Menyenangkan kah Cyber Bullying?

gamebocor

Administrator
Staff member
Kata demi mengatakan terlontar dalam dunia yg cuma mengandalkan jari jemari untuk berbicara. Candu. Satu mengatakan yg menggambarkan keadaan masyarakat zaman sekarang yg lebih mengagungkan jari daripada mulut. Membiarkan jari-jari tersebut berbicara mewakilkan perasaan yg tak dapat diungkapkan dengan kata-kata yg terlontar dari mulut. Jari itu seakan mempunyai tekad sendiri sebelum mengerjakan persetujuan dengan akal sehat manusia.

Semua sudah bersifat canggih & efisien. Manusia pun juga bebas untuk berpendapat & memberikan kritik serta saran kepada sesamanya. Tidak harus mengandalkan mulut yg jadi indera utama untuk mengutarakan semua pikiran kita. Jari jemari dengan bahagia hati menggantikan tugas utama dari indera tersebut.

"Mulutmu, Harimaumu"

Peribahasa yg sudah banyak dipakai di berbagai masalah yg berhubungan dengan perkataan. Namun, saat ini mengatakan mulutmu" sepertinya akan tergantikan dengan jarimu". Jari manusia yg sekarang sudah menambahkan fiturnya jadi jari yg dapat berbicara. Hal tersebut mengikuti perkembangan teknologi yg semakin pesat.​

Tidak sedikit perkataan yg dilontarkan oleh jari kita berdampak buruk bagi orang lain. Banyak dari kita yg lebih bahagia mengomentari banyak fenomena yg terjadi di dunia maya. Bukannya komentar atau kritik yg positif, malah hal negatif lebih sering memenuhi tempat yg semestinya dijadikan motivasi bagi setiap orang.

Perkataan yg bersifat negatif itu lah menciptakan beberapa merasa dikucilkan dari dunia tanpa bicara tersebut. Bagaimana tidak? Banyak masyarakat berkomentar negatif untuk menjatuhkan seseorang dengan mengajak orang lain ikut mengutarakan negativisme tersebut. Tidak peduli apa yg akan dirasakan oleh orang yg jadi target tersebut, komentar negatif akan terus berjalan tanpa melihat realita. Apakah dengan begitu orang-orang dengan tipe seperti ini puas untuk menjatuhkan orang lain? Sensasi apa yg dirasakan oleh pihak yg menjatuhkan orang tersebut? Senang? Bahagia? Seru?

Kebiasaan ini harus segera dicegah sebab banyak dari korban akan merasa depresi hingga dapat berpikir untuk mengakhiri nyawanya. Kejahatan yg tidak membutuhkan sidik jari sebagai pembuktian namun dapat merenggut nyawa seseorang.

Menyenangkan kah Cyber Bullying?


Bagaimana Cara Menghentikan Hal Ini?​

Mungkin sulit untuk mereka yg terbiasa berkomentar atau mengkritik tanpa berpikir resiko yg akan terjadi kedepannya seperti apa. Berharap tindakan yg merugikan ini dapat perhatian yg baik supaya mengurangi angka kematian. Dengan menyimpan pendapat negatif untuk diri sendiri merupakan hal kecil yg baik dibanding mengutarakannya supaya menciptakan seseorang menghilangkan nyawanya sendiri. Bagaimana dapat kita bahagia disaat orang lain menerima kritikanpedaskitahinggamenciptakannyadepresi?

#StopCyberBullying
Hari ini 18:37
 

Our Partner

Top