Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?

gamebocor

Administrator
Staff member
Menghadapi Manusia Sombong

Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?


Hai ... Hai ... Reader Kaskus, Jumpa Kembali dengan thread ane. Gansist apa kabar? Semoga tetap sehat & berbahagia.

Kali ini ane harap bahas manusia songong yg semakin merajalela. Semakin tua bumi, semakin banyak manusia yg tidak tahu hakikat diri. Tidak sedikit manusia yg semakin membusungkan dada, mendongakkan kepala & mengabaikan orang lain seenaknya.

Banyak faktor yg menyebabkan seseorang itu semakin sombong. Bisa jadi karena lingkungan yg membentuknya, ada juga status sosial mengubahnya karena keadaan perekonomiannya semakin membaik, tetapi ada juga yg disebabkan merasa keilmuannya lebih, posisi atau kedudukannya yg semakin mentereng. Tidak jarang juga karena karena polah asuh ataupun bawaan orok.

Penyebab yg melatar belakangi kesongongan seseorang, kalau didasari oleh bawaan orok & pola asuh ini agak sulit merubahnya.

Mungkin dapat berubah kalau Tuhan sendiri yg langsung menegurnya. Untuk yg berlatar belakang seperti dua hal terakhir itu cukup do'akan saja. Karena cuma Dialah yg sanggup mengubah manusia semacam itu.

Lalu, seperti apakah citra orang-orang songong itu?

1. Merasa Diri Paling Kaya

Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?
sumber gbr

Biasanya, orang yg merasa dirinya paling kaya, ia akan mengukur segala sesuatu dengan harta & kekayaan. Ia menyelesaikan masalah dengan uang, ia menghargai orang lain juga karena uang, bahkan dapat jadi keimanan pun akan dibeli dengan uang. Jika ada orang yg seperti itu, dapat dipastikan bahwa panutannya adalah qorun.

Lebih parahnya lagi ia akan berusaha mengundurkan atau mengulur kematiannya pun dengan harta yg dimiliki. Meski itu sebuah kemustahilan.


2. Merasa Diri Paling Terkenal

Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?
sumber gbr

Umumnya orang yg merasa dirinya paling terkenal, maka dia tidak harap mengenal. Baginya orang lain tidak terlalu penting. Yang penting ia sudah banyak diketahui oleh orang banyak.


3. Merasa Paling Pintar

Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?
Sumber gbr

Manusia-manusia yg merasa paling pintar, biasanya akan sulit menerima masukan dari orang lain. Selalu merendahkan orang lain & tidak menganggap orang lain dengan baik. Orang semacam ini sering kali 'bak katak dalam tempurung. Dia tidak mau perubahan lebih besar, tidak mau menerima hal-hal baru.

Cepat atau lambat orang yg memiliki pemikiran sempit seperti ini, mau tidak mau pasti akan tergerus zaman yg sering berkembang.


4. Merasa Paling Memiliki Kedudukan Tinggi

Manusia Songong Abad Ini, Diapakan ya Manusia Macam itu?


Orang yg merasa mulia saat ia memiliki kedudukan, patut dipertanyakan, siapa idolanya? Jikalau itu sebagai pola pikirnya, dapat dipastikan bahwa panutannya adalah fir'aun. Raja sombong nan bengis.​


Semua manusia di dunia ini diciptakan sama, yg membedakan cuma ketakwaannya saja kepada yg maha kuasa.

Apabila ada orang-orang songong disekitar kita yg menjengkelkan, kalau kita dapat merubahnya dengan menasehati, lakukan, tetapi kalau tidak sanggup menasihati beri saja pelajaran. Tetapi kalau tetap saja tidak sanggup, maka adukan saja kepada yg maha kuasa.

Okey gansis, ini dulu thread ane kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada tambahan, silahkan ditambahkan macam orang songong selain yg sudah disebutkan.


Penulis : s3chamdani
Narasi : Oppri
Sumber gbr: google, pinterest, idntimes, dokpri​
Hari ini 11:48
 

Our Partner

Top