Kenapa Kentut Itu Dapat Sangat Mengganggu?

gamebocor

Administrator
Staff member
Spoiler for screenshot:
Kenapa Kentut Itu Bisa Sangat Mengganggu?

linknya di marih​


Quote:
Pernah gak sih elo kentut, lalu malu karena suaranya bikin seluruh orang-orang yg ada dalam ruangan melihat ke arah elo?

Widih bagaimanaa tampang paras elo pas ketahuan ngentut? Langsung tutup muka, atau bahkan pura-pura kaga tau, bahkan malahan menuduh orang yg mengerjakannya?

emoticon-Wagelaseh


Well ... kalao Gue sih udeh biasa, kentut aja kalo mau, kaga bakalan di tahan-tahan. Dan pastinya jujur bilang kalau abis kentut, kadang minta maaf kalau pada kebauan. Namun cuek aja kalau kemudian dicibirkan.

Gak perduli mau suaranya keras atau baunya bikin pingsan orang. Pokoknya keluarin aja dah, bahkan kaga perduli kalau di omongin sama semua orang.

Cos bukannya kaga sopan Bray, cuma saja kalau nahan kentut, badan gue yg nantinya jadi kaga sehat. So kalau di tahan aja bikin penyakit, kenapa gak di lepas begitu aja dah slogan kentut bagi gue.

emoticon-Ngakak


Cos ....

Menjaga kesehatan itu pan lebih penting dari apapun. So gak perduli lah apa mengatakan orang, yg penting mah kesehatan, kentut bae lah.
emoticon-Malu


Ya emang sih kalau di bilang kaga sopan yg emangnya iya, tetapi apa artinya kesopanan kalau harus jadi sakit pada akhirnya dah.

emoticon-Wkwkwk


Quote:
Menurut artikel yg gue baca, manusia normal itu kentut 15 kali dalam sehari, yg mana hal itu menandakan bahwasanya tubuh tengah sehat. Dan jikalau kentut keluar dengan bau yg menyengat, artinya tubuh sedang tidak baik-baik saja, mungkin diindikasikan bahwasanya tubuhmu itu sedang mengalami kesulitan, dalam menyerap nutrisi tertentu.

emoticon-sudahkuduga


Berikut ini gue kasih tau ya, kenapa gas kentut itu dapat berbau, yaitu karena;


1. Makanan berserat tinggi.

Sebenarnya makanan berserat tinggi itu baik untuk tubuh, namun kalau berlebihan maka akan menyebabkan tubuh membutuhkan banyak sekali waktu untuk mencerna makanan berserat tersebut, sehingga menciptakan kentut akan keluar bersama bau yg sangat menyengat. Akibat dari ketidak sempurnaan dari mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan yg mengandung sulfur juga dapat menciptakan kentut jadi bau, makanan tersebut seperti: brokoli, kol, bawang putih, kacang-kacangan, & telur.


2. Efek samping dari obat-obatan.

Well antibiotik pada dasarnya berfungsi untuk menyembuhkan infeksi akibat dari bakteri yg ada di dalam tubuh kita. Sayangnya jikalau penggunaannya terlampau sering, maka akan menyebabkan kentut jadi bau.

Begitu juga dengan obat-obatan lainnya, sebaiknya di pakai cuma ketika sedang membutuhkannya saja. Yakni di saat sakit atau tubuh sedang membutuhkannya. Ya memang sih semuanya itu akan sangat mempengaruhi aroma dari gas

So jangan terlampau sering mengkonsumsi nya ya!


3. Sembelit.

Untuk anda yg mengalami sembelit, pada prosesnya itu, fases yg dikeluarkan tidak berjalan sesuai dengan yg semestinya, atau tidak lancar san karena mampet itulah, sehingga menyebabkan bakteri pembau busuk berkembang, akhirnya kentut yg keluar akan jadi tidak sedap di hirup oleh hidung.

Karena bakteri yg berada di dalam fases itulah makanya kentut jadi sangat bau.


4. Laktosa

Ketidakmampuan tubuh saat mencerna laktosa, apalagi kalau tidak sanggup memecah zat-zat tersebut, maka pada akhir nya akan jadi penyebab, dari timbulnya bau kentut, yg tidak enak berbau busuk.

Keadaan yg mengakibatkan luka pada saluran pencernaan, yg mana pada akhirnya berakibat kepada proses pencernaan yg tidak dapat di proses itulah makanya kentut jadi begitu bau.​



Quote:

Tapi apa ada cara untuk mengatasi atau mencegah supaya kentutnya tidak membau, yaitu adalah;

1. Makan perlahan-lahan, dikunyah hingga halus baru di telan.

2. Masaklah makanan yg benar benar sudah matang, sehingga bakteri-bakteri jahat tidak akan menganggu kesehatan.

3. Hindari minuman bersoda, merokok, juga yg beralkohol. Juga makanan yg menciptakan kentut jadi bau, seperti contohnya adalah ubi.

4. Minum air putih yg banyak.

5. Mengkonsumsi yogurt.​



Quote:
Namun kalau tidak mengalami perubahan kentut, bahkan semakin bau, sebaiknya konsultasikan kepada dokter,. Sebab cuma dokter yg memahami kesehatan dari tubuh kita masing-masing.



linknya di sini



Opini pribadi Hari ini 15:57
 

Our Partner

Top