Mengenal Kota Kuno Fenghuang: Tanah Tempat Berkumpulnya Burung Phoenix

gamebocor

Administrator
Staff member
Mengenal Kota Kuno Fenghuang: Tanah Tempat Berkumpulnya Burung Phoenix

Foto: chinadiscovery.com​

Mungkin Agan & Sista dapat searching di internet tentang Kota Kuno Fenghuang, di mana tempatnya, berapa usianya, sejarahnya, cara menuju ke sana, apa hubungannya dengan burung Phoenix. Jadi tulisan ini cuma mengulas secara singkat tentang destinasi kota Fenghuan, sebenarnya saya belum pernah kesana namun cuma membaca artikel kemudian menulis ulang dengan narasi sendiri.

Fakta tentang kota antik Feng Huang
Mengenal Kota Kuno Fenghuang: Tanah Tempat Berkumpulnya Burung Phoenix

Foto: minube.com​

Fenghuang juga diketahui sebagai kota antik atau kota bersejarah di Republik Rakyat Tiongkok (RRC), diperkirakan usia kota bersejarah ini sekitar 1300 tahun. Fenghuang merupakan tempat prasejarah & memiliki keindahan alam, & memiliki budaya yg kental. Dan kota ini berhasil jadi tempat destinasi liburan paling menarik di kawasan Tiongkok.


Sejarah Feng Huang

Mengenal Kota Kuno Fenghuang: Tanah Tempat Berkumpulnya Burung Phoenix

Foto: evaneos.com​

Kota Fenghuang juga memiliki makna yg sangat sakral bagi kebudayaan Tiongkok. Karena Feng Huang merupakan tempat tinggalnya burung Phoenix & kota ini identik dengan sebutan kota Phoenix yg merupakan seekor burung mitologi di dunia ini. Seperti diketahui burung Phoenix merupakan lambang kebahagiaan & panjang umur.

Secara kepercayaan penduduk Fenghuang kalau Phoenix sudah tua kemudian ia membakar dirinya dengan apinya sendiri untuk akhir hidupnya, & dipercaya kalau seekor burung Phoenix akan terlahir kembali dari abunya. Faktanya, kota ini berhasil melestarikan kepercayaan tersebut meskipun burung Phoenix hingga sekarang belum pernah ada yg menjumpainya & keindahan alamnya & susunan rumah-rumah tradisional menciptakan suasana semakin menarik. Fenghuang mencatatkan namanya sebagai kota antik yg berhasil berevolusi ke dunia modern tanpa merubah penampilannya.

Fenghuang atau Phoenix, seperti nama yg diketahui dunia internasional, sama seperti Sumatera Utara yg diketahui dunia cuma danau Toba, & banyak turis wisata asing berkunjung ke kota ini.

Mengenal Kota Kuno Fenghuang: Tanah Tempat Berkumpulnya Burung Phoenix

Foto tradisi perempuan suku Miao | reportersatu.com​

Pusat kota dibangun sekitar 1704 oleh Dinasti Qing, & rumah-rumah tradisional di kedua sisi kota antik Fenghuang yg merupakan tempat aliran Sungai Tuo. Para turis akan dibawa ke suasana perkampungan antik & pastinya para turis harap meninggalkan dunia modern karena suasana yg natural ditambah lagi kota antik berada di sekitar sungai, mereka yg harap berwisata. Udara bersih kota Fenghuang ini menawarkan visual yg luar biasa, & air sungai yg jernih sangat segar dipandang, jadi wisatawan yg menyukai pemandangan alam khususnya dunia air sangat cocok datang ke kota Fenghuang.

Tidak cuma disitu saja, beberapa dari Tembok Besar China dapat dilihat dari kota ini. Penduduk lokal ini bersuku Miao yg merupakan suku terbesar di kota ini. Kota antik Fenghuang sudah dimasukkan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.



Referensi: Fenghuang: a town frozen in time Hari ini 12:31
 

Our Partner

Top