Sensasi dimakan, kebenaran dikecam

gamebocor

Administrator
Staff member
Sensasi dimakan, kebenaran dikecam


Quote:
Selamat datang di thread ane
Langsung aja kita bahas topik utama kita



Sensasi dimakan, kebenaran dikecam


Dalam masa ini, hal yg paling berharga adalah informasi. Namun bukan sembarang informasi, informasi yanh dimaksud adalah informasi yg benar & kredibel serta dapat dipertanggungjawabkan. Tetapi sudahkan kita mendapat informasi seperti itu saat ini.

Bahkan dalam perang ada istilah, informasi lebih berharga dari senjata apapun. Dan sekarang bahkan lebih berbahaya. Sebuah informasi dapat menghancurkan karir bahkan kehidupan seseorang.

Itulah yg dilakukan media sekarang, bagai melempar api di jerami. Media cuma bertugas melempar informasi, kita yg menyebabkan kekacauan karena anggapan & opini yg tambah liar.

Ada aksi & reaksi dalam masalah ini, berikut diantaranya.

Media cuma harap mendapat exposure


Sensasi dimakan, kebenaran dikecam


Quote:
Coba hitung berapa media berita saat ini yg memiliki kredibilitas. Adakah separuh dari yg ada atau dapat dihitung jari saja. Rata-rata mereka cuma mencari exposure atas berita yg diterbitkan. Jadi, peribahasanya lempar batu sembunyi tangan. Hanya beberapa yg berani meminta maaf & bertanggungjawab atas salahnya informasi yg diberikan.


(Netizen) suka drama & sensasi


Sensasi dimakan, kebenaran dikecam


Quote:
Jangan bicara jauh-jauh, dulu kita tau kalau tetangga suka ngerumpi. Nah, sekarang cuma pindah platform saja. Mereka ribut di kolom komentar artis, berdebat di postingan tokoh politik & banyak hal absurd lainnya. Mungkin ini akibatnya kalau kurangnya edukasi tentang medsos. Kita diberi alat yg terlalu powerful, hingga kita tidak sadar siapa yg mengpakai siapa.


Jadi jangan heran kalau saat ini banyak media yg memposting berita cuma untuk mencari exposure. Persetan dengan kredibilitas. Yang ada cuma terkenal atau tenggelam.

Maka jangan percaya informasi kalau belum pasti betul sumber & kebenarannya. Bisa saja hoax atau berita picisan atau sekedar sensasi & drama. Kita yg dewasa ini harusnya tau mana yg benar & yg salah. So its our chance now, are we want to safe it or just see that the chaos happen.

Jika ada tambahan dari
emoticon-Cool
dan
emoticon-Angel

dapat ditambahkan di kolom komentar​


Quote:
Sekian dari ane semoga thread ane
dapat bermanfaat bagi kita semua



Kalo ngasih ini
emoticon-Rate 5 Star
makasih
dan dikasih ini
emoticon-Toast
juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillah
emoticon-Shakehand2


Sensasi dimakan, kebenaran dikecam


Sumber : Keresahan & Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images, Pixabay, Pexels serta editan sendiri
Sensasi, Media, Netizen Hari ini 21:08
 

Our Partner

Top