Intip Megahnya Mimika Sport Complex Yang Akan Digunakan Untuk PON Papua 2021

gamebocor

Administrator
Staff member
Haloo Gansis..
emoticon-Kiss (S)


Welcome to my life, eh My Thread maksudnya.
emoticon-Big Grin


Pagi-pagi gini gue harap berbagi informasi yg penting nih dari jagad olahraga nasional. Hehehe.​


Setelah sempat ditunda karena pandemi, kabar baik yg ditunggu-tunggu akhirnya datang nih dari Pekan Olahraga Nasional (PON). PON yg sebelumnya direncakan digelar pada tahun 2020,mendapat kepastian akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021.

Pesta Olahraga terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di pulau paling timur Indonesia, yaitu Papua.Lima daerah yg akan jadi venue-nya adalah Jayapura, Timika, Biak, Merauke & Wamena.

Timika adalah salah satu kota yg serius mempersiapkan diri dalam menyambut PON 2021 ini. Dulu, kita cuma tahu Timika karena Freeportnya, kan? Sekarang Timika memiliki stadion olahraga yg lengkap & bertaraf internasional, yaitu Mimika Sport Complex (MSC).

Intip Megahnya Mimika Sport Complex Yang Akan Dipakai Untuk PON Papua 2021


Stadion indoor dapat dimanfaatkan untuk olahraga bola basket, volley dan bulu tangkis dengan kapasitas 5.500 penonton & 76 VIP. Karpet pada stadion indoor ini didatangkan dari Malaysia, begitu juga untuk pemasangan karpetnya.


Sementara stadion outdoornya difungsikan untuk olahraga atletik, dengan kapasitas sekitar 3.500 pengunjung. Mantap, bukan? Material sintetik pada stadion ini berasal dari Jerman, & umputnya didatangkan dari Swiss yg terakreditasi International Association of Athletics (IAAF)

Ada yg menarik disini, yaitu dari asrama atletnya yg berdesain rumah adat Papua Honai. Asrama ini sanggup menampung lebih dari 140 atlet beserta pelatih. Selain itu, terdapat fasilitas fitnes juga disini untuk menjaga kebugaran tubuh.

Intip Megahnya Mimika Sport Complex Yang Akan Dipakai Untuk PON Papua 2021


Mimika Sport Complex ini mengusung tema yg mengangkat kearifan lokal. Burung cendrawasih adalah ciri khas tanah Papua, maka dari itu atap tribun stadion outdoor dibentuk menyerupai ekor burung cendrawasih.Sudah terbayang dong bagaimana uniknya?

Hmm.. Jadi ngga sabar ya harap segera nonton PON Papua 2021!! Sebelum tiba waktunya, yuk kita intip updatenya dari sinidari sini
emoticon-Selamat



Hari ini 08:43
 

Our Partner

Top