Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya

gamebocor

Administrator
Staff member
Penyakit jantung koroner ternyata masih jadi pembunuh nomer 1 bagi umat manusia, menurut badan kesehatan dunia (WHO) sejak 2016 setiap tahunnya sekitar 17 juta orang dimuka bumi meninggal dunia akibat penyakit jantung koroner.

Angka tersebut jauh lebih tinggi dari kematian akibat stroke si pembunuh nomer 2, maupun kanker yg ditakuti banyak orang. WHO memperkirakan pada tahun 2020 kemarin jantung koroner menyumbang 36% kematian manusia akibat penyakit.

Di Indonesia menurut Press Release Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) dalam peringatan hari jantung sedunia pada 29 September lalu, 15 dari 1.000 orang Indonesia diberbagai kelompok umur atau sekitar 4,2 juta orang menderita penyakit jantung.

Namun, tahukah anda kalau ada sesuatu lainnya yg lebih mengerikan bagi manusia. Sesuatu itu tidak kalah ganasnya dalam menyumbang angka kematian, bahkan dapat dibilang jadi pembunuh nomer 1 manusia di luar penyakit. Iya, itu adalah kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Menurut laporan Global Status Report On Road Safety setiap tahunnya diseluruh dunia lebih dari 1.350.000 orang meninggal akibat kecelakaan. Itu artinya, setiap 24 detik jalan raya dimuka bumi meminta satu tumbal nyawa dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Itu belum termasuk mereka yg selamat, tetapi akhirnya harus hidup dalam keterbatasan fisik. Soal kerugian financial yg diakibatkan jangan ditanya.

Di Indonesia saja berdasarkan data sepanjang 2018 setiap jamnya terjadi 12 peristiwa kecelakaan yg merenggut 3 - 4 nyawa. Artinya, setiap hari ada sekitar 70 kematian di jalanraya di seluruh Indonesia akibat kecelakaan dengan berbagai penyebab, entah itu karena human error atau akibat kerusakan fungsi kendaraan.

Nah, supaya kita lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraan di jalan raya & rajin mengecek kondisi kesehatan kendaraan. Berikut adalah berbagai kecelakaan maut di jalan raya yg terekam kamera yg terangkum dalam pembunuh nomer 1 di dunia.

1. Tragedi Maut Di KM. 91 Tol Cipularang

Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya


Salah satu tragedi yg masih lekat dalam ingatan adalah kecelakaan beruntun di tol Cipularang pada 2 September 2019. Sebuah truk tanah yg remnya blong akibat muatan melebihi kapasitas, menyeruduk antrian mobil yg sedang berhenti karena ada kecelakaan di depannya.

Peristiwa mengerikan yg melibatkan 20 kendaraan di KM 91 ini menelan 8 korban jiwa & 28 orang luka-luka.

2. Truk Gula Penebar Malapetaka Di Bumiayu, Brebes

Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya


20 Mei 2018 kecelakaan lalu lintas maut terjadi di Desa Jatisawit, Brebes, Jawa Tengah dari rekaman CCTV terlihat detik-detik kecelakaan mengerikan yg menewaskan 12 orang itu.

Awalnya sebuah truk tronton bermuatan gula melaju kencang di jalan raya Tegal - Purwokerto, truk tersebut tidak dapat mengerem tepat waktu & mengakibatkan hilang kendali & terlibat kecelakaan mengerikan.

Truk bermuatan gula tersebut menerjang sedikitnya 16 pengendara motor & 1 mobil sebelum akhirnya berhenti usai menghantam 7 bangunan.

Dari hasil penyidikan, truk maut itu mengangkut muatan melebihi kapasitas, dari yg semestinya 20 ton jadi 38 ton sehingga sang supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya pada jalanan menurun.

3. Ngeri, Bus Terbalik Di Kota Qingyuan, China

Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya


Di duga karena selip sebuah bus yg membawa penumpang sekelompok guru mengalami kecelakaan tunggal di sebuah jalan bebas kendala di Kota Qingyuan, China Selatan.

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat bahwa bus kehilangan kendali & hingga akhirnya terguling serta terseret di aspal jalan, kaca bus pecah hingga menyebabkan beberapa penumpang terlempar & tertimpah bus.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 3 penumpang meninggal & 9 lainnya luka-luka dalam kecelakaan yg terjadi pada 23 Juni 2018.

{thread_title}



4. Mobil Terjun Dari Jembatan

Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya


Rekaman CCTV ini memperlihatkan sebuah kecelakaan mengerikan, sebuah mobil berwarna merah melaju kencang di jalan layang yg baru di operasikan di India.

Tapi saat berbelok si pengemudi tampaknya tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya menabrak pagar pembatas jalan, akhirnya mobil pun terjun bebas dari ketinggian 6 meter & menimpah sekelompok pejalan kaki di bawahnya.

Satu orang, yakni si pengemudi mobil dinyatakan tewas di tempat kejadian & enam lainnya luka-luka dalam peristiwa yg terjadi pada 23 November 2019.

{thread_title}



5. Kecelakaan Mobil Damkar

Pembunuh Nomor 1 Di Dunia, Kecelakaan Maut Di Jalan Raya


Saat terjadi musibah kebakaran mobil pemadam kebakaran sering memacu kendaraannya dengan kencang supaya cepat hingga ke lokasi, tetapi karena berbagai faktor kecelakaan lalu lintas dapat menimpa mobil damkar.

Seperti yg terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada pertengahan November lalu. Dalam video yg diunggah ke media sosial terlihat detik-detik kecelakaan tersebut, insiden bermula ketika beberapa mobil damkar melintas dengan menyalakan sirene yg khas.

Saat mau beriringan dengan laju penuh salah satu mobil damkar mengalami selip & kehilangan kendali hingga menabrak tiang, tak ayal mobil di belakangnya yg kaget & tidak sempat mengerem & akhirnya menabrak bagian samping mobil damkar berwarna kuning tersebut.

Meski terlihat cukup parah, beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut.

{thread_title}



Beberapa insiden serupa juga terjadi dibelahan dunia, seperti di Amerika Serikat yg melibatkan kecelakaan mobil pemadam kebakaran sering terjadi. Meski mobil damkar mendapat perlakuan spesifik saat menjalankan tugas, tetapi kalau kesalahan ada di si pengemudi biasanya ia akan di hukum atau dibebas tugaskan sementara oleh lembaga terkait.



Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Sumber 4

Sumber 5​


Hari ini 08:12
 

Our Partner

Top