Kembang Durian Dimasak? Enakkah?

gamebocor

Administrator
Staff member
Penasaran Gimana Rasa Kembang Durian?

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatu. Hai, GanSist di mana pun kalian berada. Jumpa lagi dengan thread ane kali ini yg akan membahas tentang masakan unik, yaitu masakan kembang durian.

Nah, penasaran bukan? Sebelum kita lanjut ke pembahasan, ane doakan GanSist sehat-sehat & bahagia selalu, ya. Aamiin.

Oke, langsung saja kita bahas. GanSist pernah lihat atau mendengar nama kembang durian? Atau mungkin pernah memakannya? Ni, ane kasi lihat penampakan kembang durian

Kembang Durian Dimasak? Enakkah?


dok.pribadi

Nah, cakep, kan? Ternyata kembang yg cakep itu enak diolah jadi berbagai masakan, lho, GanSist. Buat yg udah pernah coba pasti tau gimana rasanya. Kalah pokoknya sayuran yg ada di pasar. Iya, nggak?

Nah, di sini ane merasa bersyukur Gansist, kenapa? Ya, karena ane diberi sedap memiliki kebun durian yg beberapa orang mungkin tidak memiliki. Nikmatnya lagi, ane dapat menikmati rasa masakan kembang durian yg mungkin beberapa orang penasaran bagaimana rasanya.

Kembang durian dapat diolah jadi masakan. Di antaranya adalah, dimasak tumis, gulai lemak putih, diurap & dicampur ke dalam pecal. Nah, cara pengolahannya mudah. Cukup bersihkan, serbuk kembang yg menempel di bagian ujung kembang durian, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu dimasak sesuai selera.

Ni, ane ada satu gambar masakan tumis kembang durian


Kembang Durian Dimasak? Enakkah?


google.com


Kenapa gak foto masakan ane sendiri? Waktu habis masak gak sempet buat foto, udah gak sabar pengen makan soalya
emoticon-Hammer2


Gimana, GanSist penasaran dengan rasa masakan kembang durian? Atau justru malah merasa aneh dengan masakan itu? Yuk, tinggalkan komentar GanSist di bawah, ya.

Oh, iya kembang durian yg enak dimasak itu yg baru gugur dari pohonnya, ya GanSist. Biasanya di pagi hari kembangnya berguguran. Siang hari ada, sih, tetapi gak sesegar saat pagi. Waktu ane masih anak-anak, pukul 05.30 pagi udah stay di bawah pohon durian buat kumpulin kembangnya yg berserakan. Semangat banget, ya GanSist
emoticon-Wakaka


Ada yg sama kayak ane? Hihihi, kalau ada tos buat kita. Bagi ane, masa kecil adalah pengalaman berharga, & pasti jadi obat di kala sedang sedih. Hmm ... kok, jadi bahas masa kecil, ya. Hehehe, maaf, GanSist.

Kembang durian kalau mau dimasak perlu direbus dulu, ya GanSist. Tetapi, tidak memerlukan bahan lain sebagai campurannya. Seperti saat merebus kembang pepaya yg perlu dicampur daun jambu batu/klutuk supaya rasa pahitnya hilang. Kembang durian itu manis, jadi tidak perlu campuran lain untuk merebusnya. Boleh juga langsung dimasak tanpa direbus. Semua tergantung GanSist mau diolah masakan apa. Jika ditumis, ane rasa tidak perlu direbus. Namun, kalau mau diolah jadi urap atau campuran pecal, sudah pasti harus direbus dulu.

Oke, ane rasa cukup sekian thread ane kali ini. Terima kasih buat yg sudah mampir membaca. Jika suka sila dicendolin & share thread ini, ya. Terima kasih

Sumber: opini pribadi

Hari ini 01:38
 

Our Partner

Top