Jajanan Anak Yang Satu Ini Fiks Menjadi Musuh Emak-emak

gamebocor

Administrator
Staff member
Jajanan Anak Yang Satu Ini Fiks Menjadi Musuh Emak-emak



Dunia perjajanan adalah dunia anak-anak, nggak ada jaman sekarang anak yg nggak jajan, semuanya pasti jajan, entah jajan di abang keliling, jajan di warung, jajan di toko atau pun jajan ketika di mall.

Sebenarnya jajan sih nggak apa-apa asal yg sehat & juga harganya terjangkau, pasti bakalan dibeliin. Mau chiki, permen ataupun jajanan yg lain.
Ada sebuah jajanan yg jadi musuh emak-emak, mau tahu jajan apakah itu? Kinderjoy, coklat dalam telur mungil yg jadi idaman anak-anak tetapi jadi musuh emak-emak, kok dapat? La iya lah coklat seuprit gitu harganya mahal.

Mending beli makanan yg lain, beli coklat yg lain juga. Sebelnya lagi kenapa tuh coklat ditata rapi dekat kasir? Pastilah langsung ketangkapata oleh mata bocah, walaupun emaknya berusaha nutupin, rupanya itu bagian dari marketing juga. Biasanya anak akan mengpakai jurus jitu biar dibelikan tuh coklat. Entah nangis, entah guling-guling, atau bahkan meminta dengan nada memelas sehingga bakal dibelikan tuh Kinderjoy.

Sebenarnya anak-anak itu ada yg tidak suka dengan coklatnya, tetapi ngarep banget hadiahnya. Hingga dibela-belain ikut ke mall cuma buat beli Kinderjoy. Kalau beli sekali si gak apa, tetapi kalau belinya berkali-kali dapat asma emak-emak, karena coklat seuprit itu harganya puluhan ribu lebih, coba dibelikan gorengan dapat dapat sepiring, & dapat dimakan orang serumah.

Agan Sista pernah nggak kena kena pajak anak ketika di kasir, tiba-tiba anak minta kinderjoy? Kalau mintanya satu masih dapat ditolerir, kalau mintanya lebih dari satu, & emak bawa uangnya cuma pas-pasan, dapat tepok jidat deh.
Berbagai pengalaman jenaka juga Ane dengar dari teman-teman Ane, mengenai coklat dalam telur berhadiah itu, pokoknya seru kadang bikin ngakak, ada yg beli karena habis lihat iklan, ada yg beli karena hadiah di dalamnya.

Jajanan Anak Yang Satu Ini Fiks Menjadi Musuh Emak-emak


Gimana emak-emak gak ngelus dada, coklat yg dicolek dua kali itu harganya dapat beli beras satu kilo, beneran lho ini.
Kalau mikir harganya nggak pengen deh menikmati jajanan ini, eman uangny deh hehee.
Makanya sebelum ke mall biasanya ane buat dulu kesepakatan, boleh ikut tetapi nggak beli kinderjoy, boleh beli es krim, nah anak biasanya mematuhi kesepakatan itu, & ingat-ingat kalau melanggar kesepakatan biasanya tidak akan diajak belanja lagi.

Quote:
Kesambet apa coba, Mak emak pedit macam saya mengangguk saat si aa Gifar menunjuk kinder Joy yg berderet manis didepan kasir. Bukan karena dia nangis guling-guling atau tatapan kasir yg menciptakan saya meng'iya'kan si aa. Tapi, ucapannya yg sangat lirih sambil menatapku kayak kucing minta ma'em.

"Aa belom pernah jajan ini lho, Mah."

Ah, miris. Sedih, ngenes.

Di ambillah satu berwarna biru, padahal ga ada juga yg larang anak laki ngambil kinder Joy empink.

Bayar sambil senyum, sok' sok-an gak gondok ati.

Nah, nyampe rumah, dibukalah itu Endog biru. Taraaaaaa, selain coklat, inilah dia isinya. Stiker stiker mini, sama gantungan kunci (bener ga ya ini gantungan kunci?) Si Aa bengong, saya diem. Menutup mulut serapat mungkin, kalau kebuka pan ngeri mrepet kemana-mana

Si Aa menghabiskan coklat dalam semenit, kayaknya dua kali suap langsung ludes. Cangkang Endog dia masukin ke kresek, bless..sama stiker & ganci tadi. "Aa buang sampahnya ya, Mah?"

"Eta bukan sampah, Aa ..."

"Terus apa ini? Buat apa?"

"Jangan beli lagi ya, A" saya masih berusaha mengerem diri. Bayangan sekilo beras dibuang tiba tiba terlintas dimata ini. Hiks


Spoiler for Obrolan emak-emak tentang Kinderjoy:
Jajanan Anak Yang Satu Ini Fiks Menjadi Musuh Emak-emak
Jajanan Anak Yang Satu Ini Fiks Menjadi Musuh Emak-emak



Bagaimana Agan Sista semuanya, punya pengalaman jugakah dengan Kinderjoy?
Sekian Thread Ane kali ini, hingga jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar
Screenshot
Kisah Kinderjoy emak-emak
FB Nurma Syamsiah​
Hari ini 20:28
 

Our Partner

Top