Shibuya Crossing Tokyo, Penyeberangan Tersibuk di Dunia! Sudah Pernah ke Sana, Gan?

gamebocor

Administrator
Staff member
Shibuya Crossing Tokyo, Penyeberangan Tersibuk di Dunia! Sudah Pernah ke Sana, Gan?

@sheruntheworld_

Apakah GanSis pernah pergi ke Tokyo yg ada di Jepang?

Sebagai wilayah yg dinobatkan majalah Monocle sebagai kota paling layak huni di dunia pada 2015, & dengan reputasi kebersihan jalanan, peringkat perdana dari enam puluh kota dalam Indeks Kota Aman 2017, serta warganya yg diketahui suka menolong, maka tidak heran kalau banyak orang harap pergi ke sana, termasuk ane. Hihi.

Ibu kota Jepangsejak 1869 ini, menempati urutan perdana dalamIndeks Kekuatan Ekonomi Global, dua kali berada di peringkat ketiga dalamIndeks Pengembangan Pusat Keuangan Internasional, ketiga dalamIndeks Kota Global.

Kehidupan malam, pusat perbelanjaan, & transportasi biasa lokal adalah pemandangan biasa di sana, sehingga tidak ayal kalau per 2018, Tokyo dinilai sebagaikota termahal kedua di dunia bagi ekspatriat,menurut perusahaan konsultanMercer serta kota termahal ke-11 di dunia, menurut surveiEconomist Intelligence Unit.

Wow.

Tokyo dibagi dalam 23 distrik kota khusus, 26 kota, 1 distrik, serta 4 subprefektur. Dan salah satu distrik spesifik yg populer di Tokyo adalah Shibuya.

Distrik Kota Shibuya yg luas wilayahnya mencapai 15.11km, memiliki populasi sekitar 221,801 jiwa dengan kepadatan penduduk 14679.09 orang per km.

Shibuya adalah jalan-jalan yg dipenuhi deretan pusat perbelanjaan ternama, kawasan perbelanjaan favorit di Tokyo, & salah satu yg menarik adalah Shibuya Crossing atau Shibuya Scramble Crossing.

Shibuya Crossing Tokyo, Penyeberangan Tersibuk di Dunia! Sudah Pernah ke Sana, Gan?

@doveviaggi

Terletak di depanpintu keluarStasiun Shibuya, Shibuya Crossing adalah penyeberangan pejalan kaki tersibuk di Jepang, bahkan di dunia, dengan sebanyak 3.000 orang menyeberang setiap 2 menit. Dan perharinya, tak kurang dari 2 juta orang menyeberangi simpang lima tersebut.



Tempat pertemuan biasa & hampir sering ramai, baik tengah malam maupun dini hari, terlebih siang. Semua dapat dibingkai dalam potret yg menarik. Tidak ayal kalau Shibuya Crossing jadi letak pemotretan favorit di Tokyo.

Shibuya Crossing yg dekat dengan stasiun kereta api Shibuya sebagai stasiun terpadat di dunia, mirip-mirip persimpanganTimes SquarediNew York CityataupersimpanganPiccadilly CircusdiLondon. Lalu lintas padat & banjir papan iklan, 5 layar raksasa dipasang di gedung-gedung di dekatnya menghadap ke persimpangan.

Shibuya Crossing Tokyo, Penyeberangan Tersibuk di Dunia! Sudah Pernah ke Sana, Gan?

@harper1973


Shibuya Crossing sering ditampilkan dalam film Hollywood, sepertiLost in Translationdan The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Scramble Crossing juga mengambil bagian sebagai letak utama di video gameThe World Ends With You, yg seluruhnya berada di lingkungan Shibuya.

Tidak jauh dari sana, adalah patung anjing Hachiko yg legend & terkenal itu, dapat GanSis jadikan sebagai meeting point saat harap ketemu seseorang di sana.

Itulah Shibuya Scramble Crossing. Kadang-kadang seseorang pergi ke sana cuma karena harap merasakan bagaimana sensasi menyeberang bersama lautan pejalan kaki.

Sudahkah GanSis pergi ke Shibuya Crossing? Atau berencana dalam waktu dekat?


___o0o___

referensi​
Hari ini 14:39
 

Our Partner

Top