Kenapa Stadion Papua Bangkit Berganti Nama? Ini Dia Jawabannya!

gamebocor

Administrator
Staff member
Kenapa Stadion Papua Bangkit Berganti Nama? Ini Dia Jawabannya!


Hai semuanya!
emoticon-Hai


Kalian tau dong kalo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan digelar tahun ini di Papua. Venue utama yg akan dipakai saat gelaran pesta olahraga ini adalah Stadion Papua Bangkit, atau yg sekarang berganti nama jadi Stadion Lukas Enembe. Nah, kalian tau ngga sih kenapa nama stadion Papua Bangkit jadi berubah? Nih, gw bisikin alasannya!

Nama Stadion Lukas Enembe diambil dari nama gubernur Papua, siapa lagi kalau buka Lukas Enembe. Alasan kenapa mengpakai nama Pak Gubernur adalah karena Lukas Enembe dianggap berjasa dalam usaha menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX 2021. Bisa dibilang pemberian nama Lukas Enembe ini jadi sebuah penghargaan atas jasa-jasa dari Pak Gubernur.

Menurut Yunus Wonda,Ketua PB PON Papua yg juga anggota DPR Papua. Rakyat Papua bener-bener ngga pernah terpikirkan dapat jadi tuan rumah PON. Mengingat infrastruktur disana yg kurang memungkinkan. Tapi, karena Pak Gubernur punya komitmen kuat untuk mewujudkan semuanya, sekarang terbukti usaha beliau ngga sia-sia. Papua benar-benar terpilih jadi tuan rumah PON ke XX.

Lebih lanjut Yunus menjelaskan, semangat Pak Gubernur dalam berjuang menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX 2021 memang patut diberikan apresiasi. Apalagi tindakan beliau secara ngga langsung membuktikan bahwa Papua juga ngga kalah hebat dari daerah lain dalam pengembangan infrastrukturnya. Karena itulah nama Lukas Enembe dijadikan nama Stadion yg megah ini.

Kenapa Stadion Papua Bangkit Berganti Nama? Ini Dia Jawabannya!


Sementara untuk PON XX 2021 sendiri hingga sekarang persiapannya sudah hampir mencapai 100%. Kontingen dari ke-34 provinsi juga menyatakan kesiapan mereka dalam mengikuti PON XX 2021 ini. Beberapa venue yg sudah siap diantaranya adalah arena akuatik, lapangan menembak, tennis, Auditorium Universitas Cendrawasih untuk angkat berat, baseball & volley indoor. GOR Trikora Universitas Cendrawasih, GOR Hockey Doyo, Balai Diklat Penerbangan Jayapura untuk Taekwondo & karate, GOR Emeneme Mimika untuk tanding tarung drajat & judo, Lanud Timika untuk aeromodelling, & Hotel SwissBell Merauke untuk cabor catur, GOR Warharap, GOR Koya Koso, Balai Pertemuan Bella Fiesta, Softball & Baseball AURI.

Nah, gimana? Udah ngga penasaran kan sekarang. Terjawab sudah kenapa Stadion Papua Bangkit berganti nama jadi Lukas Enembe, nama Gubernur Papua saat ini.

Sambil nungguPON XX 2021 digelar di Papua, kita dapat update informasinya langsung diwebsite atauakun-akun officialnya nih! Banyak informasi penting yg dapat kita dapet didalamnya loh!

Hari ini 20:08
 

Our Partner

Top