Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda

gamebocor

Administrator
Staff member
Spoiler for Instagram:
Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda



Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Quote:
Well pernah gak sih kalian di atur-atur oleh seseorang? Menjadi jiwa yg kurang bebas, dalam berpikir & bertindak. Bahkan hingga-hingga melewati batas-batas norma yg berlaku, hingga kehidupan pribadi sudah tidak lagi dimiliki, seperti terbajak habis setiap waktu, jam, detik & menitnya.


Seharusnya sih kita juga dapat bebas memilih & menentukan pilihan, yg mana kesemuanya itu sudah sesuai dengan apa yg kita yakini baik & dapat menciptakan kita bahagia. Dan orang lain tidak berkewajiban, apalagi mempengaruhi opsi hidup yg diharapkan.

Sesayang-sayangnya kita kepada keluarga ataupun pacar. Yang mana mereka pada dasarnya begitu peduli, namun tidak berhak pula merubah jati diri, apalagi jadi sosok lain yg merubah banyak karakteristik diri, yg cuma akan melahirkan rasa tidak nyaman pada akhirnya.​


Quote:
Dampak negatif dari hidup yg diatur-atur adalah sebagai berikut ini:

1. Wawasannya sempit.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Jika kalian ini memilih untuk memiliki kehidupan, maka sebaiknya sudah merencanakan apa-apa saja yg akan di bentuk, jangan pernah mau di atur & mau diatua atau bahkan tenggelam di dalam aturan-aturannya, sebab segala bentuk atur-aturan yg di atur atur oleh seseorang itu tidak selamanya baik untuk kita, jadi cukup memperlihatkan kemampuan, lalu menikmati apa yg ada di dalamnya walaupun hasilnya tidak sering beejalan dengan baik, setidaknya

Cos tekadang

maka kebebasan untuk berpikir itu juga jadi terbatasi, perkembangan dari hasil pemikiran kita itu akan jadi sempit, tidak maju apalagi berkembang karena daya imajinasi tersumbat, dengan banyaknya aturan aturannya yg mengikat, untuk lebih menyempitkan wawasan ilmu & kemajuan daya pikir.

2. Jenuh.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Karena sering di atur-atur, maka dari itu, diri akan serupa tidak memiliki kebebasan, terampas hak-hak atas diri & cuma mengerjakan apa yg di atur atur tanpa dapat menolak. Bahkan apa yg kita sukai & jadi hobyy akan hilang perlahan-lahan, malahan pudar & hilang begitu saja, jadi rutinitas yg diharapkan oleh seseorang, kalau sudah begini apa yg terjadi dengan diri kita?

Pastinya akan ada fase di mana rasa jenuh itu datang, yg mana pada akhirnya menciptakan diri benar-benar tidak nyaman sama sekali.

3. Pada akhirnya jadi pribadi yg lain atau hilang jiwa, ruh & raganya.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Karena sibuk dengan seseorang yg hobinya mengatur-atur, pada akhirnya melupakan siapakah diri yg sesungguhnya. Menjadi lupa bahwasanya kita semestinya dapat berbahagia dengan cara & hidup kita pada awalan nya saat belum adanya sosok pengatur-atur dikehidupan kita.

Bayangkan saja bagaimanaa rasanya kalau kebebasan kita terampas? Enak ataupun tidak?


Karena pada dasarnya ada yg benar-benar mengetahui bagaimana caranya untuk menciptakan diri kita jadi lebih baik & lebih akirat, namun ada pula yg cuma mengatur-atur hidup sesuai dengan keharapannya saja berdasarkan keegoisannya.

Nah untuk inilah sebaiknya kita harus lebih bijak lagi dalam hal pemilihan hidup. Jangan suka ikut-ikutan saja yg nantinya cuma merugikan dirinya sendiri.​




Quote:
Faktor-faktor pembuat kita mau di atur atur yaitu:


1. Merasa tidak pd.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Inilah letaknya kesalahan kita dalam menjalani kehidupan, karena ketidak pd-an itulah, pikiran kita menjadikan hal-hal kecil itu jadi masalah akbar yg akhirnya menciptakannya jadi korban dari di atur atur. Padahal belum tentu yg di atur atur ke kita itu adalah hal yg terbaik, bagaimanaa jikalau itu jadi Boomerang dalam hidup kita nanti kedepannya? Apa tidak menyesal pada akhirnya ya?

2. Karena sayang.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Terkadang kebanyakan yg mensayang itu buta, maka dapat saja akan mengerjakan apapun demi sayangnya kepada lawan jenisnya. Dengan alasan tidak harap di putuskan, karena saking sayangnya, hingga pada akhirnya menuruti apa yg diharapkannya oleh pasangannya, bahkan kalau di dandanin sebagai ondel-ondel pun pastinya akan mengerjakan apapun itu demi untuk bersama kekasihnya.


3. Karena terpaksa.

Jangan Biarkan Seseorang Mengatur Anda


Biasanya nih, para orang-orang yg mempunyai budidaya gak enakan itu pasti jadi korban dari di atur atur, cos sosok yg tidak dapat bilang tidak cenderung sering mengikuti apa yg diharapkannya oleh sekelompok orang yg doyan banget ngatur-ngatur hidup elo. Ya kalau terpaksa. Mealuakannya demi orant tua, mungkin tidak masalah ya, namun kalau masih dilakukan & pada akhirnya gak nyaman, apa yg akan terjadi?

Well ...




Quote:
Maka dari itulah hidup dengan apa adanya aja, tanpa ada kebimbangan yg akan menciptakan kalian jadi proyek di atur atur oleh seseorang, cos gak nyaman juga sih jikalau harus mengerjakan hal-hal yg gak diharapkan tersebut.



Opini pribadi.

Gambarnyaa dari Instagram Hari ini 10:27
 

Our Partner

Top