Ngeri, Penduduk Desa ini Harus Lewati Jalan Ekstrem untuk Bepergian

gamebocor

Administrator
Staff member
Ngeri, Penduduk Desa ini Harus Lewati Jalan Ekstrem untuk Bepergian


Bicara soal desa, berarti erat kaitan dengan tempat tinggal. dimana tempat tinggal pada biasa di pilih di tempat yg mudah di akses, tidak membahayakan, & segala kebutuhan dapat terpenuhi, seperti pendidikan atau pun kebutuhan sadang pangan.

Tapi jujur ane pribadi pernah di ajak menginap di desa emak ane dulu waktu kecil & pendapat ane tinggal di desa sangat-sangat tidak menyenang kan, maklum karena peralihan dari kota ke desa agak kaget aja kehidupan desa.

Mana iklim nya buset dharap banget, makanan nya agak gimana, kalu tidur susah & disana tidak ada hiburan yg ane suka. Mungkin kalau liburan dapat betah tetapi kalau tinggal di desa ane mungkin bakal sulit.

Seperti hal nya ane kalau hidup di desa ini bakal gak betah, desa satu ini bernama desa Guoliang terletak di provensi henan,cina. Dimana didesa tersebut sangat-sangat terpencil & termasuk desa yg paling ektrem di dunia, dimana tidak ektrem penduduk desa harus melewati jalan dengan ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut.

Ngeri, Penduduk Desa ini Harus Lewati Jalan Ekstrem untuk Bepergian


Dan akses jalan itupun berada di jurang dengan ketingian yg ane sebutkan tadi , jalan itu berada di bawah pengunungan taihang.

Nah jalan di tepi jurang itu sperti trowongan, di buat mengpakai sekitar 12 ton beton dengan sekitar 4.000 palu. Selesai dalam waktu lima tahun. Nama jalan tersebut Guoliang Tunnel & juga salah satu jalan paling ektrem & berbahaya di dunia. Gimana tidak bahaya kurang focus sedikit saja orang yg melewati jalan tersebut bakal pindah dimensi.

Untuk panjang nya 1.3 kilo meter & lebar jalan 4 meter, jadi jalan trsebut cuma sanggup di lewati satu mobil & kalau kehadapatn bensin juga gak bakal ada yg jual di pinggir jalan, serem bre. Masak ada yg jual ecer.

Jalan Guoliang Tunnel dulu nya lebih parah bre, malah untuk kendaraan yg lewat harus cukup punya mental & skill yg tangguh kalau gak ya tahu sendiri, sekarang sudah ada pembatasan nya. walupun sudah terlihat rapi tetap saja jalan tersebut bahaya, karena kalau musim hujan atau salju jalan akan sangat licin & berbahaya.

Spoiler for Cek video nya disini:





Menurut masyarakat setempat, banyak orang yg tewas saat pembangunan jalanannyan. Konon kabarnya pula, banyak tengkorak yg berserakan di bawah jurang yg kedalamannya puluhan meter tersebut. Ngeri bre! Udah bahaya horor lagi.


Ngeri, Penduduk Desa ini Harus Lewati Jalan Ekstrem untuk Bepergian



Untuk desa Guoliang memiliki penduduk kurang lebih sekitar 350 orang rumah-rumah di sana terbuat dari batu, & menarik nya semua terbuat dari batu, mulai dari kamar tidur, kursi, meja bahkan peralatan dapur pun dari batu, hm berasa kayak jaman batu ya bre. Taidak Cuma itu desa tersebut berada pada ketinggian 1.752 meter hampir setara puncak everest.

Nah karena saking terkenal nya jalan & desa Guoliang di jadikan para wisatawan ektrem untuk berkunjung, hm kalau ane sih mending ke bali dah. Mana indah & banyak ketemu bule cantik-cantik.

Nah itu dia thread penduduk desa ini harus lewati jalan Esktrem setinggi 1.200 meter untuk berpergian, apa pendangan kalian desa & jalan ektrem tersebut? Beri komentar kalian di bawah, & terimaksih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber referensi:link​


Hari ini 04:01
 

Our Partner

Top