SEO Instagram: 5 Tips untuk Meningkatkan Visibilitas Anda

gamebocor

Administrator
Staff member
Kita tidak dapat lagi mengabaikan fakta bahwa Instagram mempengaruhi cara kita mengerjakan pemasaran. Pada Juni 2018, platform ini mencapai satu miliar pengguna aktif bulanan. Pencapaian itu bahkan mengejutkan perkiraan yg paling optimis, yg memberi tahu kami untuk mengharapkan sekitar 988 juta pengguna pada tahun 2023. Ini adalah jaringan akbar dengan audiens serbaguna bagi pemasar untuk dijelajahi.
Tapi ada masalah: itu sudah jadi jenuh. Algoritma ini mendorong pribadi atas konten merek, jadi pemasaran Instagram adalah olahraga yg sangat kompetitif. Jika Anda bertanya-tanya cara meningkatkan jangkauan Instagram, pengoptimalan mesin pencari adalah jawabannya.

Tips: Cara Menguasai SEO Instagram

Memahami Cara Kerja Algoritma Instagram
Langkah perdana menuju kesuksesan adalah mulai memperlakukan Instagram seperti mesin pencari. Anda perlu memahami apa yg dicari penggunanya. Mereka mengpakai pencarian lanjutan Instagram dengan frasa yg mirip dengan yg dipakai untuk Google. Begitulah cara mereka menemukan konten yg mereka sukai. Setelah itu, algoritma mengisi feed mereka dengan konten yg sesuai dengan selera mereka. Semakin tinggi peringkat postingan Anda melalui fitur pencarian Instagram, semakin banyak jangkauan organik yg akan Anda dapatkan. Ada masalah: platform merahasiakan algoritmanya. Tetapi ada beberapa fitur yg berhasil diretas pengguna melalui coba-coba:

Keterlibatan pengguna sangat penting, jadi itulah yg harap Anda capai melalui posting Anda. Kecepatan melibatkan pengguna dengan posting tampaknya tidak masalah, meskipun. Ini adalah jangkauan keseluruhan yg diperhitungkan.
Video & foto mendapatkan perlakuan yg sama. Tidak ada tipe konten yg disukai platform. Jika pengguna berinteraksi dengan foto lebih banyak, mereka akan mendapatkan lebih banyak konten tersebut di feed mereka.
Pengikut & suka palsu tidak berfungsi!

Perlakukan Tagar Seperti Kata Kunci
Intinya, tagar adalah sistem mengatakan kunci Instagram. Ketika pengguna mengandalkan pencarian mengatakan kunci Instagram, algoritma meluncurkan posting dengan hashtag yg relevan. Anda bahkan dapat mengpakai pemeriksa posisi mengatakan kunci otomatis untuk melihat cara kerja strategi hashtag Anda.
Apa trik untuk mendapatkan peringkat saat mengpakai tag ini?

Tambahkan tagar ke konten yg relevan. Jangan pernah mengpakainya tanpa tujuan & jangan berlebihan. Itu disebut spamming, & algoritma tidak menguntungkan terhadapnya.
Gunakan tagar yg spesifik untuk audiens & ceruk Anda. Anda dapat mengpakainya di setiap posting yg relevan.
Anda juga dapat mengpakai tagar biasa yg terkait dengan hari libur atau tren penting. Sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa konten tersebut relevan bagi mereka.
Tag bermerek juga penting. Ketika pengguna Instagram mulai mengenali merek Anda, mereka mungkin mengpakai fitur pencarian platform untuk menemukan konten Anda.

Manfaatkan Teks Alt Sebaik-baiknya
Fitur teks alt Instagram sangat sederhana, tetapi pengguna sering mengabaikannya. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan atribut ke foto Anda. Melalui teknologi pengenalan objek, platform secara otomatis menetapkan deskripsi untuk pengguna yg mengalami gangguan penglihatan. Jika Anda harap memanipulasi fitur ini untuk menciptakan deskripsi lebih relevan dengan konten Anda, Anda dapat menyesuaikan teks alt. Ini adalah cara yg bagus untuk "menginformasikan" algoritma tentang konten & konteks posting Anda.

Anda dapat dengan mudah menambahkan teks alt melalui Pengaturan Tingkat Lanjut di layar tempat Anda menulis keterangan. Di bawah bagian Aksesibilitas, Anda akan menemukan fitur Tulis Teks Alt.
Tambahkan teks pendek & relevan yg secara seksama menjelaskan konten Anda.

Lacak Semuanya dengan Analitik Instagram
Memperkenalkan teknik baru yg akan meningkatkan jangkauan Anda sangat bagus. Tapi bagaimana anda tahu kalau mereka bekerja? Mungkin beberapa dari mereka membuang-buang waktu & uang. Katakanlah Anda baru saja mulai mengpakai alat penjadwalan Instagram ,yang semestinya meluncurkan posting Anda pada waktu yg tepat. Apa bedanya dengan kampanye Anda?
Platform ini memberi Anda alat Insights sendiri. Anda cuma perlu membuka posting tertentu & melihat wawasan di atasnya. Di bagian Penemuan, Anda akan melihat jumlah orang yg melihat konten Anda. Alat ini juga memberi tahu Anda bagaimana mereka menemukan posting, sehingga Anda akan tahu metode apa yg berhasil. Mungkin mereka menemukannya melalui tagar atau sebutan.
Di bawah tab Aktivitas, Anda akan menemukan detail tentang jangkauan Keseluruhan Anda. Penting untuk melacak semuanya, sehingga Anda akan menyesuaikan strategi pemasaran Anda supaya lebih sukses.

Minta Audiens Anda untuk Terlibat
Jika Anda bertanya-tanya bagaimana meningkatkan di Instagram, ingat ini: keterlibatan pengguna sangat penting! Anda harap pemirsa mengomentari postingan Anda, menyukainya, & membagikannya melalui cerita. Bagaimana anda menciptakan mereka mengerjakannya? Kadang-kadang cukup untuk meminta sesuatu, & Anda akan mendapatkannya.
Pertama, Anda harus meluncurkan konten yg berharga & relevan untuk mereka. Untuk melibatkan mereka pada tingkat yg lebih dalam, Anda dapat meningkatkan poin diskusi, mengajukan pertanyaan, & menanggapi komentar mereka. Tujuan Anda adalah menciptakan komunitas di sekitar profil Anda, sehingga percakapan akan terus berjalan.
Di akhir deskripsi postingan, Anda akan meminta semua orang untuk berkomentar dengan pendapat mereka. Setelah pembuka percakapan yg baik, ajakan bertindak itu dapat sangat efektif.

Lakukan Pekerjaan; Hasilnya Akan Mengikuti
Strategi pengoptimalan mesin pencari berlaku untuk Instagram dengan cara yg berbeda. Anda harus mengoptimalkan konten Anda & seluruh strategi pemasaran Anda untuk jadi lebih terlihat di platform. Mudah-mudahan, Anda akan mencapainya dengan mengikuti tips di atas. Ini akan memakan waktu & banyak pekerjaan, tetapi hasil yg baik sering sepadan dengan usaha.


Hari ini 11:08
 

Our Partner

Top