Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

gamebocor

Administrator
Staff member
Halo Agan & Sista! Selamat pagi, siang, sore & malam bagi Gansis di seluruh dunia. Kali ini, ane bakal bahas seputar kernet bus yg meloncat dari bus yg mengalami rem blong di Sitinjau Lauik.

Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

Kecelakaan, tentu tak ada yg mau mengalaminya. Tetapi, ada saja musibah dari Tuhan yg berupa kecelakaan, entah kecelakaan bus, truk, mobil, atau motor yg dapat menimpa siapa saja. Penyebabnya dapat rem blong, ugal-ugalan, tak kuat menanjak, ban pecah atau penyebab lainnya.

Bus ini adalah salah satu dari sekian kendaraan yg mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong, plus bus ini menuruni jalur ekstrim Sitinjau Lauik yg memang sangat terkenal sebagai jalur "maut".

Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

Tapi, kernet bus ini entah kenapa meloncat dari bus! Bus yg ditumpangi oleh 45 orang penumpang tersebut mengalami rem blong. Untungnya, semua penumpang selamat, & bus tak hingga masuk ke jurang.

Video yg diupload sekitar setahun lalu ini memperlihatkan bus pariwisata berpenumpang 45 orang yg rem blong dari atas Sitinjau Lauik saat menuruni jalur Sitinjau Lauik, lalu sehingga di tikungan maut, kernet loncat, bus menabrak dinding pembatas, menabrak truk milik Pertamina & baru terhenti setelah menabrak tebing & masuk selokan di pinggir jalan.

Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

Karena tabrakan keras tersebut, truk Pertamina mengalami kerusakan di bagian depan, & bus mengalami kerusakan di bagian pintu, samping kanan, depan, kaca depan & samping kiri karena menabrak beton pembatas.

Tak ada orang yg mengharapkan terjadi kecelakaan, apalagi di tikungan Sitinjau Lauik ini. Jadi, inilah 3 tips dari ane yg dapat Gansis lakukan apabila hendak melintas di jalur ekstrim seperti Sitinjau Lauik.

1. Pastikan driver memiliki skill yg baik.

Driver butuh skill yg baik untuk menaiki atau menuruni tikungan Sitinjau Lauik. Pastikan driver memiliki skill yg baik supaya dapat dengan mudah menaiki atau menuruni Sitinjau Lauik.

2. Cek keadaan mesin, transmisi, rem, ban & kemudi.

Ini juga tak kalah penting. Kita harus mengecek keadaan mesin, transmisi, rem, ban & kemudi. Pastikan semua berfungsi baik, sebab Sitinjau Lauik adalah sebuah jalan menanjak dengan tikungan yg tajam. Jika ban sudah gundul, usahakan ganti terlebih dahulu. Sebab, aquaplaning akan sangat berbahaya kalau terjadi di Sitinjau Lauik ini.

3. Pakai sabuk pengaman.

Memakai sabuk pengaman, mungkin sering diremehkan bagi beberapa orang. Namun, sabuk pengaman sangatlah penting, sabuk pengaman dapat menyelamatkan kita saat terjadi kecelakaan. Bukan cuma di Sitinjau Lauik saja, tetapi setiap kali Gansis menaiki mobil yg sedang berjalan, usahakan Gansis memakai sabuk pengaman.

Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

Sitinjau Lauik memang merupakan sebuah tikungan maut. Bukan cuma ini saja kecelakaan yg sudah terjadi di Sitinjau Lauik. Sudah banyak kecelakaan yg terjadi, & juga Sitinjau Lauik sudah memakan banyak korban.

Lantas, apa solusinya? Menurut ane, salah satu solusi dari hal tersebut adalah dibangunnya flyover Sitinjau Lauik seperti di Kelok 9. Sudah ada wacana dari pemerintah Sumatera Barat, kita doakan saja semoga cepat terealisasikan.

Kernet Ini Loncat Dari Bus Yang Rem Blong Di Jalur Ekstrim Sitinjau Lauik!

Menurut ane, tindakan yg dilakukan supir bus sudah tepat. Supir sudah berusaha berbelok, & memasukkan bus ke selokan supaya bus terhenti. Sementara, tindakan supir truk menurut ane juga sudah tepat, menabrakkan truk supaya bus cepat terhenti.

Tetapi, tindakan kernet yg loncat dari bus, menurut ane kurang tepat. Sebab, kernet berpotensi mengalami cidera parah, & menurut ane berada di dalam bus lebih kondusif ketimbang loncat ke luar bus.

Video yg ane maksud, dapat Gansis lihat di bawah ini ya.

Spoiler for Video:

Ane turut berduka untuk seluruh korban dari seluruh kecelakaan yg memakan korban di Sitinjau Lauik. Semoga, flyover Sitinjau cepat terealisasikan, serta tak ada kecelakaan yg terjadi di Sitinjau Lauik.

Jadi, bagaimana pendapat Gansis seputar kecelakaan & tikungan Sitinjau Lauik ini? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih kalau Gansis membetulkan informasi di thread ane yg salah!

Sumber:disini
Pic:1,2,3,4
Disclaimer: Thread ini tak bermaksud untuk menjatuhkan atau menghina pihak manapun.
Narasi: Opini Pribadi
Original Written By:mad:ulungrinjani

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Star
Hari ini 18:44
 

Our Partner

Top