Mengenali Jenis-Jenis Suplemen Untuk Gym

gamebocor

Administrator
Staff member
Untuk siapa saja yg sedang melatih tubuh dengan tujuan pembentukan badan, tentu mengupayakan itu semua dengan olahraga angkat beban, di tambah konsumsi makanan bergizi, dengan hasil akhir untuk mendapat goal dari pembentukan tubuh, tentu beberapa produsen suplemen gym berlombamenciptakan produk terbaik, dengan beberapa tipe & fungsi vitaminnya, karena berkaitan dengan pentingnya pertumbuhan sel otot.

Baca Juga : Olahraga Pembentukan Otot Tanpa Suplemen, Bisakah ?

Kira-kira apa saja tipe & fungsinya, & bagaimana takaran konsumsinya ? mari kita kenali & pelajari.

1. Creatine
Bukan keratin untuk protein rambut, memang sedikit berbeda dalam penulisan maupun pelafalan, tetapi Creatine ini adlaah protein yg memberi energi penuh pada otot, bahkan dengan protein ini, stress otot yg terjadi akibat latihan menciptakannya lebih lama bertahan & menjadikannya semakin kuat, tubuh pun tidak mudah merasa lelah, justru semakin banyak lemak terbakar, masa otot pun meningkat, maka dari itu banyak dari binaragawan ataupun praktisi kebugaran yg menyarankan Creatine di konsumsi sebelum latihan beban, & bagi pemula, di sarankan setelah mengkonsumsinya berlatih dengan keras, karena kalau tidak, tentu efek sampingnya akan mengalami susah tidur.

2. BCAA
BCAA atau singkatan dari Branched-chain amino acids Adalah inti dari 3 asam amino, yaitu leusin, isoleusin & valin, ketiga asam amino ini jadi serantai asam amino yg bercabang jadi 1 inti vitamin, asam amino di pakai oleh tubuh untuk menciptakan protein, karena protein adalah komponen penyusun sel, jaringan & organ tubuh, maka asam amino & protein sangatlah vital dalam metabolisme, sebagai asam amino esensial,karena asam amino yg terkandung dalam BCAA tidak dapat di ciptakan oleh tubuh, maka dari itu, tubuh harus mengkonsumsinya dari makanan atau minuman.

3. Fat Burner
Suplemen ini lebih tepat di sebut sebagai suplemen pendamping diet, karena saat olahraga sanggup membakar lemak & kondusif untuk mempercepat penurunan berat badan, tentunya saat dalam takaran wajar, cara kerjanya adalah mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga mudah dalam mengeluarkan sisa pembakaran lemak.

4. Gainer
Sangat cocok untuk yg memiliki tipe tubuh kurus, karena paling lengkap komposisinya yaitu protein, karbohidrat & kalori yg tinggi, suplemen tipe ini,
akan mensuplai tubuh dengan karbohidrat yg paling di butuhkan tubuh sebagai protein & sumber energi untuk pembentukan masa otot tubuh.

5. Whey Protein
Whey protein adalah vitamin gym dengan protein hewani tertinggi, di buat dari susu sapi, menciptakan suplemen tipe ini menciptakan proses tubuh membentuk masa otot terbaik dengan asupan protein yg baik, umumnya waktu konsumsi suplemen tipe ini pada saat setelah latihan, supaya bagian tubuh yg mengalami stress otot tetap berkembang dengan perbaikan sel otot yg lebih membesar dengan cepat.

Baca Juga : Bisakah Bulking & Cutting Bersamaan ?

Setelah penjelasan di atas, manakah yg paling penting untuk anda ? kalau anda masih benar-benar pemula, tentu akan mengalami kebingungan, kalau anda mengpakai jasa program Personal Trainer, ada baiknya mengkonsultasikan dengan PT(personal Trainer)mu, ada baiknya anda dapat berkonsultasi dengan dokter ataupun pakar gizi, tentunya kenali kebutuhan gizi & program latihanmu, olahraga adalah kebutuhan jasmani untuk kesehatan jiwa & raga, sedangkan Asuransi Kesehatan adalah kebutuhan proteksi diri akan jangka panjang.


Hari ini 13:59
 

Our Partner

Top