Para Bocil Ini menjadi Penyebab Aksi Penembakan di sebuah Sekolah di Amerika Serikat

gamebocor

Administrator
Staff member
Quote:
Para Bocil Ini jadi Penyebab Aksi Penembakan di sebuah Sekolah di Amerika Serikat


Suatu malam di Arkansas, Amerika Serikat, tanggal 23 Maret 1998, ada 2 orang anak bernama Andrew Golden (usia 11 tahun) & Mitchell Johnson (usia 13 tahun) yg kelihatannya tengah bersiap-siap untuk "berkemah". Mereka sedang mengangkut perbekalan mereka, mulai dari peralatan tidur (tenda, kantung tidur, dsb), makanan hingga peralatan untuk "bertahan hidup". Meskipun mereka masih di bawah umur, mereka nekat untuk berkemah dengan mengendarai mobil milik orang tuanya. Pada saat itu, kendaraan yg dipakai adalah mobil milik Ibunya Mitchell.

Akan tetapi, mereka tidak pergi ke tempat perkemahan, melainkan ke sekolahnya Mitchell, yakni Westside Middle School, sebuah Sekolah Menengah Pertama yg berlokasi di Craighead County, Jalan Jonesboro, Arkansas. Mereka tiba di sekolah pada tanggal 24 Maret 1998, pukul 12:30 siang, tepat pada jam kelima KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) berlangsung. Kedua anak laki-laki itu memarkirkan mobilnya & mulai berbuat onar. Andrew yg cuma anak kelas 6 SD dari sekolah lain pun langsung membunyikan alarm kebakaran & menciptakan seisi sekolah panik. Setelah itu, Andrew kabur dari sekolah & menemui Mitchell yg menunggu di mobil. BTW, kedua anak nakal ini memarkirkan mobilnya di luar tempat parkir sekolah. Dari dalam mobil, Andrew & Mitchell melihat para murid & guru berkumpul di titik kumpul usai mendengar suara alarm kebakaran berdering. Mereka semua kebingungan, mengapa alarmnya berdering sementara sekolah mereka baik-baik saja? Tiba-tiba, Andrew & Mitchell pun berlari ke arah kerumunan & berteriak :

Quote:
"Selamat kalian semua kena prank!!!


Keonaran Andrew & Mitchell pun berlanjut ke level yg sangat mematikan. Mereka mulai mengerjakan aksi penembakan kepada para murid & guru yg sedang berkumpul. Kepanikan pun tak terbendung & satu persatu korban pun mulai berjatuhan. Singkat waktu, ada sebanyak 13 orang murid & 2 orang guru yg jadi korbannya. 5 diantaranya meninggal & 10 orang sisanya terluka parah.

Beruntung, pada saat alarm kebakaran dibunyikan, masih ada beberapa guru yg berada di dalam gedung sekolah. Nampaknya, hal tersebut adalah hal yg lumrah bagi para guru tersebut (mungkin mereka udah biasa di prank alarm kebakaran kali ya?). Saat sedang mematikan alarm, mereka mendengar seperti suara petasan di luar gedung sekolah. Karena pada saat kejadian ada bagian dari gedung sekolah yg sedang direnovasi, para guru tersebut mengira kalau itu adalah ulah kuli bangunan yg sedang mengerjai murid yg nakal. Tetapi, anggapan mereka itu salah. Mereka melihat beberapa rekan & muridnya ditembaki. Di tengah aksi penembakan, guru yg jadi saksi mata langsung menelpon Polisi. Beruntung, Polisi pun bertindak cepat. Usai puas "mengerjai" teman & gurunya, Andrew & Mitchell pun berlari meninggalkan sekolah. Sayangnya, jalan mereka sudah ditutup oleh para Polisi. Mereka berdua pun langsung digiring ke kantor Polisi.

Karena para pelaku masih di bawah umur, mereka cuma dimasukkan ke penjara spesifik hingga usia mereka mencapai (setidaknya) 21 tahun. Setelah itu, mereka akan resmi dibebaskan dari penjara. Hal tersebut berdasarkan keputusan hukum yg berlaku di Arkansas. Dalam pengadilan, kedua pelaku cuma diperkenankan untuk menyampaikan surat permohonan maafnya kepada keluarga korban. Mitchell dibebaskan dari penjara di tahun 2005, sementara Andrew dibebaskan pada tahun 2007.

Berdasarkan hasil investigasi, Polisi berhasil menemukan sejumlah fakta mengenai keseharian para pelaku. Menurut teman-teman pelaku, mereka berdua memang diketahui sebagai anak yg nakal & suka berbuat onar. Mereka sering merundung (bullying) & memukuli anak-anak lainnya. Bahkan, tak jarang mereka mengancam akan membunuh anak yg "mengganggunya". Polisi juga berhasil mendapatkan bukti kalau Mitchell pernah mengerjakan ancaman pembunuhan kepada mantan pacarnya yg bernama Candace Porter. Hal tersebut Candace akui saat menjalani pemeriksaan di kantor Polisi. Candace mengaku di malam sebelum aksi penembakan, Ia sempat mendapat pesan dari Mitchell yg melarangnya untuk masuk sekolah. Mitchell beralasan kalau ada "sesuatu yg harus Ia kerjakan" di sekolah. Karena tindakannya yg meresahkan, Mitchell & Andrew sempat dipanggil oleh Guru BK (Bimbingan Konseling). Diduga kalau hal tersebut yg jadi penyebab utama mengapa Mitchell & Andrew hingga tega mengerjakan aksi penembakan di sekolahnya.

Quote:
Njirlah...lu-lu pada tuh emang pada dasarnya anak nakal. Gara-gara kelakuan lu yg meresahkan, lu dilaporin ke Guru BK. Eh...pas dilaporin malah baper. Mana bapernya sampe ngambil nyawa anak orang lagi? Hadehh


Hasil investigasi lainnya menemukan kalau Mitchell adalah salah satu anggota geng berandalan yg sudah memiliki banyak catatan kriminal di Arkansas. Bahkan, pada saat ditangkap, Polisi berhasil menemukan beberapa tipe senjata api yg menurut pelaku akan dipakai sebagai alat "bertahan hidup". Untuk jenis-jenis senpinya dapat lihat gambar di bawah.

Para Bocil Ini jadi Penyebab Aksi Penembakan di sebuah Sekolah di Amerika Serikat


Jenis-Jenis Senjata Api milik para Pelaku yg ditemukan oleh Polisi

Usai dibebaskan dari penjara, nasib yg dialami oleh Andrew Golden & Mitchell Johnson nampaknya berbeda 180. Mitchell Johnson kembali berulah dengan mengerjakan aksi kriminal lainnya, mulai dari kasus kepemilikan senjata api ilegal, narkoba hingga pencurian. Per tahun 2008, Mitchell Johnson dijebloskan ke penjara dengan total sanksi 22 tahun penjara. Berbeda dengan Mitchell, Andrew Golden benar-benar tobat dari dunia kriminal. Usai bebas, Andrew dikabarkan pindah ke Jackson, Missouri & memutuskan untuk berkeluarga di sana. Andrew menikahi seorang wanita bernama Stephanie Grant & dikaruniai 1 orang putra. Sayangnya, pada 27 Juli 2019, saat sedang jalan-jalan bersama istri & anaknya, Andrew mengalami kecelakaan lalu lintas yg menciptakannya harus kehilangan nyawanya. Beruntung, istri & anaknya Andrew cuma mengalami luka parah saja. Berdasarkan hasil olah TKP, mobil yg dikendarai oleh Andrew bertabrakan dengan mobil yg dikendarai oleh seorang pria bernama Daniel Petty (usia 59 tahun). Tak cuma Andrew, Daniel pun tewas di tempat. Kejadian nahas tersebut terjadi di kawasan Little Rock, Arkansas.​


Source : Westside School Shooting Hari ini 17:20
 

Our Partner

Top