Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

gamebocor

Administrator
Staff member


Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


Apakah anda hafal nama-nama pulau di Indonesia? Dijamin tak akan hafal dengan banyaknya ribuan pulau yg terhampar luas dari sabang hingga merauke.

Tentu nama pulau Gruinard terasa asing ditelinga anda kan? Maklum saja pulau itu bukan berada di Indonesia, tetapi berada di lautan eropa tepatnya di Gruinard Bay,Skotlandia, Britania Raya.

Pulau kecil itu kini aman, damai & nyaman karena tak berpenghuni. Tapi di dalam kesunyiannya ada catatan hitam yg teramat kelam di tahun 1940 an. Ketika perang dunia II berkecamuk, dimana eropa berebut posisi siapa yg paling kuat.

Pertarungan antara Inggris & Jerman sangat memanas, eropa terpecah belah dalam idiologi yg memisahkan diantara banyak kelompok yg berperang dimasa itu.

Apa kisah kelam yg terjadi di pulau kecil ini? Sebuah program yg dilakukan oleh ilmuwan inggris untuk menjadikan pulau Gruinard sebagai percobaan eksperiment untuk senjata biologi yaitu bakteri antraks.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


Penyakit antraks ini bukanlah perdana kali di jadikan senjata biologi, namun sebelumnya pada perang dunia 1 senjata biologi ini dipakai oleh Nordik ketika melawan Tentara Kekaisaran Rusia di Finlandia.

Melihat bakteri itu cukup efektif maka di tahun 1942, Inggris mencoba mengembangkan spora antraks dengan ujicoba 80 ekor domba yg ada di pulau tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan, dalam beberapa hari domba-domba itu pun harus melepaskan keharapannya untuk hidup lebih lama di bumi.

Dari ujicoba ini Inggris merasa bila spora antraks dilepaskan di tengah kota Jerman maka dalam hitungan hari populasi disana akan musnah, bahkan efeknya daerah tersebut juga tak dapat dihuni untuk beberapa dekade kemudian.

Inggris sudah memyiapkan spora antraks yg dimasukkan ke dalam kue, & disebar dengan cara menginfeksi hewan ternak di Jerman yg nantinya akan dikonsumsi efeknya banyak manusia yg ikut terjangkit penyakit ini. Hal itu dilakukan bila Jerman menyerang Inggris dengan senjata biologi yg dikembangkan mereka.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


Namun perang biologi itu tak terjadi karena efeknya akan bahaya & bersifat depopulasi, maka kue-kue untuk hewan ternak itupun dihancurkan oleh insinerator.

Namun pulau Gruinard yg ditabur spora antraks jadi mencekam karena bakteri ini kuat & menolak untuk mati, hingga tak dapat dihuni hingga puluhan tahun, bahkan ads terhitung sekitar lima puluh tahun.

Barulah di tahun 1986 pulau itu dibersihkan dengan 280 ton formaldehida, setelah itu domba-domba kembali dipertaruhkan nyawanya untuk uji coba apakah pulau itu sudah aman!!

Setelah dirasa kondusif barulah pulau ini dapat dikunjungi kembali. Andai Inggris terpancing & masa bodoh dengan depopulasi, maka dapat jadi kasus di masa itu mirip dengan virus corona dimasa modern yg sekarang menghantui seluruh lapisan masyarakat.

Atau ada yg lebih mengetahui akan kisah ini silahkan cuap-cuap di kolom komentar ya gan.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


Terima kasih yg sudah membaca thread ini hingga akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat & merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia


Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : [email protected]
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star


Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


Hari ini 06:26
 

Our Partner

Top