Seberapa Snop Sih Kamu?

gamebocor

Administrator
Staff member
Spoiler for screenshot:
Seberapa Snop Sih Kamu?

linknya​


Quote:

Udeh kenalan sama yg namanya"SNOB"belom?




Well kalau belom aye kenalin apa sih Snob itu....

Secara biasa snob berarti seseorang yg mana dia suka sekali: sok tahu, sok mengerti, sok kaya, sok pintar, sok kuasa, sok suci & sok-sok yg lainnya, yg kadang bikin kalian pastinya kaga demen dengan segala opini yg dikeluarkannya melalui tindakan ataupun kata-kata.

Sikap sok ini biasanya berlawanan dengan kenyataannya yg ada kepada dirinya. Seperti contoh adalah orang yg sok tau tentang "Covid" padahal, dia kaga pernah baca atau mengerti dengan pasti tentang penyakit tersebut, namun dengan soknya mengatakan bahwasanya covid itu mematikan & sangat berbahaya.

Atau ketika ada yg mengatakan bahwasanya si A pysko, padahal dia sama sekali tidak mengetahui apa artinya & bagaimanaa seorang Psyco tersebut di kehidupan nyata.

Jadi pada intinya, snob adalah opini yg menjerumuskan, yg mana tidak sesuai dengan kenyataannya.​



Quote:
Penyebab seseorang snob;

1. Insecure.

Ketika merasa tidak percaya diri, merasa memiliki banyak kekurangan, maka akan mencari cari bahan untuk dijadikan sesuatu yg pada akhirnya lahirlah yg namanya "Snob" namun sayangnya tidak di sesuaikan dengan kenyataan yg semestinya.

Sehingga pada akhirnya dia tidak akan mendapatkan apa yg diharapkannya.

2. Hanya harap mencari keributan.

Timbul karena adanya rasa iri yg menjadikan keharapannya untuk segera terlaksana, lalu berrelaksasi Kemudian. Hal-hal yg terpendam di dalam dadanya segera di keluarkan cuma untuk memancing keributan & keonaran antaranya.

Namun dapat juga dikarenakan oleh kehidupannya yg jenuh & kurang makna, kurang kaya, kurang sensasi & lain sebagainya, maka dia mulai mencari bahan tantangan, untuk menciptakan keonaran, yg mana dalam hal ini tindakan yg diambilnya sangat merugikan dirinya sendiri juga orang lain.

3. Ingin menghancurkan seseorang.

Faktor dendam, dapat menciptakan seseorang harap mengerjakan apapun, demi terbalaskan rasa sakit hatinya. Lalu dia mengerjakan apa yg semestinya tidak dilakukan, snob yg sangat merugikan banyak orang. Karena semua yg dikatakannya tidak memenuhi kriteria yg sudah semestinya ada.

4. Sosok yg penuh pikiran negatif.

Dalah hal ini ketika dia mendengar berita yg cuma selentingan saja, namun pada akhirnya sudah mengembar-gemborkannya kemana-mana, hingga dia melupakan bahwasanya secara keseluruhan, belum memahami isi kebenaran dari apa yg disebarluasknnya tersebut.

5. Biasa bergosip.

Nah ini dia yg acap kali jadi boomerang bagi sebuah komunitas, sebab sebuah gosip dapat menciptakan seseorang jadi bertikai atau bahkan menciptakan dunia jadi terbelah jadi dua kubu.




Quote:


Ada beberapa tipe snob:

1. The Name of Snob:

Dalam kasus ini sering sekali jadi konfrontasi basa-basi, yg pada akhirnya menciptakan seseorang jadi kurang menyukai tindakannya tersebut. Contohnya seperti, ketika ada seseorang yg pulang naik angkot, Kemudian kawannya bertanya tentang dirinya, bagaimanaa caranya pulang & pergi ke kantor, kawannya menjawab dengan santai & sombong, "gue naik mercy!" Padahal untuk makan saja kesulitan, apalagi untuk membayar sebuah taksi.
emoticon-Ngakak


2. Kennedy-it is Snob:

Menutup-nutupi keadaan yg ada kepada dirinya, seperti: memakai pakaian mahal & bagus, padahal aslinya cuma membeli di tukang loak dengan harga yg sangat miring, namun karena tau kualitas barang, maka dikatakan bahwasanya dia membelinya di luar negeri. Padahal menginjakkan kakinya di negeri orang lain saja tidak pernah sama sekali.
emoticon-Malu


3. Auto-Phobia Snob:

Sosok materialistis, yg mana akan sering mencari kemewahan & ketenangan, dia tidak akan mau sederajat dengan level rendahan, dia akan sering harap di hargai. Bahkan tidak akan suka dengan arena adu ayam.

4. Shopping Secrets Snob:

Doyan berburu banyak benda-benda diskonan, pokoknya barang-barang yg obralan atau bahkan barang barang second yg berkualitas, namun untuk membelinya dia sangat malu, makanya dia akan memerlukan kawannya untuk di suruh & membelikannya.

Namun tetap saja, kekuasaan untuk memilih barang.

5. Bling Bias Snob:

Nah yg ini paling parah cuk, bayangkan saja, pada snob satu ini dia lebih suka dengan sosok yg lebih kaya & sukses. Bahkan mengacuhkan kepandaian seseorang & lebih menikmati keglamoran dunia yg cuma bersifat sementara saja.


6. Food Fears

Ini juga aye punya stok kawan kaya gini nih! Yang mana ogah kalao di ajak makan di warteg, maunya restoran bintang lima, padahal menginjakkan kakinya aja dah kaga pernah sama sekalipun.

Orang-orang macam ini yg kadang bikin banyak orang menjauh karena gayanya yg ketinggian, hingga sulit di lampaui sama sekali, begitu sangat tinggi padahal hasilnya nonsen.

7. Label Mania Snob

Gila merek, tetapi gak paham kualitas dari barang tersebut, yg di pikiran kannya cuma menbeli mereka bukan keaslian dari barang-barang tersebut, nah inj juga dah banyak orang yg modelnya kaya gini, baik di medsos maupun di kehidupan nyata, mereka cuma membeli merek, korban merek.
emoticon-Ngakak


8. Gift Gripes Snob:

Menilai pertemanan cuma berasal dari kado pemberian yg mahal-mahal saja, sedangkan yg tidak bermerek ataupun pemberian yg murah, cuma di anggap sebelah mata.

Well yg ini korban kekayaan, hingga lupa kebaikan dari seseorang.

9. Supermarket Snobbing Snob

Menilai orang cuma berdasarkan apa yg dilihatnya. Padahal apa yg dilihat belum tentu seperti apa yg di pikirankannya. Seperti kalau kita melihat seorang gembel, merasakan bahwasanya dia orang miskin yg harus do acuhkannya, padahal di dalam dompetnya penuh atm, yg dapat menciptakan mata kelilipan saat melihat isi dompet terbuka dengan lebarnya.

10. Pet Peeves Snob

Ini juga parah cuk, dia membeli hewan-hewan yg mahal, namun pada akhirnya untuk membeli makanan & merawatnya secara intens saja dia tidak mampu, waduh. Bisa mati dah tuh hewan-hewan di tangannya.
emoticon-Tepar


11.Knowing All Snob.

Yang ini juga parah & mewabah cuk, bagaimanaa tidak parah, kalau sok tau tentang ilmu & pengetahuan, jikalau pendidikan yg di enyemnya saja cuma berdasarkan hitungan kancing. Apalagi masalah pekerjaan, bahkan tidak memiliki keahlian yg benar-benar ahli, namun secara PD nya dia sok tau & sok pintar.

Bisa dibayangkan apa yg akan terjadi kepadanya?
emoticon-Wkwkwk





Quote:

Snop pada dasarnya menciptakan semua orang tidak nyaman, karena pikiran, perkataannya yg sok & segala macam polah yg di hasilkan nya.

Apalagi ditambah dengan kegemarannya yg suka sekali merendahkan orang lain, menciptakan tingkat kenyamanan jadi lebih tinggi & akhirnya di acuhkan. Bahkan tidak ada yg harap berkawan dengannya Kemudian.

Namun entahlah, kenapa budaya Snob semakin mewabah & membanjiri banyak wilayah, tidak pernah habis. Mati satu tumbuh ribuan.

Kalian tau mengapa budaya snob dapat menular?​

Opini pribadi

Sumbernya dari linknya di marih Hari ini 11:38
 

Our Partner

Top