Seperti Apa Penyakit Prader-Willi Syndrome yg Diderita Anak Bungsu Oki Setiana Dewi

gamebocor

Administrator
Staff member
Seperti Apa Penyakit Prader-Willi Syndrome yg Diderita Anak Bungsu Oki Setiana Dewi



Assalamu'alaikum​

Apa kabar keluarga Indonesia, apa kabar Agan Sista semuanya semoga di hari ini tetap semangat, & sehat tentunya. Karena kesehatan ada dambaan setiap manusia.
Ingatkah Agan Sista semuanya denga ArtisOki Setiana Dewi, seniman cantik yg juga seorang pendakwah, yg sekarang memiliki empat buah hati inimengungkapkan penyakit yg diderita putra bungsunya,Sulaiman Ali Abdullah. Dia bilang si kecil mengidapPrader-Willi Syndrome(PWS).

Agan Sista semuanya, sudah tahukah apa itu penyakit Prader-Willi Syndrome(PWS) yg di derita putra bungsu Oki Setiana Dewi?

Sindrom Prader-Willi adalah kelainan genetik yg biasanya disebabkan oleh penghapusan bagian kromosom 15 yg diturunkan oleh ayah.


Kelainan genetik yg menyebabkan obesitas, cacat intelektual, & tubuh pendek.
Biasanya bayi yg menderita penyakit ini lebih gemuk dibandingkan dengan bayi-bayi pada umumnya, pertambahan berat badan sangat signifikan, dari mulai lahir hingga perkembangan & pertumbuhan berikutnya.
Biasanya orang awam bahagia melihat bayi yg gemuk, montok, yg katanya ASI nya bagus, eits jangan salah, kalau kegemukan yg nggak normal itu juga tidak baik menurut kesehatan. Jadi jangan cuma asal gemuk saja.

Seperti apa sih sebenernya gejala awal dari penyakit ini? Untuk mendeteksi penyakit ini tentu saja tidak asal & sembarangan, pastilah membutuhkan diagnosis medis yg lengkap.

Gejala yg paling biasa dari sindrom Prader-Willi adalah masalah perilaku, cacat intelektual, & perawakan pendek. Gejala hormonal termasuk pubertas tertunda & rasa lapar terus menerus yg mengarah ke obesitas.

Melihat perkembangan anak yg obesitas, kadang kasihan sekali, buat berjalan saja ada yg susah. Pernah dengar dari seorang kakek cerita kalau cucunya sekali makan telur saja dapat habis 2 hingga 3 butir, bawaannya pengen makan melulu. Seharusnya sebagai orang tua juga dapat mengendalikan proses makan anak.

Seperti Apa Penyakit Prader-Willi Syndrome yg Diderita Anak Bungsu Oki Setiana Dewi


Penyakit ini sangat langka kurang dari15 ribukasus per tahun di Indonesia.
Perawatan dapat membantu, namun penyakit ini tidak dapat disembuhkan
Membutuhkan diagnosis medis
Selalu memerlukan uji atau pencitraan laboratorium.
Kronis: dapat bertahan selama bertahun-tahun atau seumur hidup.
Pernah Ane melihat bayi yg memiliki ciri-ciri di atas, memang seperti obesitas, terlalu gemuk diantara bayi-bayi yg lainnya. Menggendong sebentar saja kelihatan capek sekali ibunya.

Begitu tahu putra bungsunya mengidap
Prader-Willi Syndrome(PWS) Oki Setiana Dewi mendapat support & dukungan baik dari suami keluarga maupun sahabat-sahabatnya. Juga mencari tahu informasi tentang penyakit tersebut.
Akhirnya semoga putra bungsu Oki Setiana Dewi tetap diberikan kesehatan, sebagai orang tua juga diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian penyakit kepada putra bungsunya, karena anak adalah amanah yg harus sering dijaga.

Sekian Thread dari Ane, semoga bermanfaat, hingga jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga tersayang.






Opini pribadi
Sumber gambar & referensi
ini
ini Hari ini 15:51
 

Our Partner

Top