PON XX Dipastikan Akan Diselenggarakan Tahun 2021!

gamebocor

Administrator
Staff member
PON XX Dipastikan Akan Diselenggarakan Tahun 2021!
Assalamulaikum..
emoticon-Salaman



Selamat siang semuanya..
emoticon-Hai



Kali ini TS akan membahas topik mengenai PON XX 2021 nih. Setelah sempat ditunda karena pandemi, akhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dipastikan akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021, di Papua. Hal ini sudah dipastikan oleh Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali.


PON XX kabarnya akan digelar bersamaan dengan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16. Dua acara ini akan dilaksanakan pada waktu yg sama. PON & Peparnas akan mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan virus covid-19.


Program vaksinasi covid-19 akan dilakukan pada para atlet, pelatih, hingga tenaga pendamping. Bahkan, rencananya vaksinasi juga akan diberikan kepada masyarakat yg tinggal di sekitar letak acara PON & Peparnas. Hal ini dilakukan untuk menjaga semua orang yg terlibat dalam acara ini terhindar dari bahaya virus covid-19.


Bicara soal persiapan,menurut Pak Zainudin Amali pembangunan venue pertandingan untuk PON XX di Papua sudah mendekati 100% penyelesaian. Sementara venue panahan, sepatu roda & dayung diperkirakan akan segera rampung pada April 2021.


Kontingen dari 34 provinsi sudah menyatakan kesiapan mengikuti PON XX 2021.Berdasarkan laporan Kementrian PUPR, persiapan akomodasi & transportasi atlet di Kota & Kabupaten Jayapura, Mimika & Merauke pun sudah hampir rampung.


Sementara untuk pelaksanaannya, panitia masih mengevaluasi & mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, apakah pesta olahraga terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan dengan atau tanpa penonton. Yang pasti acara akan diselenggarakan dengan mempertimbangkan banyak hal terkait dengan penyebaran virus covid-19.


Sambil menunggu pelaksanaannya bulan Oktober nanti, kita dapat pantau update informasi mengenai PON XX Papua di websitedanakun-akunsosialmedia officialnya lho! Jadi, jangan hingga terlewat ya informasi terbaru dari PON XX Papua!


emoticon-Selamat
emoticon-Selamat

Hari ini 11:24
 

Our Partner

Top