Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor

gamebocor

Administrator
Staff member
Menjadi pejabat, merupakan kehormatan sekaligus bencana. Barangsiapa yg jadi pejabat, dia akan dihormati oleh orang-orang yg mengenalnya. Namun, jadi bencana apabila dia tidak bekerja dengan baik. Dia akan mendapat hujatan & penghinaan ketika hasil pekerjaannya menyusahkan para penduduk. Dia juga akan mendapatkan banyak kutukan, sumpah serapah, & caci maki setiap hari tanpa henti apabila mengpakai uang negara untuk kepentingan pribadi & golongannya. Sehingga perbuatan ini menjadikan si pelaku masuk ke dalam golongan orang-orang hina.

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Hampir semua orang mengharapkan ada sanksi mati yg dijatuhkan kepada para koruptor. Sebagian dari mereka membayangkan cara mati seperti apa yg cocok untuk para koruptor supaya setimpal dengan perbuatannya.

Seandainya sanksi mati itu berupa Battle Royale, kira-kira drama apa saja yg akan terjadi selama Battle Royale dilaksanakan ?

Spoiler for Ruang Rapat:




Para terpidana digiring untuk masuk ke sebuah ruang rapat yg ada di suatu tempat. Hukuman mati dilaksanakan di tempat terpencil atau pulau kecil, seperti di video game Battle Royale yg kalian mainkan. Misalnya di Nusa Kambangan.

Para terpidana merasa bingung ketika mereka ada di ruang rapat yg sedang dijaga ketat. Tetapi, yg dibahas dalam rapat adalah peraturan Battle Royale.

Ada seorang panitia yg memberitahukan kepada mereka bahwa ini bukan acara pelesiran biasa, karena yg boleh pulang cuma satu orang saja. Sedangkan anggota rombongan lainnya harus mati.

Kamera pengawas, microphone, & para penjaga ada dimana-mana. Kalau berusaha untuk melarikan diri, akan diberi tembahan peringatan. Kalau bandel, langsung ditembak mati.

Mereka mengira uang suap & kekuatan orang dalam dapat membebaskan mereka dari sanksi mati.

Leher para terpidana juga dipakaikan kalung yg tidak dapat dilepas begitu saja. Bisa meledak atau menyuntikkan racun. Kalau kalung itu gagal, helikopter akan memburunya kalau waktu permainan sudah habis.


Spoiler for Pelepasan:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Para peserta dipanggil sstu demi satu, kejahatannya juga dibacakan disana, termasuk jumlah uang negara yg sudah dicuri. Setiap peserta disuruh mengambil sebuah tas yg berisi senjata bekal sambil ditodong dengan senapan supaya tidak berani membantah.

Kalau hingga berani membantah atau melawan petugas, tentu saja tembak di tempat. Ini jadi contoh bahwa sanksi mati sedang dilaksanakan.

Senjata yg disediakan cuma senjata tradisional seperti zaman dulu untuk menciptakan pertandingan semakin seru. Selain itu, para terpidana tidak akan mudah untuk melawan para penjaga yg membawa senjata modern.


Spoiler for Mencari Kawan:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Akan ada sekelompok peserta yg mencari kawan. Apalagi kalau dulunya saling mendukung untuk mendapatkan kedudukan. Sampai ada yg mau berbagi bekal cuma demi tujuan yg sama, yaitu melarikan diri bersama-sama.

Tetapi, kalau sudah jadi koruptor, bekal milik teman-teman malah dimakan sendiri. Bahkan teman sendiri dibiarkan menderita hingga mati.


Spoiler for Pelampiasan Dendam:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Akan ada peserta yg berusaha untuk melampiaskan dendam. Sasaran pelampiasan dendam adalah peserta lain yg dianggap menciptakannya ikut mendapatkan sanksi mati. Orang-orang yg menciptakannya ketahuan korupsi akan jadi sasaran.

Orang-orang yg punya dendam akan merasa puas kalau mengetahui musuhnya sudah mati.


Spoiler for Tiada sekutu abadi, cuma ada kepentingan abadi:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Pada mulanya, ada sekelompok peserta yg bekerja sama, saling melindungi karena mereka mempunyai musuh bersama di masa lalu. Battle Royale ini jadi ajang pelampiasan dendam bagi sesama koruptor.

Namun, akan terjadi perpecahan diantara mereka. Bisa jadi sebelum semua musuhnya mati atau ada musuh dalam selimut. Kepentingan mereka cuma keluar hidup-hidup supaya bebas dari sanksi mati. Bahkan ada yg hingga tega membunuh teman yg sudah banyak berjasa bagi dirinya. Dan yg sudah kelelahan atau terluka parah, akan segera jadi target empuk bagi terpidana lain.

Bayangkan kalau ada terpidana yg punya hubungan keluarga atau teman seperjuangan. Menyedihkan, ya...


Spoiler for Suap Menyuap:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Terpidana yg kebetulan membawa uang banyak akan berpikir ulang untuk menyuap terpidana lain. Dia takut dibunuh, tetapi uang suap tidak berlaku. Begitu pula terpidana yg disuap, uang suap itu tidak akan ada gunanya kalau dia tidak menang.


Spoiler for Masa Jeda:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Ada masa jeda untuk menyampaikan pengumuman penting kepada para terpidana. Maka permainan saling membunuh dihentikan sebentar. Isi pengumumannya adalah siapa saja yg mati & siapa saja yg tersisa.


Spoiler for Ketika Lapangan Semakin Sempit:

Seandainya Battle Royale Diadakan Untuk Menghukum Mati Para Koruptor


Ketika lapangan semakin sempit para terpidana akan semakin mudah untuk bertemu. Maka permainan akan semakin gila meskipun para pemainnya sudah kelelahan. Hanya ada pilihan, membunuh atau dibunuh. Disini para peserta yg tersisa semakin sedikit. Bisa saja pesertanya mati semua.

Para penjaga memberikan tanda kepada para terpidana. Yang berani mendekati tempat terlarang akan diberi tembakan peringatan. Kalau melanggar, langsung ditembak mati.


Seperti itulah drama-drama yg terbayang jalau para koruptor dihukum mati dengan cara dijadikan peserta Battle Royale. Siapapun yg tersisa, maka dia akan dikembalikan ke penjara, dibebaskan dari sanksi mati. Dia hukumannya diringankan jadi penjara seumur hidup. Pemenang bukanlah yg terkuat, melainkan yg paling beruntung.

Kalau menurut bayangan para pembaca, kira-kira akan ada drama seperti apa, ya ?
Boleh koq nulis disini, sekalian pakai gambar & percakapan juga.

Barangkali ada pendapat lain tentang peraturan Battle Royale, boleh menyampaikannya di komentar.

Kebanyakan nonton film sama main video game Battle Royale jadi begini

Xixixi...

Rinka Hari ini 06:21
 

Our Partner

Top