Mengenal Sindrom Koro, Rasa Takut Berlebihan Akan Hilangnya Alat Kelamin!

gamebocor

Administrator
Staff member
Mengenal Sindrom Koro, Rasa Takut Berlebihan Akan Hilangnya Alat Kelamin!





Hai, hai, AganSis!

emoticon-Baby Boy



Organ kelamin merupakan bagian vital dalam tubuh. Tanpa organ tersebut yg terlihat secara fisik, seseorang pasti merasa ada yg kurang dalam dirinya. Kehilangan alat kelamin (baik fungsi maupun fisiknya) sama saja seperti kehilangan hidup.


Pernah punya pikiran bahwa alat kelaminmu menyusut bahkan seolah akan menghilang dari tubuh? Hati-hati mengidap Sindrom Koro!


Sindrom Koro atau disebut juga dengan Sindrom Retraksi Genital, merupakan suatu gangguan psikologis yg menyerang manusia, terlebih kaum pria. Orang yg mengidap Sindrom Koro biasanya merasa bahwa alat kelamin (Mr P)nya menyusut & perlahan hilang, masuk kembali ke dalam tubuh. Rasa takut yg berlebihan atau ketidakpercayadirian akan Mr P yg kecil dapat jadi penyebab timbulnya penyakit ini.


Gejala biasa yg terjadi adalah si penderita mengalami serangan panik & rasa tak nyaman pada alat kelaminnya. Kemudian perasaan akan hilangnya alat kelamin tersebut muncul & mengakibatkan stres & takut.


Mengenal Sindrom Koro, Rasa Takut Berlebihan Akan Hilangnya Alat Kelamin!



Untuk penyembuhan dapat dilakukan secara berdikari dengan terus berpikir positif, atau juga pengaruh lingkungan & nasehat orang-orang terdekat. Pada kondisi parah, biasanya diperlukan psikiater atau pakar kejiwaan. Para dokter kemudian akan memberi obat anti depresan & terapi kecemasan.




*Orang-orang yg rentan terkena Sindrom Koro​



Umumnya, kaum pria lebih sering terkena sindrom ini kalau dibandingkan wanita. Namun, bukan berarti wanita tak dapat mengidapnya. Pada mereka biasanya gejala yg dirasakan adalah perasaan menyusutnya payudara.


Berikut adalah beberapa kategori pria yg dapat terkena Sindrom Koro!



Pria Menginjak Pubertas

Umumnya pria seusia ini masih belum memahami akan perubahan yg terjadi pada tubuhnya. Masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa sangat rentan terjadi gangguan psikologis, salah satunya adalah Sindrom Koro.



Pria yg Tinggal di Daerah Pedalaman

Minimnya pengetahuan & pengaruh lingkungan dapat menciptakan seseorang mengidap sindrom ini. Apalagi orang-orang yg tinggal di pedalaman kerap memercayai mitos-mitos yg berkembang. Bahkan pada zaman pertengahan di Eropa diyakini bahwa Sindrom Koro merupakan kutukan penyihir.



Pria yg Berselingkuh

Mereka dapat menderita gangguan ini karena dihantui perasaan bersalah pada pasangan karena sudah berkhianat. Wah, dapat dibilang ini karma ya. Hati-hati buat tukang selingkuh di luar sana!



Mengenal Sindrom Koro, Rasa Takut Berlebihan Akan Hilangnya Alat Kelamin!



Nah, begitu ulasan tentang Sindrom Koro. Menurut pendapat ane, gangguan ini semacam halusinasi yg disebabkan oleh rasa takut berlebihan. Padahal secara kasat mata, bentuk fisik tak ada yg berubah, tetapi si penderita merasa bahwa alat kelaminnya menghilang & masuk kembali ke dalam tubuh. Wah, ngeri ya! Bisa dibayangkan kalau AganSis hidup tanpa alat kelamin, seperti itulah kira-kira yg dirasakan si penderita.


Mungkin memang tak ada obat spesifik untuk penyakit ini, tetapi semua dapat dikendalikan asal si penderita yakin & tetap berpikir positif. Dukungan dari orang terdekat sangat dibutuhkan dalam hal ini.


Sekian thread hari ini. Terima kasih sudah menyimak, bila berkenan silakan tinggalkan jejak.



emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Sundul
emoticon-Shakehand2
emoticon-Rate 5 Star





Penulis : @YenieSue0101dan link disertakan
Ilustrasi : 1, 2, 3​

Hari ini 13:14
 

Our Partner

Top