Pele disuntik vaksin COVID-19

Pele disuntik vaksin COVID-19


Foto arsip 9 April 2019 - Legenda Brazil Edson Arantes do Nascimento atau Pele, tiba di bandara internasional Guarulhos di Guarulhos, Sao Paulo, Brazil. (AFP/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Pele sudah menerima takaran perdana vaksin COVID-19 pada Selasa & dia menyebut momen itu sebagai hari yg tak terlupakan.

Legenda sepakbola asal Brazil berusia 80 tahun itu memposting kabar tersebut dalam saluran media sosialnya bersama dengan sebuah foto diri tengah mendapatkan sunitkan pada lengan kanannya.

Pele yg tiga kali menjuarai Piala Dunia tidak mengungkapkan di mana dia mendapatkan suntikan itu tetapi dia tinggal di rumahnya di Guaruja di luar kota Sao Paulo sejak pandemi menerjang Brazil setahun lalu.

Baca juga: Messi resmi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid
Baca juga: Jumah kematian COVID-19 Brazil lampaui 1/4 juta

"Hari ini merupakan hari yg tak terlupakan, saya sudah menerima vaksin," mengatakan Pele dalam laman ESPN. "Pandemi belum berakhir. Kita mesti terus berdisiplin menjaga diri hingga banyak orang mendapatkan vaksin."

Kurang dari 4 persen penduduk Brazil sudah mendapatkan vaksinasi anti virus corona.

Brazil merupakan negara dengan korban meninggal akibat COVID-19 terbanyak kedua di dunia dengan mencapai 260.000 korban. Pekan lalu merupakan paling memastikan bagi negara itu sejak awal pandemi di mana 8.244 orang terkonfirmasi meninggal dunia akibat COVID-19.

Pele juga mendesak follower-follorwer-nya supaya mencuci tangan & tetap di rumah sedapat mungkin.

"Saat Anda keluar, tolong jangan lupa pakai masker & tetap jaga jarak sosial," mengatakan Pele.

Baca juga: F1 akan tolak tawaran vaksinasi dari Bahrain
Baca juga: Organisasi kesehatan: Kasus COVID-19 di kawasan Amerika turun

Continue reading...
 

Our Partner

Top