Gotham Chess Blokir Akses ke Akun-akunnya di Internet, Diduga Jengah Terus Diserang Netizen +62

Netizen Indonesia belum lama ini digemparkan oleh duel catur online antara International Master (IM) Levy Rozman alias Gotham Chess dengan bapak-bapak Indonesia, Dadang Subur Alias Dewa Kipas. Meski sudah sepakat berdamai, masalah sepertinya tidak berhenti hingga di situ​


IDGS, Selasa, 9 Maret 2021 Berdasarkan pengakuan dari Ali Akbar, putra dari Dewa Kipas, pihaknya sudah berdamai dengan Gotham Chess & sepakat untuk tidak lagi memperpanjang masalah tersebut. Ali Akbar hingga meminta netizen Indonesia untuk berhenti “menyerang” akun-akun & kanal milik Gotham Chess di berbagai platform seperti Twitch, YouTube, Chess.com, & sebagainya.

Hanya saja Ali Akbar mungkin lupa, bahwa netizen Indonesia tidak semudah itu berhenti kalau urusannya soal menyerang orang lain, hingga titik di mana tujuan awal dari aksi-aksi mereka itu membela Dewa Kipas sudah tidak relevan lagi.

Meski sudah menyerukan bahwa masalah sudah selesai & meminta netizen Indonesia untuk berhenti menyerang Gotham Chess secara online, beberapa netizen rupanya masih tak puas & terus melancarkan serangan tersebut. Bahkan dari pantauan Indogamers, terlihat ada beberaoa pengguna Facebook yg berusaha memanas-manasi Ali Akbar bahkan mencelanya karena dianggap “ayahnya diperlakukan tidak adil kok malah sekarang berdamai saja”.

BacaJuga​

Viral Dewa Kipas yg Mengalahkan GothamChess, Seorang Master Internasional Catur Dalam Duel Online​


Dari pantauan Indogamers, mulai dari akun Twitter, Instagram Gotham Chess sudah dirubah jadi private, sedangkan kanal YouTube-nya juga sudah diregional-lock untuk netizen dari Indonesia. Hanya kanal Twitch-nya saja yg masih dapat diakses.




Video-video YouTube di kanal Gotham Chess tidak dapat diakses. (YouTube/GothamChess)​

Belum diketahui apa alasan Gotham Chess mengerjakannya, namun ditengarai karena dirinya sudah jengah terus diserang oleh netizen Indonesia terkait akun Dewa Kipas yg di-banned oleh Chess.com usah menang atas dirinya.

Menanggapi opsi Gotham Chess menutup akses ke sejumlah akunnya di internet, netizen Indonesia bukanya mereda, namun malah terus menghujat, seperti yg dilaporkan CNNIndonesia.com.

“@GothamChess kok region block bang? Kendor ah,” kicau @ngimamin.

“Orang luar baperan juga ternyata,” kicau @akmal_nfl_

“lah kena mental dia, region indonesia di batasin gadapat akses youtubenya. @GothamChess dia yg kalah, dia yg nyerang, eh dia yg kena mental,” kicau @raflihakimu.

Bagaimana pendapatmu mengenai perilaku netizen-netizen yg masih menyerang Gotham Chess? Atau apakah anda juga setuju dengan mereka?

(Stefanus/Online)
 

Our Partner

Top