GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!

gamebocor

Administrator
Staff member
Halo agan & sista penghuni kaskus yg ane sayangi
emoticon-Peace


Selamat datang di thread ane!

Semoga AganSis semua dalam keadaan sehat yaa, amiin..

Dikesempatan kali ini, ane akan menyajikan salah satu berita yg menarik & unik pastinya.

Biar gak penasaran, yuk langsung kita simak beritanya
emoticon-Ngacir



emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star



Seorang musisi tidak dapat lepas dari yg namanya instrumen. Dalam menghasilkan sebuah karya, instrumen musik merupakan elemen pendukung yg sangat fundamental. Dari instrumen musik itulah tercipta nada2 indah yg serasi yg akhirnya jadi sebuah lagu. Tidak cuma menulis lirik, tetapi kemampuan dalam memainkan sebuah instrumen juga jadi modal penting untuk berkarir di industri musik.


Pada umumnya untuk menghasilkan sebuah lagu, dibutuhkan minimal 3 instrumen musik, ryhtm atau melodi yg dihasilkan dari sebuah gitar, menjaga ketepatan tempo dari sebuah drum, & yg mengatur dinamika atau beat dari betotan bass. Dibutuhkan skill yg mumpuni untuk memainkan instrumen musik supaya dapat menghasilkan sebuah lagu yg enak & laku di pasaran. Kepiawaian memainkan sebuah instrumen merupakan nilai plus bagi seorang musisi, apalagi kalau dapat memainkan lebih dari 1 instrumen.


GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!


GAMBAR


Di generasi modern saat ini, sudah banyak musisi yg terkenal akan kemahirannya memainkan instrumen. Beberapa diantaranya yakni, Matthew Bellamy, seorang rock star asal Inggris yg juga merupakan frontman dari grup band Muse. Dia tidak cuma mahir memainkan 1 alat musik saja, bahkan lebih dari 2 instrumen pun dia kuasai. Tercatat, selama berkarir bersama Muse, dia sanggup menguasai setidaknya 5 instrumen musik. Yang paling sering dia mainkan adalah gitar, bahkan beberapa kali dia memainkan piano, keyboard, synthesizer, & keytar. Selain itu juga, dia masih harus merangkap sebagai seorang vokalis. Bahkan diluar Muse, dia punya side project sebuah grup band juga, yg mana di grup tersebut dia memainkan bass!


GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!


GAMBAR


Kemampuan seorang Matt Bellamy memainkan instrumen, dipadukan dengan aksi panggungnya yg enerjik, menjadikan sebuah eksibisi papan atas yg sayang untuk dilewatkan. Tak jarang dia pun mengerjakan aksi-aksi tidak terduga, seperti misalnya membanting gitar di atas panggung. Ya, aksi yg satu ini cukup sering dia lakukan, bahkan kadang gitarnya di putar-putar & dilempar ke udara hingga terjatuh. Sering juga dia membanting gitarnya ke amplifier ataupun dilempar ke drum. Bahkan pernah dalam sebuah eksibisi live, dia membuang gitarnya ke tengah laut.


GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!


GAMBAR


Ternyata aksi 'gila' nya tersebut mencatatkan sebuah rekor dunia yg cukup fantastis. Guiness Book of Record mengklaim Matt Bellamy merupakan pemegang rekor sebagai musisi yg paling banyak membanting gitar di atas pentas dalam satu rangkaian tur. Total gitar yg dia banting dalam satu rangkaian tur yakni sebanyak 140 gitar. Jadi, pada tahun 2004, Muse mengerjakan tur promo album ketiga mereka, dalam rangkaian tur tersebut, Bellamy cukup rajin membanting gitarnya disetiap konser yg mereka gelar. Padahal mungkin niatnya untuk seru-seruan aja di atas panggung, tetapi ternyata malah membuahkan rekor. Kira-kira nih gansis, kalo di total 140 gitar yg dibanting itu dapat kebeli rumah gak ya?
emoticon-Ngakak (S)



GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!


GAMBAR


So, itulah tadi sekilas informasi mengenai musisi yg paling banyak membanting gitar dalam satu rangkaian tur.

Bagaimana menurut GanSis, kira-kira perlukah aksi-aksi ekstrem & heboh di atas pentas untuk mendukung sebuah konser?

Atau gansis juga punya informasi mengenai aksi-aksi ekstrem lainnya di atas panggung, boleh komen di bawah yaa..


Semoga informasi di thread ini bermanfaat & dapat menambah pengetahuan kita semua, Terimakasih buat gansis yg sudah menyempatkan mampir di thread sederhana ini. Ane pamit undur diri, hingga jumpa di thread ane selanjutnya


emoticon-Ngacir2


Referensi

1

2




Hari ini 10:19
 

Our Partner

Top