Ngidam Bagi Wanita Hamil, Benar Ada Atau Hanya Harap Dimanja! Apa Pendapatmu?

gamebocor

Administrator
Staff member


Ngidam Bagi Wanita Hamil, Benar Ada Atau Hanya Ingin Dimanja! Apa Pendapatmu?


Hai, Gansist! Selamat pagi, siang, & malam untuk semuanya. Ketemu lagi lho dengan thread saya. Semoga bermanfaat, ya!

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membicarakan tentang ngidam. Gansist, pasti pernah mendengar bila wanita hamil ada yg mengalami ngidam.

Gansist percaya dengan adanya ngidam? Sebelum dijawab mari kita berdiskusi mengenai hal ngidam.

Memang ngidam biasanya terjadi pada wanita yg hamil di bulan-bulan awal, trimester pertama. Ngidam identik dengan keharapan-keharapan wanita hamil yg kudu dituruti. Misalnya, keharapan yg sangat untuk memakan sesuatu.

Ngidam Bagi Wanita Hamil, Benar Ada Atau Hanya Ingin Dimanja! Apa Pendapatmu?


Mengapa kudu dituruti? Karena sudah terdoktrin dalam benak bila wanita ngidam tidak dituruti keharapannya di kemudian hari, anak yg dilahirkan akan ngeces.

Menurut referensi yg saya baca, ternyata wanita hamil & kepharap makan sesuatu yg diharapkan disebabkan karena kekurangan nutrisi. Maksudnya, tubuh wanita hamil tersebut memberi respon di otak dengan cara kepharap ini & itu supaya tercukupi gizi & nutrisinya.

Harap maklum saja, hai para suami, hal itu terjadi karena di dalam kandungan juga tumbuh calon bayi yg meminta asupan nutrisi dari sang ibu, sehingga butuh asupan yg lebih. Maka hal tersebut wajar & masuk logika. Wanita hamil juga mengalami perubahan hormon sehingga nafsu makan pun bertambah.

Ngidam Bagi Wanita Hamil, Benar Ada Atau Hanya Ingin Dimanja! Apa Pendapatmu?


Dapat disimpulkan bila wanita hamil & ngidam itu sesuatu yg biasa-biasa saja. Jadi bagi para suami yg bila sang istri ngidam & harap makan ini, makan itu sebaiknya memaklumi. Tak perlu ditanggapi dengan berlebihan. Santai saja.

Apakah ngidamnya harus dituruti? Nah, pertanyaan ini sering banget yg tanya. Untuk memberi bukti kasih sayang kepada istri bolehlah dituruti, bukan karena takut anaknya ngeces kalau tidak dituruti. Dengan catatan dilakukan dengan ikhlas & bahagia hati biar dapat pahala karena sudah menciptakan istri bahagia.

Namun, terkadang wanita ngidam itu kepharap makan yg aneh & susah didapat, sebaiknya bagaimana?

Nah, kalau ini beda persoalan, ngidam kok banyak banget keharapannya, berarti sang istri pharap dimanja & mencari perhatian pada suami. Apalagi pas didapat makanan yg diharapkan tetapi tidak dimakan kan bikin kesel, fix hanyalah butuh perhatian ini.

Ngidam Bagi Wanita Hamil, Benar Ada Atau Hanya Ingin Dimanja! Apa Pendapatmu?


Solusinya bagaimana bila terjadi bila hal tersebut? Usahakan memenuhi keharapannya, bila tidak menemukan bilang saja apa adanya. Yang penting komunikasi dengan pasangan.

Intinya, wanita hamil itu butuh perhatian & kasih sayang. Untuk mengandung & menjelang melahirkan butuh dukungan dari orang-orang di sekitar. Suami adalah orang yg paling dekat, sehingga harus sering sigap, siap sedia untuk memenuhi segala kebutuhan sang istri.

Sekian dari saya, bila ada yg kurang lengkap, mangga dilengkapi. Bila yg salah mohon diluruskan. Sampai ketemu pada thread saya selanjutnya.

Referensi
Tulisan: opini pribadi
Ilustrasi: google images


Hari ini 06:41
 

Our Partner

Top