Gara-gara Gemschool Tutup Jadi Ingat Pengalaman Memalukan di Warnet

gamebocor

Administrator
Staff member
Beredar informasi mengenaiGemschool yang bakal tutup layanan. Per31 Maret 2021 mendatang, Gemscool resmi bakal menutup semua layanan yg mereka miliki. Sontak kabar ini pun serasa membwa memori ke ribuan kenangan manis, & tak luput pula pengalaman memalukan saat diwarnet jaman dulu. Rela antri atau begadang demi dapat memainkan game-game dari Gemscool bareng teman satu sekolah maupun teman sesama penguhuni Warnet.

Bersamaan pula dengan ingatan ini dibawa ke masa kejayaan warnet kala itu, masa dimana layanan warnet masih jadi andalan bagi netizen, meskipun mungkin beberapa temanyang rumahnya sudah dilengkapi jaringan internet. Meskipun begitu, beberapa orang memang lebih memilih merapat ke Warnet karena di rumah mereka tak dapat merasakan animo & suasana cair nan lepas seperti di Warnet.

Bagi Kaskuseryang tinggal di daerah Depok, Jawa Barat & sekitarnya, mungkin sudah akrab pada jaman itu berderet Warnet waforityang memberikan layanan internet , beberapa terapkan hingga 24 Jam. Sebut saja seperti Darma Net, The Patch, MyNet, Fabulous, Roxy Net, Galaxy, Asnet, & masih ada lagi nama Warnet Fenomenalyang jadi favorit anak Depok.

Kabar Gemschool akan tutup layanan & memori akan warnet pun serasa membawa diri ini akan kenangan memalukan kala itu. Kalau di saat sekarang, mungkin akan cuek, tetapi saat itu malunya bukan ketulungan Gan!

Bayar Billing Duit Kurang.
Gara-gara Gemschool Tutup Jadi Ingat Pengalaman Memalukan di Warnet

Credit tokopedia.net​

Namanya juga jaman dulu masih berstatus pelajar Gan, orangtua bukan tergolong tajir. Sehingga warnet seakan jadi wahan bermain memuaskan hobi & rasa penasaran. Modal bayar billing warnet paket atau non paket, udah dapat nyenengin diri sendiri dengan mainin games, salah satunya dari gim milik gameschool. Sayangnya, ane ada pengalaman memalukan ketika bayar billing warnet itu duit kurang. Singkat cerita ane udah ambil paket 2 jam, giliran abis berasa masih kurang.. & terpaksa lanjutin dengan main non paket. Alhasil, ngelarin satu game, eh duit di kantong cuma ada 2 ribu, sementara billing disitu sudah masuk menit sekianyang hitungannya udah 3 ribu..
emoticon-Malu (S)
.
Untungnya, waktu itu di MyNet Kelapa Duayang jaga cewek, & mbak nya berbaik hati untuk ane kurang & dapat bayar di lain waktu. Meeskipun si mbak baik hati, namun ane ada rasa malu, karena pas kebetulan antrian bayar pun juga ada beberapa orang gitu.. Oh My Godddd!...
emoticon-Hammer2


Dijewer Emak Karena Kelamaan

Gara-gara Gemschool Tutup Jadi Ingat Pengalaman Memalukan di Warnet
Credit redd.it​

Suatu ketika ane sendiri lupa waktu, sudah main 2 jam paket tetapi nambah 2 jam lagi karena keasyikan main games. Tanpa diduga, ternyata di belakang ada sosok ibu-ibu dengan suara lantangnya, "Pulang Ga Lo?!".
Awalnya ane sendiri cuek, lama-lama nyadar kalau pemilik suara lantang itu dengan nada menyuruh itu adalah Ibu, seraya jeweran di telinga ini terasa. Jelas, namanya anak-anak pasti malau, terlebih lagi dijewer di depan teman-teman. Ada perasaan gimana gitu...?
emoticon-Cool
. Namun sekarang sadar, galaknya emak ane ternyata bertujuan baik supaya anaknya ingat waktu saat bermain
emoticon-2 Jempol
.

Sandalyang Tertukar

Gara-gara Gemschool Tutup Jadi Ingat Pengalaman Memalukan di Warnet

Credit Liputan6​

Kok Bisa?. Di tahun 2000an, beberapa warnet di depok masih banyakyang menerapkan warnet dengan sistem lesehan, alas kaki seperti sandal & sepatu harap dilepas dengan disarankan untuk menyimpan di rak sepatuyang jadi salah satu fasilitas Warnet. Pernah suatu ketika, ane salah ambil sandal gan!. Ternyata, sandalyang ane ambil setelah paket habis ini adalah milik orang lain. Kebetulan, pemilik sandal itu pun juga sama-sama paket habis, & keluar dari warnet.
Sementara antrian Warnet saat itu lagi ramai, & banyak mahasiswi-mahasiswiyang mengantri untuk memanfaatkan warnet dalam mengerjakan tugas kuliahnya. "Woi, itu sandal gue!," ucap pemilik sandal.
Ane sendiri baru sadar, ternyata sandalyang nempel di kaki ini memang bukan milik ane, tampak bersih & terlihat lebih baru ketimbang sandal jepit milik ane sendiri. Sontak, mahasiswiyang sedang mengantri pun seraya melempar tatapan ke satu arah,yaitu ke ane. Malu dong? .. Malu takut disangka tukang ngembat sandal! .. Hahahahhah...

Itulah beberapa halyang teringat masa-masa memalukan di Warnet, gara-gara dengar kabar Gemschoolyang bakal tutup layanan. Duh Sedih Sih... tetapi mau gimana lagiya, peta persaingan publisher game sekarang pun juga makin sengit!.

Kalau ente sendiri gimana Gan, apa kenangan memalukan saat di masa-masa Warnet & Gemschool? Komentar di bawahyah.... :bigcendol



Hari ini 17:32
 

Our Partner

Top