Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Dapat?

gamebocor

Administrator
Staff member
Pernikahan 100 kali

Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Bisa?


Semua orang pasti mendambakan perkawinan yg langgeng, bahkan mendambakan perkawinan sekali seumur hidup. Tapi gimana dengan wanita yg menikah hingga 100 kali?

Pernikahan bukan hal main-main yg dapat sembarangan dilakukan. Tapi wanita ini sanggup menikah hingga 100 kali, tetapi sebenernya bukan maunya.

Kisah seorang wanita bernama Putroe neng yg menikah 100 kali & 99 suaminya meninggal di malam pertama, ko dapat?

Kisah Putroe Neng berawal dari pertemuannya dengan Pangeran Meurah Johan yg mengalahkan punggawa Putroe Neng di medan tempur.

Karena kecantikan Putroe Neng yg cetar membahana, Meurah Johan pun jatuh hati, pangeran itu kemudian memutuskan menikahi Putroe Neng.

Sedihnya, ketika tiba malam pertama. Meurah Johan kemudian meninggal di tempat tidur dengan tubuh yg membiru.

Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Bisa?


Pernikahan yg di alaminya sungguh tragis.

Kehilangan lelaki yg disayangi memang berat. Tapi apa yg mau di mengatakan takdir tidak dapat di ubah oleh manusia kecuali oleh Sang Pencipta. Harus merasakan kesedihan berkali-kali menyaksikan lelaki yg di sayangi meninggal dunia di hadapan mata bahkan saat malam pertama, semua lelaki yg menikahi putri neng meninggal di malam pertama, bahkan mereka belum merasakan manisnya sayang di malam pertama.

Malam perdana adalah malam yg sering di damba oleh sepasang pengantin baru, melewati malam-malam penuh kenikmatan tiada tara, menjadikan momen paling berharga untuk mereguk manisnya sayang.

Sepasang kekasih yg sudah lama menanti akan hadirnya malam pertama.

Bahkan dalam perkawinan yg di nanti adalah malam perdana yg akan dihabiskan berdua. Dunia seakan milik berdua kalau sudah merasakan malam pertama.

Namun naasnya malam perdana yg di rasakan Putroe neng bukanlah kebahagiaan melainkan kesedihan yg tiada rara. Pangeran meurah johan harus meninggal di malam perdana dengan tubuh yg membiru

Namun, kematian siapa yg tahu, bagaimana kita akan merasakan kematian, di mana tempatnya, kapan, itu semua rahasia Tuhan.

Bahkan di malam perdana sekalipun seperti yg di alami oleh 99 lelaki yg menikahi Putroe Neng mengalami hal yg sama. Meninggal di malam pertama.

Kematian tersebut ternyata diakibatkan oleh senjata yg berupa racun yg ditanam di kemaluan Putroe Neng oleh sang nenek.

Neneknya menanam racun tersebut untuk mencegah cucunya jadi korban pemerkosaan saat perang.

Apesnya, setiap pria yg jadi suami Putroe Neng kemudian bernasib sama. Sebanyak 99 suami resmi tewas ketika malam pertama.

Ternyata kematian 99 lelaki yg menikahi Putroe neng bukan tanpa sebab, niat neneknya yg mau melindungi cucunya malah bernasib naas, kehilangan 99 lelaki yg ia sayangi, bahkan dia juga harus merasakan kesedihan yg kian mendalam karena di tinggalkan di malam pertama.
Enggak kebayang Putroe neng harus menyaksikan berkali-kali suaminya meregang nyawa.

Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Bisa?


Tapi itu mungkin ujian hidup yg harus di jalani Putroe neng, harus merasakan menikah hingga 100 kali, kebayang gak sih menikah 100 kali dengan orang yg berbeda-beda.

Tapi pada akhirnya Putroe neng mendapatkan pria ke- 100 yg dapat menangkal racun yg di tanam oleh neneknya tersebut.

Pria yg ke- 100 ini tidak meninggal di malam perdana bahkan ia jadi suami Putroe Neng hingga akhir hayatnya.

Kisah Putroe neng mengajarkan kita untuk sering menerima takdir yg di gariskan, walaupun berkali-kali harus kehilangan. Tapi, Putroe neng tidak menyerah hingga menikah 100 kali, ia percaya akan ada pelangi setelah hujan.

Nama asli dari Putroe Neng adalah Nian Nio Lian Khie. Nama itu adalah nama yg ia miliki sebelum memeluk Islam & menikah dengan Sultan Meurah Johan.

Putroe Neng merupakan komandan perang wanita dari Tiongkok. Ia yg awalnya berangkat datang ke aceh bersama ribuan prajurit perempuan ini berpangkat Jenderal. Ia pergi ke Aceh berencana mendirikan Kerajaan Seudu.

Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Bisa?


Sampai kisahnya ini di abadikan dalan sebuah buku yg di tulis oleh Ayi Jufridar.

Setelah perkawinan yg ke -100 nya ia hidup dengan sang suami Syeikh Syiah Hudam, suami terakhirnya, hingga menutup mata.

Malam Pertama Menjadi Saksi Tewasnya 99 Lelaki yg Menikahi Wanita Ini, Ko Bisa?


Putroe Neng di makamkan di Blang Pulo Lhok Seumae.

Pantas wanita ini begitu tangguh ternyata seorang komandan perang.

Dari cerita Putroe Neng ini menggambarkan bahwa Putroe Neng adalah wanita yg kuat & tegar sanggup menghadapi segala cobaan & rintangan. Buktinya ia sanggup menikah hingga 100 kali dalam hidupnya.

Gimana menurut GanSist, kuy berkomentar, jangan lupa cendol segar, rate & share kalau berkenan.

Belajar Bersama Bisa & Terimakasih

Sumber: klik & klik Hari ini 14:23
 

Our Partner

Top