Minuman Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Tetapi Lihat Aturan Konsumsinya!

gamebocor

Administrator
Staff member
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Selamat beraktivitas ya & tetap semangat.

Minuman Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Tetapi Lihat Aturan Konsumsinya!

Sumber​

Siapa sih yg tidak menyukai kopi? Para bapak-bapak, ibu-ibu sekalipun menggemari kopi. Dari anak-anak remaja kini mulai mengenal kopi. Entah itu kopi hitam atau kopi instan yg banyak sekali dijual di warung-warung dengan berbagai merk. Macam-macam kopi dapat dipilih dengan kesukaan kita memilih rasa seperti apa yg akan diminum.

Bahkan kopi sekarang wajib ada di meja makan saat di pagi hari sebelum sarapan. Selain untuk menikmatinya di pagi hari, terkadang penikmat kopi ini sensasi pas meminumnya sangat menggugah selera. Misalnya mengambil sebuah roti & menyelupnya pada kopi. Rasa roti tersebut seketika menambah cita rasa yg tidak dapat diungkapkan.

Minuman Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Tetapi Lihat Aturan Konsumsinya!

Sumber​


Apa sih tujuan kalian minum kopi?

Sekarang kalau berkumpul dengan teman pasti yg disuguhkan adalah kopi. Apalagi saat meronda pasti yg diminum adalah kopi. Selain harumnya yg khas, selain itu kopi dapat menghilangkan kantuk. Makanya tak heran kalau ada acara apapun, segelas kopi sering tidak dapat ditinggalkan. Ada teman berkumpul sering ada kopi. Kalau tak ada kopi, rasanya ada yg kurang ya kan.

Taukah kalian, kalau minum kopi dapat menghilangkan sakit kepala?

Minuman Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Tetapi Lihat Aturan Konsumsinya!

Sumber​


Dalam kandungan kopi terdapat kafein yg dapat meredakan sakit kepala. Biasanya sakit kepala seperti migrain yg dapat disembuhkan setelah meminum kopi cuma 2 teguk saja. Dalam kondisi migrain terjadi, pembuluh darah pada otak sedang membesar. Maka dari itu, kopi yg dapat mengatasinya karena dapat mengecilkan pembuluh darah.

Pada obat-obatan penghilang nyeri biasanya dapat menolong mengatasi sakit kepala, tetapi kini kopi dapat meredakannya asalkan meminumnya dengan batas normal.

Tidak semua orang dapat meredakan sakit kepalanya dengan minum kopi. Kopi juga dapat menciptakan orang sakit kepala kalau mengonsumsinya terlalu banyak. Per hari batas normal orang dewasa yg sehat cukup minum kopi 4-5 cangkir. Jika berat badan orang dewasa di bawah normal dapat mengurangi konsumsi kopi dari 4 cangkir jadi 2-3 cangkir kopi.

Jika sakit kepala secara terus menerus, jangan mencoba untuk meminum kopi. Sakit kepala banyak jenisnya. Jika dipaksa untuk meredakan sakitnya dengan minum kopi, maka sakitnya tidak akan sembuh selain dengan obat pereda nyeri spesifik untuk penderita.

Selain itu, tubuh kita terdiri dari komponen air sebanyak 60%. Maka dari itu, konsumsi kopi tidak boleh melebihi batas supaya kesehatan tubuh tidak terganggu. Memang benar kopi dapat meredakan sakit kepala & mata akan segar kembali, tetapi itu tidak berlaku untuk semua orang.

Semoga thread kali ini dapat memberi manfaat bagi Gansis semua.
emoticon-Maaf Aganwati





Gresik, 24 Maret 2021
Sumber narasi pengalaman pribadi Hari ini 04:58
 

Our Partner

Top