Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

gamebocor

Administrator
Staff member
Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

156
Selamat Datang di Threadku
Jika berbicara mengenai media, pikiran kita dapat saja mengacu ke berbagai tipe nya. Seiring dengan berjalannya waktu media semakin bervariatif. Dahulu kita menikmati hiburan & berita melalui kertas dalam bentuk koran & novel ataupun komik. Berjalan lagi kita berjumpa dengan media televisi & radio yg memuat hiburan & berita pula, & hingga lah kita ke masa kini dengan media online.

Media online dapat dibilang lebih menarik untuk disimak dari pada media yg lama seperti pertelevisian & radio karena kita sebagai penikmatnya dapat bebas memilih apa yg kita harapkan kapanpun. Selain itu konten yg lebih bervariasi pun jadi daya tarik tersendiri, menciptakan media televisi mulai ditinggalkan perlahan. Akan tetapi apa benar media pertelevisian mulai ditinggalkan? kalau benar faktor apa saja yg menciptakannya ditinggalkan oleh orang-orang. Mari ane bahas alasan-alasan tv mulai ditinggalkan menurut ts pribadi.

Minim Tayangan Iklan
Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

Tentu saja ketika kita menonton televisi hal yg paling menyebalkan adalah iklan dengan durasi panjang, bahkan ane jujur aja nih setengah durasi dari satu acara yg ditonton isinya iklan semua, jadi semisal acaranya 2 jam, iklannya 2 jam jadi total durasi buat satu acara diselangin iklan jadi 4 jam.
Ane pernah nonton film transformer di tv, & shock durasinya lebih dari 3 jam lah filmnya padahal durasinya gak hingga 2 jam. Sementara di media online seperti youtube, iklannya cuma makan waktu gak hingga 5 menit, bahkan gak jarang cuma 5 detik yg gak makan waktu banyak. Alhasil lebih menghemat waktu.

Lebih variatif
Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

Seperti yg ts sebut di atas. hiburan media online bermacam-macam, dari yg bersih hingga yg "kotor" semuanya ada. Seperti contoh: ane suka banget nonton anime Gintama, akan tetapi tv nasional gak dapat menampung acara yg ane suka karena yah komedinya yg dapat dibilang terlampau jorok buat tv nasional kita, alhasil yah ane nyari di internet. begitupun dengan pesayang drakor, kan jarang banget tuh tayang di tv, yah mereka nyarinya online. atau buat pembaca berita yg lebih obyektif, mereka dapat cari cari berita dari berbagai media online yg ada di Internet. mungkin ada penikmat film rule 34 yah larinya pasti internet juga.

Fleksibel
Selamat Tinggal Televisi, Selamat Datang Media Online

Dengan internet yg berkembang sekarang, kita dapat menikmati hiburan di mana saja & kapan saja. Ingin menonton film gak harus menunggu jam tertentu seperti di televisi, dapat online di hp atau laptop selama di tempat kerja (nakal dikit) atau mungkin dapat di unduh & dinonton buat nanti/kapan-kapan. Jadi gak harus menyesal gak nonton karena jam tayang lewat karena dapat nonton lewat hape kapan-kapan.

Penutup
Dengan akses yg mudah & minimnya kendala yg ada di media online, tentu jadi poin utama orang beralih ke media online. Namun itu tidak berlaku bagi semua orang, khususnya di Indonesia yg akses Internetnya belum merata. Di kampung ts sinyal susah gansis, & juga cuma ada t*lkomsel yg gansis tahulah mahalnya quota gak ketulung dibanding yg lain yg alih-alih ane nontonnya tv juga karena murah. Mungkin satu-satunya kelebihan televisi adalah murah yg gak perlu quota internet mahal-mahal.

ada pendapat lain? silahkan komen

Terima kasih sudah menyimak
emoticon-Sundul

Hari ini 03:59
 

Our Partner

Top