekali, setahun setahun sekali atau sebulan sekali. Banyakkan manfaatnya dari "No Daging!"​


Quote:
2. Pesan air putih saja

Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

ilustrasi air putih
Sumber gambar : Pixabay


Kalo GanSis makan di luar dapat di warteg, warsun, warpad, restoran, kafe maka pilih air putih(yang dimaksud sesuai ilustrasi di atas) daripada minuman yg berwarna-warni, air putih kan biasanya gratis, kalo pun bayar pan pasti lebih murah dari air-air yg lain. Tapi beda lagi kalo air putihnya Equ*l & kawan-kawan nyaitu juga lumayan harganya, maka hindari! Dengan begitu GanSis dapat menghemat uang untuk membeli air ketika makan di luar, atau bila perlu bawa botol minum sendiri dari rumah. Nah dengan begitu GanSis juga dapat mengurangi semua kalori kosong di beberapa akbar minuman warna-warni.​


Quote:
3. Tanam sayuran sendiri

Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Menanam
Sumber gambar :Thegolbalsla


Namun untuk hal ini tidak semua orang dapat mengerjakannya, termasuk ane sendiri. Beberapa orang tinggal di kontrakan, apartemen, hotel, yg mana tidak ada halaman yg luas, tidak ada tempat yg cukup atau tidak ada hak tanam akan tanah yg di tempati. Belum lagi tidak punya banyak waktu untuk mengerjakan itu.

Namun kalo GanSis punya kondisi untuk mengerjakannya maka tanam saja sayuran sendiri, selain menghemat uang, ada beberapa manfaat lain dari menanam sayuran seperti : sayuran yg lebih sehat,dengan menanam tanaman yg bebas pestisida, kita belajar menanam juga memanen,bersama keluarga lebih dekat. Jika ternyata suatu saat tidak dapat keluar rumah, atau tidak ada lagi pedagang sayur di dunia ini maka, kita sudah siap survive.​


Quote:
4. Mengajar anak Anda di rumah

Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Ilustrasi belajar di rumah
Sumber gambar :pintek


Jangan sekolahkan anak, anak sekolah butuh biaya, dengan tidak menyekolahkan anak maka GanSis dapat menghemat uang. Selain menghemat uang, GanSis dapat mengajar anak & melihat proses tumbuhnya lebih banyak, menjalin kedekatan dengan buah hati. Seru gak tuh?

Namun tips ini tidak akan saya lakukan juga, (lah ni TS gimana sih bikin tips yg dia gak lakuin.)
Salah satu motivasi orang tua bekerja adalah supaya dapat nyekolahin anak, supaya anak tidak seperti orang tuanya dulu yg cuma tamat SD atau bahkan tidak bersekolah, kesulitan di masa tuanya. Seperti yg sudah ane hinggakan "jika tips nya tidak bermanfaat maka buang & lupakan saja".​


Quote:
5. Berhenti membeli obat

Quote:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Obat banyak bener
Sumber gambar : Choice.com.au


Membeli obat ada biayanya, semakin parah sakit nya maka semakin akbar juga harga yg harus dibayar, maka berhenti membeli obat berarti menghemat uang, namun pertanyaannya bagaimana kalo sakit?Maka jawabannya jangan sakit!. Jika GanSis sakit & berobat tentu butuh biaya bukan, meskipun ada program BPJS sekalipun, tetap saja setiap bulan kita harus membayarkan iuran. Jadi urutannya GanSis jangan hingga sakit, supaya tidak membeli obat, tidak membeli obat berarti menghemat.​


Quote:
6. Tinggal bersama orang tuamu

Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Sumber gambar :Getty Images/iStockphoto
Dengan tinggal bersama orang tua GanSis dapat menghemat uang sewa kontrakan, apartemen atau beli rumah baru. Baiknya lagi tinggal bersama orang tua, kita dapat mengurus mereka yg mulai renta sebagai penutup bakti kita kepada mereka. Namun tak jarang tinggal bersama orang tua rentan dengan konflik menantu vs mertua. Juga percampuran masalah rumah tangga yg menembus dinding tipis rumah. Kepala keluarga silahkan pertimbangan dengan bijaksana demi kebaikan bersama.​


Quote:
7. Tetap lajang

Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

Ilustrasi Lajang
Sumber gambar :di sini

Jangan menikah, menikah ada biayanya meskipun cuma sekedar menikah di KUA, punya anak perlu biaya juga untuk makannya, untuk sekolahnya, untuk mainan nya. maka GanSis jangan menikah, untuk menghemat uang.

Namun kenyataannya banyak mereka yg lajang hidupnya serba kurang lantaran kelola uang yg asal-asalan, tidak ada motivasi kerja & usaha. Banyak juga mereka yg menikah malah ekonomi nya menanjak, kehidupan nya jadi cukup. Meskipun ada juga yg sebaliknya.
Maka kembali lagi ke diri masing-masing, lajang atau menikah akhirnya bagaimana pribadi masing-masing dalam mengelola hidup yg sebentar ini.

Kembali lagi ane hinggakan kalau tidak bermanfaat buang & lupakan!​


Quote:
8. Jangan berdonasi

Spoiler for Jangan donasi:
Tips & Trik Untuk Menghemat Uang yg Agan Punya Sekarang

tidak ada ilustrasi


Alih-alih harap menghemat uang GanSis malah mendonasikannya, yg berarti GanSis menghambur-hamburkan uang yg GanSis punya, maka berhenti berdonasi.

Donasi yg ane maksudkan dari kalimat di atas adalah bantuan pada Patre*n, layanam streaming game, atau live streaming, seperti Big*, Tw*tch & sebagainya. Pernah ada berita anak habisin uang orang tuanya buat bantuan di platform streaming game. Kan itu gak ekonomis ya. Catatan,GanSis punya uang pas-pasan, alih-alih membeli sesuatu yg penting, atau bahkan membayar hutang, malah berdonasi di sana. Jadi jangan berdonasi supaya dapat lebih menghemat uang. Kecuali, kalau GanSis memang sudah kaya atau uangnya kelebihan maka silahkan saja berdonasi sana-sini sebagai apresiasi kepada suatu seni, atau sekedar sebuah hiburan di dunia ini. Oya kasih ke ane juga boleh tuh uangnya.


Demikian beberapa tips & trik menghemat uang, kalau ada manfaatnya silahkan dipakai, kalau tidak bermanfaat atau bahkan buruk jangan lakukan & lupakan saja. GanSis silahkan menambahkan tips & trik lain ya.

Tinggalkan jejak

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Rate 5 Star


Ane pamit

Narasi : opini @raeuki

Sumber :1,2,3​

Hari ini 15:17
 

Our Partner

Top