Penasaran dengan kimpoi Kontrak? Cek Di Sini Gan!

gamebocor

Administrator
Staff member
Quote:
emoticon-Traveller
emoticon-Traveller
WELCOME TO MY THREAD
emoticon-Traveller
emoticon-Traveller



Penasaran dengan Kawin Kontrak? Cek Di Sini Gan!

Sumur Gambar: Liputan6​


Quote:
Mukaddimah​


Keindahan alam di kawasan Puncak memang sudah menarik minat banyak orang, bahkan sejak zaman kolonial Belanda dulu. Jalur Anyer Panarukan yg dibangun oleh Herman Willem Daendels merupakan jalur terpanjang yg dibuat cuma dalam waktu satu tahun.

Dari jalur yg disebut Jalan Raya Pos tersebut, kawasan puncak ini masuk ke salah satu jalan yg dibangun Daendels saat itu. Keindahan alam & juga banyak perkebunan di sekitarnya dirasa perlu untuk dibuat akses untuk memudahkan mobilitas penguasa pada saat itu.

Bahkan, berdirinya Istana Cipanas juga berada di jalur tersebut, menandakan bahwa sepanjang jalan CIawi hingga Cipanas menyimpan berbagai macam potensi alam sehingga jadi salah satu titik strategis yg sudah dipetakan oleh pemerintah Belanda.

Roda perekonomian memang tidak pernah berhenti berputar di jalur tersebut, bahkan berjalan terus hingga saat ini. Ketika Tol Cipularang belum dibangun, jalur ini jadi jalur mudik yg sering dipadati oleh pemudik dari Jakarta menuju wilayah lain di Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu, Puncak memang tidak pernah sepi dikunjungi oleh banyak orang, khususnya para wisatawan yg harap menikmati keindahan alam di sana. Perkebunan teh yg asri, serta suasananya yg dharap menciptakan banyak pelancong dari mancanegara yg memutuskan untuk tinggal dalam waktu yg lama.

Hal itu juga menciptakan banyak warga dari Timur Tengah yg memiliki banyak villa atau tanah di sekitaran wilayah Cisarua. Hingga kemudian mereka memutuskan untuk mengerjakan Nikah Mutah atau yg sekarang diketahui dengan nama kimpoi Kontrak.​






Quote:
Asal Mula kimpoi Kontrak​


Praktik seperti ini memang dikategorikan sebagai prostitusi & juga perdagangan manusia. Namun, seperti jamur yg sering tumbuh, praktik ini sudah beberapa kali ditertibkan oleh petugas, namun tetap saja masih ada yg mengerjakan.

Praktik kimpoi Kontrak ini memang sudah mencuat sejak tahun 1990an silam. Pada saat itu dalam budaya Arab, pada bulan Dzulhijjah banyak turis dari kawasan Timur Tengah yg bermain ke Puncak.

Para wisatawan dari Timur Tengah tersebut meminta kepada pemandu atau supir pemandu mereka untuk mencarikan wanita yg dapat dikimpoi kontrak.

Alasannya sederhana, karena syariat Islam yg mengharamkan perzinahan. Mereka kemudian lebih memilih untuk menikahi gadis-gadis setempat secara kontrak.Lambat laun, bukan cuma turis dari Timur Tengah saja yg kemudian mengerjakan praktik tersebut, namun juga banyak turis mancanegara selain Timur Tengah yg mengerjakan kimpoi kontrak tersebut.Kebanyakan para pelaku tersebut adalah mereka yg masih berusia muda & datang kesana sendirian.​




Baca juga : Ternyata CIA Dalang dari Supersemar, Gan!


Quote:
Praktik kimpoi Kontrak​


Menurut informasi dari warga sekitar, praktik kimpoi kontrak ini dilakukan oleh wisatawan yg kebanyakan dari kawasan Timur Tengah, yg tujuan awalnya cuma minta dicarikan wanita untuk menemani beberapa waktu.

Pria yg akan jadi suami tersebut datang ke rumah calon istrinya tersebut & berjumpa dengan keluarganya untuk memastikan asal muasal dari wanita tersebut. Saat itu juga, sang pria akan langsung menikahi wanita tersebut di rumahnya atau di letak yg sudah ditentukan.

Pernikahan tersebut cuma sah secara agama saja & tentunya tidak tercatat di KUA setempat.

Sebelum memutuskan untuk menikahi wanita tersebut, pria itu akan menginformasikan berapa lama mereka akan menikah & hidup bersama. Setelah kedua belah pihak setuju, maka perkawinan pun terjadi.

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, wanita yg jadi istri singkat tersebut bukan cuma dari Cisarua saja, namun juga dari wilayah lain di Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Subang, & juga dari Bandung.

Si wanita juga menyuruh orang lain untuk jadi keluarga palsu & meyakinkan si calon suaminya tersebut.Setelah mengerjakan pernikahan, kemudian kedua pasangan kimpoi kontrak tersebut akan membawa perempuan yg baru dinikahinya selama kurun waktu yg sudah ditentukan.Setelah habis masa kontraknya, maka perkawinan tersebut dibatalkan & si wanita dikembalikan ke rumahnya.​




Quote:
Pengakuan Sang Istri Singkat​

Salah seorang pelaku kimpoi Kontrak, sebut saja Mawar, mengaku kalau dirinya terpaksa mengerjakan hal ini karena alasan ekonomi.Menurutnya, mas kimpoi yg diberikan dari pihak pria adalah Rp3 juta rupiah. Namun, uang tersebut harus dibagi lagi ke agen atau orang yg merekomendasikan Mawar kepada pria yg jadi calon suaminya tersebut.

Mawar sendiri mengaku dirinya sudah 4 kali mengerjakan kimpoi kontrak dengan durasi paling lama selama dua bulan.Menurut pengakuannya, dia diberi uang belanja setidaknya Rp500 ribu per harinya. Uang tersebut dikirimkan kepada keluarganya untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.Menurut Mawar, dirinya juga pernah terciduk oleh polisi pada tahun 2007 yg lalu. Ia juga mengaku menemukan pria yg kimpoi kontrak ini adalah untung-untungan.

Jika beruntung, wanita tersebut akan dibawa ke Timur Tengah bersama suaminya tersebut selama beberapa tahun.Alasan ekonomi lagi-lagi jadi alasan utama seseorang terjerumus ke dalam praktik ini. Namun menurut Mawar, hal ini lebih baik lagi ketimbang menjual diri secara terang-terangan kepada pria hidung belang.


Baca juga :Gorengan Politk Amien Rais: Gurh-Gurih Renyah

Quote:
Kriteria Khusus dalam kimpoi Kontrak​

Dalam sebuah wawancara yg dilakukan oleh TVOne pada Desember 2019 yg lalu kepada salah seorang mucikari kimpoi kontrak, ada beberapa kriteria yg banyak dicari oleh pria dari Timur Tengah tersebut.

Kebanyakan pria dari Timur Tengah tersebut mencari wanita janda, sedangkan untuk usia biasanya turis meminta wanita yg berusia 35 tahun ke atas. Sementara dari pihak wanitanya, mereka meminta calon suami kimpoi kontraknya tersebut yg tidak memiliki sifat kasar.

Sementara untuk harga kimpoi kontrak tersebut, menurut pengakuan mucikari harga ditentukan oleh pelanggan. Dirinya cuma menolong menjembatani antara kedua belah pihak yg akan mengerjakan praktik tersebut.​





Quote:
Sikap Pemerintah Kabupaten Bogor Terhadap kimpoi Kontrak​


Fenomena ini memang mencoreng nama Bogor sebagai daerah yg memiliki praktik semacam ini.

Tidak cuma itu, citra Puncak yg dulunya dipakai oleh Belanda sebagai pusat penghasil teh & juga perkebunan terbesar ini seolah tertutupi dengan adanya praktik ini.

Bupati Bogor yg menjabat, Ade Yasin, tentu saja tidak harap tinggal diam & mengerjakan sejumlah langkah untuk menghilangkan praktik tersebut. Salah satunya adalah dengan membentuk regu gabungan yg anggotanya adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor.

Tim gabungan tersebut memiliki tugas berkoordinasi dengan kepala Desa yg ada di kawasan Puncak tersebut untuk terus memantau wilayahnya & segera melapor kalau ada indikasi kegiatan tersebut.

Diharapkan, nantinya kawasan Puncak akan steril dari praktik prostitusi tersebut. Karena, Bupati Ade memiliki tekad untuk mengembalikan kawasan Puncak sebagai salah satu destinasi wisata nasional.

Pada tahun 2015 yg lalu, kawasan Puncak tersebut dicoret dari daftar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yg berada di bawah Kementerian Pariwisata. Selain itu, dirinya sudah menetapkan target wisatawan Kabupaten Bogor dikunjungi oleh 10 juta wisatawan setiap tahunnya.​



Quote:
emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
KLIK DI SINI KALO MAU TAU LEBIH LANJUT MENGENAI kimpoi KONTRAK
emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin







Quote:
Penasaran dengan Kawin Kontrak? Cek Di Sini Gan!


Sumur Gambar: Liputan6​



Hari ini 12:48
 

Our Partner

Top