Memakai Motor Modif, Hati-hati Dapat Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri

gamebocor

Administrator
Staff member


Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri


Kamu punya motor dirumah!! Apa yg dilakukan pada motor anda dibiarkan original atau sengaja dibuat modifikasi?

Hati-hati loh salah modif dapat kena tilang, seperti menciptakan knalpot jadi berisik suaranya atau spakbor yg dilepas, klakson dibuat suara mobil, atau ban cacing di motor gede.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri




Dengan banyaknya motor yg dijual oleh pabrikan, pasti semuanya sudah difikirkan oleh insinyur yg bekerja di bidang produksi motor tersebut dengan berbagai sistem & fitur canggih apalagi untuk mengurangi zat buang atau emisi.

Bukan rahasia kalau di Indonesia ini aneh, motor udah bagus-bagus dikeluarkan pabrik malah dirombak-rombak ga jelas. Apalagi pakai knalpot super bising, lah emang yg punya kuping kagak budek apa dengerin tuh motor lewat.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri


Kejadian para pengendara motor yg ditendang paspampres itu adalah bukti bahwa sunmori anak motor ini terkadang tidak tahu aturan dalam berkendara, motor udah bagus di otak atik buat apa? Biar keren, banyak yg lirik, gampang gaet cewek, atau emang mau balapan liar?

Tapi yg anehnya lagi ada juga motor yg dengan sengaja melepas spakbor belakang biar kelihatan keren, biar mirip motogp tetapi ini kan kendaraan harian lah, gimana sih?

Namanya spakbor belakang dipasang supaya kendaraan motor itu di musim hujan, fungsinya supaya air tidak menciprat kemana-mana bahkan menganggu pengendara lain dibelakangnya.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri


Bahkan cipratan air dapat jugs malah mengotori baju sendiri, lah kalau gini siapa yg salah? Kan, otaknya ga dipake awalnya mau buat gaya malah endingnya bikin susah sendirikan.

Untuk itu, berkendaralah secara bijak. Kendaraan yg kita pakai di jalan raya ada hak umum, jangan hingga kita merasa asik sedangkan orang lain merasa terganggu. Kalau mau asik sendirian silahkan bawa kendaraanmu menjelajah hutan, kebut-kebutan pakai knalpot kaya suara mesing giling juga terserah.

Tapi kalau di jalan umum, dimana semua pengendara jalan bayar pajak ya harus ada etikanya. Tidak dapat mentang-mentang motor-motor gw, yg beli gw, yg bayar pajak gw ya terserah gw kalau nih motor gw mau apain kek!!

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri


Yang ada malah dapat ditangkap polisi gan, jangan asal-asal modif apalagi bagian mesin hingga merubah nomor rangka.

Maka para pelanggar modifikasi tersebut akan terkena ganjaran Pasal 277 junto Pasal 50 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas & Angkutan Jalan.

Memakai Motor Modif, Hati-hati Bisa Kena Tilang Dan Membahayakan Diri Sendiri


Bila terjadi perubahan tipe pada motor akan terkena Pasal 50 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau dendan paling banyak Rp24 juta.

Nah kan jadi repot urusannya, dapat panjang & lama mirip iklan tetangga..


Referensi klik, klik, klik
Pic google
Hari ini 21:54
 

Our Partner

Top