Idealis Adalah Jalan Ninjaku (?)

gamebocor

Administrator
Staff member
Idealis Adalah Jalan Ninjaku (?)


Orang yg idealis, mungkin gue perdana kali denger bakal beranggapan orang ini sepertinya akan susah dikasih tau kalau belum apa yg dikatakan oleh gue tuh bener. Mungkin di kehidupan kalian pun orang idealis kan seperti itu karakternya.

Tapi kalau gue pikir pikir banyak negatifnya kalau misalkan ada orang yg terlalu idealis atau terlalu berpegang teguh ya bahasa kasarnya mungkin keras kepala. Berbeda ya dengan orang yg sudah ada pendirian yg teguh akan diri sendiri dengan orang yg keras kepala. Pendirian teguh akan diri sendiri cenderung ke hal hal yg emang orang tersebut tau mana yg baik & buruk untuk dia sementara orang yg keras kepala dia malah suka terjebak dengan opsi buruknya sendiri.

Selain itu yg gue sesali dari orang idealis seringkali ketika terlalu idealis malah tertelan oleh waktu sehingga kesempatan yg ada malah enggak dia ambil. Karena terlalu yakin dengan pilihannya.

Yang paling anehnya lagi ketika orang idealis ini menyadari kalau hal yg diyakini nya tuh salah ketika berbenturan dengan kenyataan atau memang kenyataannya lah yg mendesak dia untuk cepat cepat sadar dari opsi yg salah. Memang opsi gaada yg bner atau salah. Memang agak tricky, tetapi manusia dibekali sebuah kepekaan ketika dia sadar kalau itu salah dia akan cepat mengambil keputusan yg menurut dia benar. Mungkin cepat tanggap orang idealis ini agak sedikit lambat sehingga ketika kenyataan memberi tau kalau ini tuh salah loh, nah orang idealis ini agak telat aja menyadarinya.

Tapi disisi lain jadi orang idealis itu enak juga ketika pendapat orang orang yg menjatuhkan misalnya, menghina, udah bodo amat gitu ngedengerinnya, apalagi mengiyakan gitu. Keknya enak aja gitu kalau menurut gue. Berpegang teguh dengan keyakinannya sendiri tanpa mendengar omongan orang lain itu sebuah tahapan yg gak semua orang dapat & malah mayoritasnya masi banyak yg terpengaruh oleh perkataan orang, malah jadi insecure.

Gue juga sering telaah diri gue sendiri apakah gue termasuk orang idealis gak ya. Mungkin gue sering menyebutnya gue tuh berada di kondisional tergantung situasi. Kadang gue juga sering membandingkan dengan realita, kalau gue berpendapat gini & gue langsung berkaca ke kenyataan. Langsung gue berpikir ah sepertinya gue gak harus seperti ini juga. Terkadang pemikiran idealis suka menciptakan pikiran gue gak tenang aja. Kadang suka tergoyah sedikit karena melihat kenyataan. Sampe mikir gue mau begini terus sampe kapan. Dengan pemikiran yg idealis gini, terus kenyataannya malah jauh dari pemikiran gue. Secara tidak langsung ekspetasi yg ada dikepala kalau gue pemikiran idealis harus sejalan dengan pemikiran gue. Padahal kenyataan lah yg menuntun sebuah pemikiran supaya sama dengan apa yg di ekspetasikan.

Kalau menurut gue seperti itu adakah teman teman yg mengalami hal serupa terbentur oleh pemikiran idealis sendiri? Hari ini 23:29
 

Our Partner

Top