Review Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam, Saingan Baru Lemonilo

gamebocor

Administrator
Staff member
Siapa yg tak kenal dengan brand Supermi? semua orang pastinya sudah tahu dengan brand yg satu ini yg dimiliki oleh perusahaan Indofood. Bersama dengan Indomie, Sarimi, & Pop Mie tentunya brand Supermi juga jadi salah satu andalan Indofood karena brand supermi ini sudah ada sejak lama di pasaran. Jika dilihat perannya supermi ini sepertinya mie instan yg lebih ke menyasar kepada mie instan keluarga, hal ini terlihat dari rilisan mie instan terbarunya yaitu Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam yg menawarkan mie instan sehat seperti Lemonilo.
Review Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam, Saingan Baru Lemonilo


Credit : Dokumentasi Pribadi​

Lemonilo sendiri merupakan mie instan sehat yg sudah lebih dulu dipasaran dimana mie instan yg ditawarkan lebih mahal dari biasanya, meskipun begitu banyak hal yg berbeda yg ditawarkan Lemonilo yaitu tanpa penggunaan penguat rasa seperti MSG, tanpa pengawet & juga mengpakai pewarna alami seperti mengpakai daun bayam sebagai pewarna mienya. Hal ini juga diikuti jejaknya oleh Supermi dengan brand Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam dimana mienya mengpakai pewarna alami dari sayuran yaitu brokoli, tanpa penguat rasa seperti MSG & juga tanpa pengawet.
Review Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam, Saingan Baru Lemonilo


Credit : Dokumentasi Pribadi​

Perusahaan Indofood dapat dibilang sering mengikuti tren yg ada, Seperti dulu dengan hadirnya Bakmi Mewah direspon dengan menghadirkan mie instan serupa yaitu Indomie Real Meat & juga Pop Mie Meaty yg jadi saingan mie instan premium Bakmi Mewah yg saat itu dapat dibilang cukup booming. Hal ini juga terjadi saat hadirnya mie instan lemonilo yg diklaim mie instan sehat pun direpon dengan hadirnya Supermi Nutrimi.

Dari segi Harga, Supermi Nutrimi harganya berada di kisaran 3000 rupiah, cuma setengahnya dari mie lemonilo yg kisaran harganya 6000-8000 rupiah di pasarannya. Pengemasan dari Supermi Nutrimi ini dapat dibilang agak berbeda dari mie instan pada umumnya dimana bungkus plastik mienya cukup tebal dari plastik mie instan yg biasanya seperti halnya Lemonilo, cuma saja mie Lemonilo untuk plastik mienya meskipun tebal namun mienya dapat terlihat karena plastiknya transparan.
Review Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam, Saingan Baru Lemonilo


Credit : Dokumentasi Pribadi​

Untuk segi mienya modelnya tekstur bergelombang seperti mie pada umumnya, yg membedakan adalah mienya berwarna hijau karena ada campuran sayuran brokoli dalam mienya. Hal ini dapat dibilang wajar karena harga mienya tak semahal dari Lemonilo dimana bentuk mie dari Lemonilo nya seperti model mie untuk mie ayam. Untuk segi bumbunya ada tambahan sayuran kering wortel, jagung & TVP serta kecap yg bercampur dengan minyak.

Jika dibandingkan dengan lemonilo dari segi rasanya untuk Supermi Nutrimi ini dapat dibilang tak jauh beda. Tanpa adanya penguat rasa seperti MSG rasa mie instannya terasa ada yg kurang. Untuk rasa mienya sendiri ada sedikit rasa pahit namun sedikit tertutup oleh bumbu mienya itu sendiri. Bisa dibilang untuk rasa yg ditawarkan cukup lumayan enak meskipun tak segurih mie instan pada umumnya.
Review Supermi Nutrimi Rasa Steak Ayam, Saingan Baru Lemonilo


Credit : Dokumentasi Pribadi​

Jika melihat pasar mie instan sehat saat ini, Lemonilo kini memiliki saingan baru yaitu Supermi Nutrimi yg mengeluarkan produk serupa dengan harga yg lebih murah. Menarik untuk dinantikan kedepannya apakah akan hadir mie instan serupa dari perusahaan lainnya & dapat jadi mie instan tanpa MSG akan jadi trend baru di masa depan nanti kalau banyak orang yg menggemarinya. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan & sista? silahkan hinggakan di kolom komentar & hingga jumpa di tulisan selanjutnya.
emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi & diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar : Dokumentasi Pribadi



Hari ini 10:15
 

Our Partner

Top