Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba

gamebocor

Administrator
Staff member

Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba

Foto Pablo Escobar di tahun 1976

Selamat pagi/siang/sore & malam untuk GanSis! Tentunya GanSis sudah sering mendengar tentara bayaran yg sering terlibat dalam konflik bersenjata di berbagai belahan dunia.
Kali ini ane akan membahas mengenai salah seorang mantan tentara bayaran yg punya pengalaman banyak dalam militer & keterlibatan dalam konflik bersenjata.

Sekelompok tentara bayaran asal Inggris yg dipimpin oleh Peter McAleese diberangkatkan menuju kota Medellin Kolombia, untuk membunuh gembong kartel ternama Pablo Escobar.
Escobar ketika itu merupakan pendiri & pemimpin dari kartel Medellin, kartel yg terkaya & terbesar & menghasilkan keuntungan hingga 60 juta dollar setiap hari-nya dari perdagangan obat terlarang.
Sementara itu McAleese adalah mantan punggawa spesifik Inggris SAS yg direkrut oleh kartel narkoba Kolombia lain pesaing dari Escobar. Pria yg lahir & akbar di Glasgow Skotlandia bergabung dengan militer Inggris di usia 17 tahun.

Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba

McAleese ketika masih bergabung dalam militer Inggris

McAleese terdaftar jadi anggota resimen penerjun payung Angkatan Darat Inggris, kemudian jadi anggota punggawa elit SAS. Selama bergabung dalam SAS, McAleese pernah bertugas di Borneo (Kalimantan) dimana dia menghadapi peperangan dalam hutan yg berat, & Aden (Yaman) dimana dia menghadapi beberapa kelompok bersenjata.

Di tahun 1969, McAleese memutuskan untuk keluar dari militer, & berganti-ganti pekerjaan karena tidak pernah cocok dengan perangai-nya. Dan McAleese bahkan pernah di penjara karena menyerang pacar-nya.
Setelah keluar dari penjara, McAleese harap merasakan kembali kehidupan saat dia masih di militer. Kemudian dia memutuskan jadi tentara bayaran dalam perang saudara di Angola, lalu terlibat dalam konflik di Rhodesia (Zimbabwe) selanjutnya terlibat dalam konflik perbatasan di Afrika Selatan.

Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba


Di Angola McAleese berjumpa dengan Dave Tomkins, Tomkins bukanlah tentara bayaran biasa. Dia tahu bagaimana cara memasok senjata & bernegosiasi. Dan Tomkins juga yg menawarkan misi untuk membunuh Pablo Escobar.

Adalah Jorge Salcedo yg merupakan bagian dari kartel Cali, kartel pesaing Pablo Escobar yg merencanakan pembunuhan tersebut. Kartel Cali yakin bahwa Pablo Escobar dapat dihabisi dengan mudah ketika dia berada di perkebunan Hacienda Napoles.

McAleese terbang untuk diatas perkebunan tersebut untuk mengerjakan pengintaian, & setelahnya dia setuju untuk menjalankan misi tersebut. Tomkins merekrut 12 tentara bayaran untuk bergabung ke dalam misi, ke 12 anggota regu ini dibantu oleh kartel Cali supaya dapat lolos dari pihak imigrasi Kolombia.
Masing-masing anggota regu mendapatkan bayaran 5.000 USD atau sekitar Rp. 71,8 juta per-bulan. Dan untuk Tomkins mendapatkan bayaran 1.000 USD per-hari atau sekitar Rp. 14,3 juta.

Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba

Sejumlah tentara bayaran berlatih di Kolombia, beberapa saat sebelum menyerang Escobar

Pada mulanya tentara bayaran ini tinggal di kota Cali, karena ada bahaya yg mengintai. Mereka dipindahkan ke sebuah peternakan di suatu desa, disana mereka diberikan banyak senjata.
Para tentara bayaran berlatih keras untuk menjalankan misi, tetapi cuma Tomkins & McAleese yg tahu target yg harus dibunuh. Ketika misi sudah semakin dekat, para anggota regu dipindahkan ke tengah hutan dengan tujuan supaya dapat berlatih mengpakai senjata & bom tanpa diketahui orang lain.

Tentara Bayaran Yang di Bayar Rp 70 Juta Perbulan Untuk Membunuh Bos Kartel Narkoba

McAleese mengenakan kaos warna putih

Rencana serangan tersebut mengpakai dua helikopter, yg nantinya akan diterbangkan menuju Hacienda Napoles. Saat mendengar kabar dari seorang informan bahwa Escobar sedang berada di perkebunannya, mereka langsung terbang menuju sasaran. Namun serangan ini tidak pernah terjadi.
Helikopter yg membawa Tomkins & McAleese jatuh saat terbang rendah ketika menembus awan di pegunungan Andes. Dan pilot helikopter tewas seketika.
Anggota regu yg berada di dalam helikopter itu selamat, tetapi McAleese mengalami luka terlalu parah untuk dapat turun dari gunung. Dan terbaring selama tiga hari hingga dia diselamatkan.
Sementara itu Escobar mendengar rencana pembunuhan kepada dirinya, & segera mengirim anak buahnya untuk memburu para tentara bayaran tersebut.
Jika Escobar berhasil menangkap saya, maka saya akan disiksa dalam waktu lama sebelum mengalami kematian. ujar McAleese.
Setelah kejadian itu McAleese berjanji untuk berubah, & dia juga mempunyai beberapa penyesalan. Bukan penyesalan selama bertugas, melainkan kegagalannya sebagai suami & ayah.
Di usia 78 tahun McAleese, hidup dengan damai & jadi pemilik pub di Inggris.
Dan Pablo Escobar sendiri tewas di tembak mati Kolombia, ketika berusaha melarikan diri dari kejaran penegak hukum Kolombia.

Bagaimana menurut GanSis setelah mmbaca kisah mantan tentara bayaran ini?
Cukup sekian thread saya yg kali ini, terimakasih banyak untuk GanSis yg sudah membaca thread saya, semoga bermanfaat buat GanSis semua.
Sampai jumpa di thread saya selanjutnya.​


Sumber: BBC Hari ini 17:03
 

Our Partner

Top