Pele selamati Ronaldo karena pecahkan rekor gol miliknya

Pele selamati Ronaldo karena pecahkan rekor gol miliknya


Dokumentasi - Pele. ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pele mengucapkan selamat kepada Christiano Ronaldo karena memecahkan rekor gol miliknya yg dicetak dalam pertandingan resmi.

Bintang Portugal Ronaldo mencetak hat-trick untuk Juventus dalam kemenangan 3-1 Serie A atas Cagliari sehingga totalnya jadi 770 gol.

Pemain berusia 36 tahun itu lewat Instagramnya memberi tahu 270 juta followers-nya bahwa saat ini ia sudah menciptakan rekor baru, setelah menyamai rekor 767 gol milik Pele pada 2 Maret lalu.

Baca juga: Ronaldo cetak hattrick saat Juve gasak Cagliari 3-1

"Saya dipenuhi dengan kegembiraan & kebanggaan ketika mengumumkan gol yg menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melampaui rekor Pele, sesuatu yg tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira," tulis Ronaldo.
View this post on Instagram
A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)



Menanggapi hal itu, melalui akun Instagram miliknya, legenda sepak bola Brazil, Pele (80), menuliskan "Selamat atas pemecahan rekor gol saya dalam pertandingan resmi."

"Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain & ini bukan rahasia bagi siapa pun. Satu-satunya penyesalanku adalah tidak dapat memelukmu hari ini," tulis Pele.
View this post on Instagram
A post shared by Pelé (@pele)



Pele, satu-satunya pemain dalam sejarah yg memenangkan tiga Piala Dunia, mengklaim sudah mencetak total 1.283 gol, termasuk dalam pertandingan tidak resmi.

Baca juga: Nama Pele akan dijadikan nama stadion di Brazil

Dari total 770 gol Ronaldo, 668 gol dia ciptakan untuk beberapa klub sepak bola, yakni lima untuk Sporting Lisbon, 118 untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid & 95 untuk Juventus. Ronaldo juga mencetak 120 gol untuk Portugal.

Namun beberapa media menempatkan Josef Bican dari Ceko dengan 805 gol, di atas Ronaldo & Pele.

Mantan striker Brazil Romario juga mengklaim sudah mencetak 1.000 gol dalam karirnya, termasuk pertandingan tidak resmi. Sumber lain menyebutkan dia mencetak 772 gol, begitu AFP.

Baca juga: Eks Presiden Juventus: rekrut Ronaldo adalah langkah yg salah
Baca juga: Pele disuntik vaksin COVID-19
Baca juga: Messi resmi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid

Continue reading...
 

Our Partner

Top