Manufer Politik Abad 1 M Versi Antipater Ayah Herodes Agung Berbuah Manis

gamebocor

Administrator
Staff member
Manufer Politik Abad 1 M Versi Antipater Ayah Herodes Agung Berbuah Manis

Sumber

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabaratuh, agan sista Salam Damai Sejahtera untuk kita semua, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Welcome to my thread.

Kali ini ane harap membahas tentang seorang Raja yg cukup kejam di masanya, siapakah dia " Herodes Agung" seberapa kejamnya akan ada di thread selanjutnya, kali ini ane harap fokus tentang sepak terjang ayahnya.

Herodes Agung merupakan anak dari Antipater seorang yg sangat kaya, berpengaruh & memiliki ambisi yg akbar & untuk mendapat posisi yg kuat dalam dinasti Hasmon yg pada saat itu sedang mengalami kemunduran.

Agan sista saking ambisinya ketika Yohanes Hirkanus II & Aristobulus II berusaha mendapatkan takhta Hasmon, Antipater dengan cepat bermanuver & memihak kepada Yohanes Hirkanus II yg memiliki hubungan yg cukup dekat dengan pemerintahan Roma & Antipater menyarankannya untuk meminta bantuan langsung dari pemerintah Roma.

Karena pandai membaca arus politik akan berpihak kepada siapa, Antipater akhirnya ditunjuk jadi wali negeri Idumea. Dan seperti kebanyakan orang tua yg harap supaya ada generasi penerus yg tetap eksis dalam pemerintahan. Ia mendidik dengan baik anaknya Herodes Agung yg mungkin dengan mimpi anaknya kelak dapat lebih akbar dari dirinya.

Herodes Agung memulai karir politiknya sebagai seorang pemuda yg memerintah sebagai wali negeri atas kawasan Galilea di Palestina Utara, ia mendapat posisi ini karena di angkat oleh ayahnya, Antipater.

Sebagai seorang wali negeri karir politik Herodes berjalan dengan baik & ia pula mengerjakan terobosan2 baru di mana ia berhasil menyingkirkan para perampok dari kawasannya & lebih berhasil lagi dalam meningkatkan uang pajak yg wajib di bayar kepada pejaba2 Roma, mungkin inilah mengapa ia di kenal sebagai raja boneka Romawi yg berkuasa di Yudea.

Agan sista karena perjalan karir politiknya yg baik akhirnya Markus Antonius yg waktu itu memerintah daerah bagian Timur setelah kematian Julius Caesar, menunjuk Herodes Agung & saudaranya Faesal sebagai raja seperempat negeri Yudea (tahun 41) & di tahun berikutnya ia di tunjuk jadi raja atas orang2 Yahudi. Bahkan Ia tetap memerintah Antonius di kalahkan oleh Agustus (Oktavianus).


Oke hingga di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan & nantikan seri berikutnya. Hatur Nuhun


Referensi12345

Jangan lupa
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Star



Sayoanaraa...

Hari ini 11:18
 

Our Partner

Top