Mitos Teraneh Yang Cuma Ada Di Indonesia, Kepoin Dah!

gamebocor

Administrator
Staff member
Spoiler for Instagram:

Mitos Teraneh Yang Cuma Ada Di Indonesia, Kepoin Dah!



Quote:
Terkadang aye sih heran, kenapa masih ade aja nyang percaya bingoo, sama mitos zaman bahoele? Padahal mitos itu pan lom tentu bener akan terjadi, lalu kenapa kebanyakan orang orang pada lebih suka mempercayainya? Dan kalau dikatakan hal tersebut adalah cuma hoax saja, maka banyak sekali yg tidak setuju.


Sebenarnya apa sih artinya mitos entuh?

Well ...

Menurut aye mah, mitos entuh adalah bentuk imajinasi manusia, yg mana menjelaskan tentang semua gejala-gejala alam, lalu di kaitkan oleh banyaknya kepercayaan yg kesemuanya itu dilibatkan berdasarkan kekuatan ghaib yg lebih mempengaruhi.

Lahirnya mitos itu sendiri dari banyaknya cerita yg terkadang dikaitkan dengan faktor sejarah, yg mana sering di kaitkan dengan kekuatan ghoib. Jadi belom tentu mitos yg beredar itu adalah sebuah fakta yg harus dipercayai seratus persen. Apalagi pada zaman now yg serba berteknologi, so untuk apa sih mempercayainya?

Please deh ah! Ini pan dah tahun 2021 dah
emoticon-Tepar



Quote:

Berikut ini aye menuliskan beberapa sebab & alasan, mengapa manusia mudah menerima mitos, yaitu adalah sebagai berikut ini;


#Keterbatasan pengetahuan manusia


Karena pada dasarnya pikiran pikiran awam, yg mana kurang memahami perkembangan dunia, ilmu pengetahuan & lain sebagainya yg mempengaruhi kemajuan zaman, maka akan dengan mudah sekali menerima segala mitos yg di dengarkan olehnya, apalagi semua mitos tersebut berdasarkan dari kisah leluhur, sudah pasti akan jadi sesuatu kepercayaan yg akhirnya diikuti nya juga.



#Keterbatasan manusia dalam menalarkan sesuatu



Terkadang nalar manusia itu tidak hingga kepada definisi yg berdasarkan ilmu pengetahuan, sehingga dengan mudah mempercayai sebuah mitos, apalagi kalau ada yg menciptakan mitos itu seperti benar-benar sudah terjadi, hal ini jadi sebuah bukti, bahwasanya mitos tersebut adalah kebenaran faktanya.



#Keharaptahuan manusia yg sudah terpenuhi untuk sementara.



Mitos jadi sebuah keharapan tauan akan arti disebaliknya. Ada yg menjalankan nya di kerenakan harap lebih membuktikan kebenaran saja, mengetahui apakah hal itu dapat bener bener terjadi ataukah cuma sekedar basa-basi yg menciptakan keharapan tauannya lebih di kembangkan, bahkan hingga segitu keponya hingga-hingga mengikuti apa yg di katakan mitos tersebut.​


Quote:
Beberapa mitos yg tidak menciptakan nalar aye terhinggakan pada akhirnya, yaitu sebagai berikut ini:

1. Jika masak keasinan artinya kepharap kimpoi, atau deket jodohnya.

Well masuk akal gak sih?
emoticon-Cape deeehh


Widih, aneh kaga entuh? Jika yg masak udeh punya laki, apa berarti dia mau selingkuh yak?
emoticon-Ngakak


Atau kalau dia seorang jones abadi, yg nyari pacar aje susahnya minta ampun, lalu apa artinya mau kimpoi jugaan?

Well walaupun masalah jodoh mah pan kita kaga tau nih yeee. Namun bukan berarti karena keasinan menjadikan serupa ajang untuk dia bakalan kimpoi, nah kalau udeh bertahun-tahun masaknya sering asin, apakah dapat dipercayai bakalan kimpoi terus? Ini pan jadi key asa palsu entuh yak.

Quote:

"Woii masakannya gue asin, tetapi kaga kimpoi kimpoi nih!"



2. Duduk di depan pintu dapat jauh jodoh atau bahkan gak berjodoh.

Ini lebih bikin aye ngakak lagi loh! Why Because sitting at the door can be a match?

Apa hubungannya cobaan dah? Yang aye tauin sih, kalau duduk di depan pintu itu dapat ngalangin orang mau masuk. Bukan bikin jodohnya ilang bahkan gak ke hinggaan nemu.
emoticon-Ngakak


Jadi di kampung aye ade nyang udeh usia 46 tahun belom jodoh, tetapi die kaga pernah tuh duduk di pintu, jadi aoa hubungan nya cobaan?
emoticon-Wkwkwk



3. Memotong kuku pada malam hari dapat cepet meninggal.


Ini lebih gak masuk akal lagi. Bagaimana dapat hal serupa ini dikaitkan dengan kematian, apa gunting kuku itu malaikat maut?
emoticon-Ngakak


Setau aye mah kalau memotong kuku malam hari cuma dapat bikin jari kepotong, ya karena efek gelap, tetapi kalai motong nya pada cahaya terang, maka gak hingga mati jugaan dah.

emoticon-Malu (S)
emoticon-Malu
Mitos Teraneh Yang Cuma Ada Di Indonesia, Kepoin Dah!



Quote:
Mitos Teraneh Yang Cuma Ada Di Indonesia, Kepoin Dah!



4. Memakai baju hijau ke pantai selatan dapat menciptakan anda hilang di ambil penghuni ratu pantai selatan.

Well, inj jelas hoax. Cos aye pernah mengerjakannya, tetapi buktinya kaga hilang masih ada tuh!
emoticon-Wkwkwk


5. Menyapu kaga bersih suaminya berewokan.

Oh em gie, kebanyakan para gadis zaman now nyari yg lebih Bewok keles. Bukan karena dia nyapu kaga bersih, tetapi unsur seksi
emoticon-Ngakak


Agak konyol sih kalau terlampau mempercayainya, cos kalau terinfeksi dengan hal-hal mistis, yg mana di kaitkan dengan mitos, akhirnya mau bergerak bagaimana pun jadi kaga bebas, serupa ada batasan yg belum tentu itu jadi kenyataan, so ngapain juga mengerjakan hal yg sia-sia? Kaya gak kerajaan aja dah elah.
emoticon-Tepar


Opini pribadi, sumber nya dari Instagram.

Hari ini 10:31
 

Our Partner

Top