Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

gamebocor

Administrator
Staff member
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?


Semakin hilangnya rasa malu, menciptakan banyak orang mengerjakan mesum di tempat biasa tanpa ragu!


Berhubungan mesum atau zina, memang tidak pernah dapat terelakkan dari kehidupan manusia.
Manusia terlahir dengan membawa nafsu, & setiap orang memiliki tingkat keimanan serta kontrol kepada hawa nafsu yg tidak sama antara satu sama lain.

Mesum sendiri adalah sebuah tindakan keji atau kotor yg berhubungan dengan aktifitas seksual, cabul, atau tindakan tidak senonoh yg lain, dengan pelaku laki-laki dengan perempuan, ataupun dari kaum LGBT.

Jika membahas tentang perbuatan mesum, memang tidak pernah luput sering dikaitkan dengan hasutan setan & kekhilafan manusia.
Namun sebenarnya tindakan atau perilaku mesum sendiri sedikit banyak juga terjadi karena adanya perubahan moral serta hilangnya rasa malu setiap orang yg semakin hari semakin mengalami kemunduran!
Sebab itulah tidak ada lagi orang yg peduli & juga merasa bahwa apa yg mereka lakukan itu tidak wajar & akan jadi bahan perbincangan banyak orang.​


Quote:
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

sumber gambar


Melihat makin maraknya beredar video-video mesum para remaja yg sering kita temui saat ini, tentu juga tidak luput merupakan akibat dari adanya media sosial.
Bisa jadi tindakan asusila semacam ini dari zaman dulu juga sudah ada & sering terjadi, namun karena terbatasnya tekhnologi & juga media sosial, penyebarannya tidak secepat era modern ini.

Lantas apakah ada kaitan antara tekhnologi modern, media sosial, moral & juga rasa malu?

Menurut ane pribadi semua hal tersebut saling berkaitan.
Rusaknya moral & hilangnya rasa malu anak muda saat ini, tidak terlepas merupakan akibat negatif dari semakin modernnya tekhnologi yg disalah pakai & mudahnya mengakses situs-situs dewasa yg menciptakan anak-anak usia remaja merasa penasaran & harap mencontoh serta mencobanya langsung bersama pacar atau temannya.
Mereka sudah tidak lagi berpikir tentang rasa malu karena mereka sendiri kurang tahu atau bahkan tidak paham tentang rasa malu itu sendiri!​


Quote:
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

sumber gambar


Jika kita sudah mengetahui apa alasan dari tindakan atau perbuatan mesum tersebut, tentu semestinya kita juga sudah mendapatkan solusi terbaik supaya perbuatan mesum itu tidak dilakukan oleh orang-orang sekitar kita atau keluarga kita sendiri GanSis.

Sebab itulah, penggalakkan pendidik moral & juga pengertian akan pendidikan seks atau seks edukasi, harus diberikan kepada anak-anak dari usia sedini mungkin. Itu semua dengan tujuan supaya mereka paham akibat apa yg akan dirasakan kalau mereka melampui batasan-batasan yg sudah dijelaskan.

Pendidikan moral & seks edukasi sendiri, dapat diberikan oleh orang tua di rumah dengan berbicara langsung kepada anak.
Cara memberikan pendidikan pun bukan dengan cara yg kasar, orang tua dapat menjelaskan secara perlahan & jelas supaya si anak tidak salah paham & dapat menangkap apa yg orang tua mereka jelaskan.

Berikan juga penjelasan bahwa kalau mereka mengerjakan sesuatu yg dilarang maka akan ada akibat negatif yg harus tanggung, & mereka harus mempertanggung jawabkan kesalahan yg sudah mereka lakukan.​


Quote:
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

sumber gambar


Selain mendidik moral yg baik & memberikan pengetahuan tentang seks edukasi, beberapa hal ini juga harus Agan & Sista lakukan kalau GanSis tidak mau anak-anak remaja Agan & Sista mengerjakan perbuatan mesum!​


1. Awasi Penggunaan Gadget
Awasi & batasi penggunaan gadget pada anak, adalah salah satu cara supaya mereka tidak menonton atau melihat sesuatu yg menciptakan mereka terjerumus ke dalam zina & mengerjakan perbuatan mesum.
Lihat apa saja yg mereka searching, & pasang aplikasi yg membatasi untuk mereka dapat mengakses konten dewasa.

2. Awasi Pergaulan
Memberikan supervisi kepada pergaulan anak, mulai dari teman main, teman belajar & teman nongkrong, juga harus dilakukan.
Itu semua untuk mencegah supaya anak-anak tersebut tidak berteman dengan orang yg kurang baik & membawa akibat buruk pada sang anak.

3. Berikan Pendidikan Agama
Pendidikan agama yg baik juga dapat jadi kontrol diri pada anak.
Mereka yg sudah paham dengan dosa, otomatis akan merasa takut kalau perbuatannya menyalahi aturan & juga menimbulkan dosa.

4. Berikan Peringatan
Sedikit peringatan & ancaman juga dapat dipakai sebagai kontrol pada diri anak.
Bukan niat jadi orang tua yg otoriter, namun cara ini diambil demi kebaikan & masa depan sang anak.​


Quote:
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

sumber gambar


Seperti itulah GanSis, betapa pentingnya pendidikan moral & rasa malu yg harus ditanamkan pada diri anak-anak sedini mungkin.
Mereka harus paham bahwa kalau mereka mengerjakan sesuatu yg dilarang baik agama atau negara, maka otomatis mereka sendiri yg akan rugi.

Tidam cuma itu, mereka juga akan mencoreng paras orang tua, karena pandangan masyarakat saat seseorang mengerjakan perbuatan mesum, maka otomatis orang tua & juga kerabatnya akan ikut jadi sorotan masyarakat luas!

Bagaimana, apakah Agan & Sista sepakat dengan pendapat ane di atas?
Silakan berikan argumentasi GanSis dengan komen di bawah.

Terima kasih sudah singgah, & hingga jumpa di thread ane yg lain!​


Quote:
Marak Beredar Video Remaja Mesum, Pentingkah Pendidikan Moral Kembali Digalakan?

sumber gambar


Penulis: @masnukho2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Google pict​

Hari ini 05:54
 

Our Partner

Top