Harap Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya

gamebocor

Administrator
Staff member
Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya



Udah hampir dua pekan harga cabai di negara ini melambung sangat tinggi mencapai seratus tiga puluh ribu rupiah perkilo gram. Di tukang sayur keliling di sekitar rumah Dewakere sendiri membeli cabai dua ribu rupiah cuma mendapatkan sepuluh buah cabe rawit.

Makan tanpa sesuatu yg pedas pasti seperti ada sesuatu yg kurang banget banget bagi orang Indonesia, tetapi akhirnya ditengah paceklik & mahalnya cabe akhirnya Dewakere mempunyai barang-barang subtitusi yg dapat memberikan rasa pedas seperti sambal beneran pengen tahu ? Yuk kita simak aja tread dibawah.

Bon Cabe

Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya


Karena memakan makanan pedas sudah jadi kebiasaan Dewakere sejak dulu mahalnya harga cabai menciptakan Dewakere mencari-cari yg lain. Bon Cabe adalah salah satu solusi untuk memiliki kepedasaan yg sama. Dengan harga sepuluh ribu hingga dua belas ribu rupiah satu botol kecil kita tetap dapat menikmati pedas dengan rasa yg sama.

Saus Pedas

Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya


Kadang ada beberapa orang yg perutnya tidak tahan dengan komposisi bumbu yangvasa di Bon Cabe seperti keponakan saya. Walaupun begitu dia tetap sangat suka sekali dengan yg namanya pedas akhirnya kita dapat membeli saus sambal yg memiliki berbagai ragam merek & ragam kepedasan. Dari harga paling murah delapan ribu rupiah hingga yg paling mahal dua puluh ribu di salah satu waralaba minimarket yg ada di mana-mana kita sudah dapat menbeli saus pedas sesuai dengan selera kita.

Sambal Botolan

Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya


Yang satu ini rasanya bahkan hampir mirip dengan sambal-sambal yg kita biasa buat dengan cabai biasa dengan harga dua puluh lima hingga tiga puluh ribu kita dapat memilih berbagai varian sambel sesuai dengan selera kita seperti sambal terasi, sambal ijo di berbagai merek yg tersedia. Untungnya juga harga sambel ini tidak terpengaruh dengan meroketnya harga cabai saat ini.

Lada Bubuk

Ingin Makan Pedas Tapi Harga Cabai Masih Mahal, 4 Barang Ini Menjadi Solusinya


Sebenarnya ini adalah percobaan saya ketika cabai mahal & saya harap menciptakan nasi goreng. Karena terbiasa memakan pedas rasanya seperti ada yg kurang kalau tidak ada yg panas-panas dimulut & lada adalah salah satu solusinya ketika saya menciptakan sepiring nasi goreng ini. Walaupun sangat jauh dengan rasa pedas yg sebenarnya setidaknya kita visa mengobati rasa kangen dari sambal atau hal-hal yg pedas lainnya karena mahalnya cabai saat ini.

Melambungnya harga cabai bahkan banyak tempat yg menjual lalapan tidak menyediakan sambal, bahkan sekarang sambal jadi salah satu barang mewah di negara ini. Tidak jarang sekarang untuk meningkatkan daya saing beberapa tempat makan menuliskan sedia sambal. Mudah-mudahan hal ini tidak akan bertahan lama & harga cabai dapat kembali seperti semula karena sambal & makanan pedas lainnya adalah salah satu makanan primer yg wajib dimakan orang-orang di negara ini​



Quote:
sumber gambar : dokumentasi pribadi & ini

Tulisan : pemikiran pribadi
Hari ini 07:27
 

Our Partner

Top