Mengapa Banyak Orang Takut Hantu? Padahal Katanya Manusia Makhluk Sempurna!

gamebocor

Administrator
Staff member
Mengapa Banyak Orang Takut Hantu? Padahal Katanya Manusia Makhluk Sempurna!


Apakah ada yg takut hantu?
Apa kira-kira alasannya?


Hantu, adalah sosok penampakan makhluk halus atau makhluk ghaib yg muncul secara tiba-tiba, identik pada malam hari, tempat gelap & suasana yg menyeramkan.

Bagi beberapa orang, hantu ada makhluk yg menyeramkan. Sebab itulah banyak kejadian orang yg kabur saat melihat sosok ini karena merasa ketakutan.
Sebenarnya saat membahas tentang hantu ane sendiri juga belum pernah melihatnya secara langsung GanSis, jadi ane juga kurang tahu apakah hantu itu semenyeramkan apa yg diceritakan oleh orang-orang atau terlihat mengerikan karena rasa ketakutan yg dirasakan oleh orang yg kebetulan memang memiliki rasa ketakutan akbar kepada hantu.

Namun kali ini ane akan mengungkap kenapa seseorang dapat lebih takut kepada hantu ketimbang takut kepada emak bapaknya!
Agan & Sista penasaran alasannya?
Monggo simak di bawah.


Mengapa Banyak Orang Takut Hantu? Padahal Katanya Manusia Makhluk Sempurna!


1. Terbawa Suasana
Kebanyakan orang merasa takut kepada hantu karena terbawa suasana beberapa film yg sudah ditontonnya.
Membayangkan adegan-adegan horor di dalam film mereka alami sendiri & hantu-hantu berwajah seram mengejar kemanapun mereka pergi.

2. Termakan Hasutan
Hasutan orang tua di masa anak-anak yg menakut-nakuti anak mereka supaya takut kepada hantu dengan mengatakan bahwa hantu itu seram, berwajah buruk & suka makan orang, juga jadi alasan kenapa seseorang takut kepada kemunculan serta penampakan hantu.

3. Takut Dibunuh
Sebenarnya ini kurang masuk akal ya GanSis, takut kepada hantu karena takut dibunuh oleh hantu.
Tapi waktu ane tanya ke keponakan yg masih usia di bawah 10tahun, mereka mengatakan alasan kenapa takut hantu itu dengan jawaban takut dibunuh oleh hantu. Sepertinya mereka mengira bahwa hantu itu dapat membunuh manusia, padahal sudah jelas beda alam antara makhluk halus & manusia.

4. Takut Kesurupan
Nah, kalau alasan ini sih masih sedikit masuk akal ya GanSis, karena memang makhluk halus itu dapat merasuk menguasai akal manusia.
Beberapa kali ane pernah melihat orang kesurupan yg meronta-ronta & berceracau tidak jelas.
Mungkin kalau menurut medis itu depresi atau semacamnya, namun menurut orang yg mempercayai keberadaan makhluk ghaib, mereka yakin benar bahwa orang tersebut kesurupan.

5. Takut Gelap
Ini sih alasan yg sebenarnya agak jenaka GanSis.
Rasa takut seseorang kepada kegelapan, terkadang memunculkan pikiran & bayangan ada sosok makhluk halus atau hantu du tengah kegelapan tersebut. Padahal itu semua cuma perasaan was-was & rasa takut mereka kepada kegelapan itu sendiri GanSis.​


Mengapa Banyak Orang Takut Hantu? Padahal Katanya Manusia Makhluk Sempurna!



Seperti itulah GanSis beberapa alasan kenapa seseorang merasa sangat takut kepada sosok makhluk halus atau hantu menurut pengalam ane tanya-tanya langsung dari beberapa orang.

Sebenarnya tidak ada yg perlu ditakutkan dari penampakan sosok hantu ya GanSis selagi memang kita tidak mengganggu mereka.
Bisa jadi mereka menampakan diri karena memang mereka harap diketahui keberadaannya kan.

Mungkin Agan & Sista disini juga ada yg merasa takut kepada sosok hantu?
Apa kira-kira alasannya apakah masih sama dengan ke lima alasan yg ane sebutkan di atas?
Silakan berikan jawaban GanSis dengan komentar di bawah ya!


Mengapa Banyak Orang Takut Hantu? Padahal Katanya Manusia Makhluk Sempurna!



Penulis: @masnukho2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: 1, 2, 3, 4​
Hari ini 06:27
 

Our Partner

Top