Mengenal sosok wanita paling di takuti negara tetangga

gamebocor

Administrator
Staff member
Mengenal sosok wanita paling di takuti negara tetangga

Menteri, merupakan susunan kepengurusan dari pada tatanan suatu pemerintahan negara. Di Indonesia sendiri Menteri terbagi dalam beberapa tugas yg di berikan oleh presiden.

Namun tahukah kalian? ? Menteri Indonesia yg paling di segani oleh negara-negara Asia tenggara bahkan dunia. Di karenakan sifat yg begitu tegas dalam menjalankan tugasnya & tidak kenal mengatakan kompromi, Menteri satu ini paling banyak di lirik oleh masyarakat.

Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri perikanan & kelautan Indonesia merupakan menteri perempuan perdana di Indonesia yg sangat fenomenal & viral di Indonesia maupun di negara lain. Selain itu sosok Ibu Susi, berbeda dengan beberapa Menteri yg di Lantik pada periode Jokowi Widodo.

Berikut ini profil dari ibu Susi Pudjiastuti.
Mengenal sosok wanita paling di takuti negara tetangga

Nama
emoticon-Big Grin
r.(H.C.)
Susi Pudjiastuti

Lahir :15 Januari 1965
Kebangsaan : Indonesia
Partai politik : Independen
Pekerjaan : Pengusaha

Menteri Kelautan & Perikananke-7
Masa jabatan
27 Oktober 2014 20 Oktober 2019PresidenJoko Widodo
Pendahulu Sharif Cicip Sutarjo
Pengganti Edhy Prabowo

Mungkin seseorang yg harus jadi menteri merupakan orang yg berpendidikan yg tinggi, Berbeda dengan ibu Susi Pudjiastuti yg cuma tamatan sekolah menengah pertama. Tapi tunggu, walaupun cuma tamatan SMP. Ibu Susi Pudjiastuti merupakan menteri yg paling jenius & dapat di bilang fleksibel.

Susi lahir pada 15 Januari 1965 diPangandaran,Jawa Barat.Ayahnya bernama Haji Ahmad Karlan & ibunya bernama Hajjah Suwuh Lasminah, keduanya berasal dariJawa Tengah, namun sudah lima generasi hidup di Pangandaran.Keluarga Susi memiliki usaha ternak, memperjualbelikan ratusan ternak dari Jawa Tengah untuk diperdagangkan di Jawa Barat.Kakek buyutnya adalah Haji Ireng, yg diketahui sebagai tuan tanah di daerahnya.Setelah mengenyampendidikanhingga tingkatSMP, Susi melanjutkan pendidikannya keSMA Negeri 1 Yogyakarta, namun berhenti di kelas 2 karena dikeluarkan darisekolahakibat keaktifannya dalam gerakan Golput.Selain itu, Susi juga mengaku tidak cocok dengan sistem sekolah.Setelah jadi menteri, Susi mendaftar untuk mengikutiPaket Cdi PKBM Bina Pandu MandiriKabupaten Ciamispada 2015. Setelah melewatkan ujian pada tahun 2017, Susi lulus dari ujian susulan pada bulan Mei 2018.

Terbukti di era masa kepemimpinan ibu Susi di menteri kelautan & perikanan sudah banyak prestasi yg sudah di capai. Mulai dari banyaknya kapal penangkap ikan bendera asing yg sudah di tenggelamkan, ibu Susi Pudjiastuti juga sudah banyak menolong para nelayan untuk mengembangkan usaha mereka.

Setelah putus sekolah, Susi menjual perhiasannya & mengumpulkan modal Rp.750.000 untuk jadi pengepul ikan di Pangandaran pada tahun1983.

Bisnisnya berkembang hingga pada tahun 1996 Susi mendirikan pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk unggulan berupa lobster yg diberi merek "Susi Brand."Bisnis pengolahan ikan ini pun meluas dengan pasar hingga ke Asia & Amerika.Karena hal ini, susi memerlukan sarana transportasi udara yg dapat dengan cepat mengangkut produk hasil lautnya dalam keadaan masih segar.

Pada2004, Susi memutuskan membeli dua buah pesawatCessna Caravanmengpakaipinjamandari sebuah bankBUMN.Hal itu didapatkannya setelah empat tahun berusaha menyakinkan beberapa bank.Melalui PT ASI Pudjiastuti Aviation yg ia dirikan kemudian, pesawat yg ia miliki itu ia pakai untuk mengangkutlobsterdan ikan segar tangkapan nelayan di Pangandaran keJakarta.Dengan mengpakaipesawat, lobster yg dikirim lebih segar & tingkat kematiannya pun jadi lebih rendah.

Keberhasilannya menyingkat waktu pengiriman produk perikanan hingga berkembang jadi bisnisaviasitak lepas dari peran sang suami Christian von Strombeck yg merupakan seorangpilotasalJerman.Pada saat itu, cuma berselang sebulan sejak Susi membeli pesawat untuk mengangkut ikan,tsunamimenerjangAceh. Ribuan orang meninggal dunia & hampir semua akses transportasi yg masuk ke Aceh terputus. Atas inisiatifnya sendiri, Susi meminjamkan pesawatnya untuk mengangkut bantuan selama dua minggu.Namun, ketika Susi akan menarik kembali pesawatnya banyak organisasi kemanusiaan yg harap tetap memakai pesawatnya. Mereka bersedia menyewa pesawat Susi untuk mengirim bantuan ke Aceh. Dari sini, Susi kemudian terpikir untuk secara serius terjun ke bisnis penerbangan. Sampai tahun 2012,perusahaan penerbangan milik Susi sudah mengoperasikan setidaknya 50 pesawat berbagai tipe.

Menurut pengamatan yg sudah di lakukan oleh beberapa sumber, Manteri perikanan & kelautan yg di komandani oleh ibu Susi Pudjiastuti memang yg paling menonjol di bandingkan oleh beberapa manteri yg terpilih bersamaan dengan ibu Susi Pudjiastuti.

Saat ia menjabat sebagai Menteri Kelautan & Perikanan, ia diketahui akan kebijakannya yg tegas kepada penangkapan ikan ilegal. Namanya bahkan dikaitkan dengan mengatakan "tenggelamkan" yg mengacu kepada sanksi penenggelaman kapal-kapal asing ilegal di perairan Indonesia.Upaya ini pada akhirnya membuahkan hasil; penelitian yg diterbitkan di jurnalNaturemenunjukkan bahwa kebijakan agresif Susi kepada penangkapan ikan ilegal sudah mengurangi upaya tangkap sebesar 25% & berpotensi menambah jumlah tangkapan sebesar 14% & keuntungan sebesar 12%.

Tidak di ragukan lagi mantan manteri perikanan & kelautan ini memiliki kinerja yg baik di bidangnya. Namun , entah mengapa ibu Susi Pudjiastuti di ganti dengan menteri yg baru.
Bisa di lihat setelah pelantikan menteri perikanan & kelautan yg baru banyak kelonggaran yg terlihat.
Mulai dari masalah laut Natuna hingga maraknya penangkapan ikan oleh kapal-kapal asing di perairan Indonesia.

Catatan penting: tidak perlu sekolah yg tinggi kalau harap memiliki keahlian yg tinggi, cukup anda mempunyai niat di hati untuk mengerjakan suatu pekerjaan dengan kejujuran & keadilan.

Sumber informasi

Baca juga :Suku Toraja | kematian di bayar 1 miliyar

Baca juga:3 senjata karya anak bangsa yg unik & mematikan

Baja juga:pelacur Indonesia | alasan jadi PSK & wilayah penyumbang Pelacur terbanyak Hari ini 15:14
 

Our Partner

Top