Kenapa Kazekage Rasa Dapat Kalah Lawan Orochimaru???

gamebocor

Administrator
Staff member
Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???


Hai Assalamualaikum gw dedy & selamat datang di thread Pengabdi Film. Jadi kali ini, gw mau bahas soal dunia naruto nih, yaitu tentang Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru?, nah kira-kira seperti apa ya pembahasan kali ini ?? hmmmm ini dia

Buat lu yg Gak tau kazekage rasa itu siapa, jadi dia itu adalah bokapnya Gaara, & Kazekage Rasa ini adalah kazekage ke 4 desa Tsunagakure, & beliau ini tewas di tangan tuan orochimaru, supaya tuan orochimaru dapat menyamar jadi dia, & menghasut Desa Suna untuk ikut menyerang desa konoha.

Tapi sebenernya dikalangan fans Naruto sendiri, banyak yg bilang bahwa kematian dari Kazekage Rasa ini adalah sebuah Plot Hole, yaitu kesalahan dalam alur cerita yg menghilangkan sisi logika dalam cerita itu, nah kenapa kematian kazekage rasa ini banyak yg menganggap sebuah plot hole, karena rasanya gimana ya, terlalu aneh aja gitu, masa iya, seorang kazekaga kalah dengan mudah oleh Orochimaru, & Orochimaru pun tidak terluka parah & ya biasa-biasa aja gitu.

Sebenernya, ada beberapa plot cerita di Naruto yg belum jelas gitu, sehingga jadi kaya plot hole didalamnya, kaya kematian hokage perdana & juga kematian kazekage ke 3. Tapi itu dia, sebagai seorang wibu yg budiman, gw disini mau mencoba menjelaskan dari sisi logika gw mengenai alasan Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???
Jadi, menurut gw ada 3 alasan kenapa kazekage rasa dapat kalah, nah apa aja alasannya, ini dia:

1. Serangan Dadakan

Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???

Pada anime naruto, kalo ga salah episode 81 gitu, kita dikasih lihat para shinobi desa suna menemukan mayat kazekage rasa, terus juga di episde flashbacknya kimimaro, disitu kita dikasih lihat bekas area pertarungan yg seperti tidak ada kerusakan, serta pakaian kazekage yg masih lengkap & bahkan, kazekage rasa pun tidak melepas topi kazekagenya, itu loh yg kaya topi petani. Nah hal itu menciptakan gw menyimpulkan, kalo kazekage rasa ini diserang mendadak oleh orochimaru sampe dia sendiri ga sempet ngelawan, ini sih hipotesis gw aja ya, jadi saat itu kan ada kabuto & kimimaro juga, kayanya, mereka bertiga saat itu nyamar jadi pendamping kazekage, soalnya mayat pengawal kazekage Cuma ada dua orang, masa iya sekelas kazekage yg ngawal cuma dua orang, jadi menurut gw orochimaru, Kabuto & Kimimaro, menyamar jadi pengawal & ditengah perjalanan, mereka nyerang tiba2 gitu, jadi Kazekage Rasa kaget & ga sempet ngehindar, & ga sempet ngeluarin jutsu buat ngelawan, soalnya bekas area pertarungan mereka juga rapih kaya ga ada bekas hancur atau pasir bekas jutsunya si Kazekage Rasa.... ya begitulah hidup, kadang orang mendekat cuma supaya dapat menancapkan pisaunya lebih dalam kepada kita.

2.Skill Kazekage Rasa Tidak Cocok Melawan Orochimaru

Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???

Jadi Kazekage Rasa itu ga lemah, dia kuat, cuma emang tipe jutsu dia ga cocok buat lawan orochimaru, kekuatan kazekage rasa itu adalah pasir emas, mirip sama gara yg pasir juga, nah jadi kazekage rasa ini adalah ninja tipe skill area, dimana ninja tipe ini tuh adalah ninja penghancur area dengan skala luas, jadi kalo dipakai dalam perang atau untuk menghancurkan sebuah tempat, itu efektif banget, sama kaya jutsu tsuchikage ke 3 si Oonoki, yaitu elemen debu, dimana jutsu ini adalah jutsu tipe area yg efektif banget buat ngehancurin area yg skalanya luas.

Tapi para pengguna ninja dengan tipe skill area ini, menurut gw punya kelemahan, yaitu serangan jarak dekat & ninja dengan laju yg tinggi, & ya, tuan orochimaru adalah ninja tipe serangan dekat & punya laju yg tinggi juga. Orochimaru itu punya segudang jutsu jarak dekat ditambah pedang kusanaginya yg dapat digerakin tanpa disentuh, kaya panahnya yondu, & menurut gw itu adalah komposisi yg pas untuk ngalahin kazekage rasa yg tipe skill area, ya orochimaru bakal dengan lihai nyerang kelemahan kazekage rasa, dimana tentu Kazekage Rasa bakal kelabakan karena jutsu pasirnya emang ga cocok buat ngelawan ninja dengan laju tinggi & bertarungan jarak dekat.

Perlu contoh lainnya ? inget ga temen2 saat ujian chunnin dimana gaara ngelawan Rock Lee.

Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???


Gaara itu adalah ninja dengan jutsu tipe area yaitu pasir, yg sama dengan Kazekage Rasa, bokapnya, bahkan gaara itu terkenal dengan perisai absolut yaitu pasirnya yg kuat untuk ngelindungin keseluruhan badannya, tetapi coba lihat, Rock Lee yg dia lawan adalah ninja tipe cepat & jarak dekat, pas rock lee ngebuka gerbang ke 5 & speednya jadi gila-gilaan, gaara yg punya perisai pasir pun kelabakan & hampir kalah.... tetapi apakah gaara itu lemah, engga kok Gaara gak lemah, cuma emang skillnya gaara itu ga cocok lawan Rock Lee yg ninja tipe speed & jarak dekat, nah hal ini menurut gw dapat jadi bayangan buat temen-temen gimana pertarungan antara kazekage rasa & tuan Orochimaru berlangsung, & jangan lupa ada Kimimaro juga disitu.

3.Ya karena tuan Orochimaru kuat.

Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru???

Ya gw harap kalian ga lupa ya, kalo orochimaru itu kuat, kuat banget malah. Orochimaru adalah salah satu trio sannin, & jadi salah satu legenda di desa konoha, trio sannin ini udah diakui kehebatannya & terkenal lah ke seluruh penjuru kotaaa, puji kehebatannya.
Oke sorry back to the topic, jadi secara teknis, bahkan orochimaru sebenernya dapat jadi hokage, tetapi ya karena banyak yg kontra ama dia aja, makanya dia gak dipilih. Dan jangan lupa juga, sepak terjang orochimaru yg berbahaya, dia adalah mantan anggota akatsuki, dimana ga sembarangan orang direkrut untuk jadi anggota akatsuki. Karena ya anggota akatsuki itu terkenal sebagai shinobi pelarian yg punya skill diatas rata2. Dan orochimaru ini meskipun statusnya ninja pelarian, tetapi dia itu kaya punya negara kecil sendiri, lab rahasianny ada dimana-mana, kelinci percobaanya ratusan, bawahannya juga banyak, makanya dia pede nyerang konoha, & bahkan hokage ke 3 pun secara teknis mati karena dia, meskipun orochimaru kehilangan nyawa di tangannya, tetapi dia tetep berhasil buat hokage ke 3 wafat. Jadi, kenapa kazekage rasa dapat dibunuh sama orochimaru, ya emang karena orochimaru kuat, & dapat transfer nyawa, orang mah transfer duit, dia malah transfer nyawa.

Yap oke teman2 itulah opini gw tentang Kenapa Kazekage Rasa Bisa Kalah Lawan Orochimaru, buat temen2 yg punya opini lain dapat juga komen dibawah aja, kita diskusi santuy. Oh iya kalo berkenan follow juga IG gw di @pengabdifilm. Sekian dari gw dedy, terima kasih, wassalamualikum & Sampai jumpa di episode berikutnya.

Hari ini 17:22
 

Our Partner

Top