Etika Merokok Di Ruang Publik

gamebocor

Administrator
Staff member


Etika Merokok Di Ruang Publik


Bisa dibilang merokok jadi hal familiar & biasa kepada pola hidup masyarakat di Indonesia, apalagi kalau habis makan tanpa merokok mulut seperti terasa masam, ini menandakan rokok sudah jadi kebutuhan pokok bagi mereka yg memang perokok.

Merokok memang lazim di Indonesia untuk para lelaki, namun tak menutup kemungkinan wanita pun juga jadi perokok aktif. Walau saat ini sudah dicantumkan dengan jelas di bungkusnya bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impoten, serta berbagai tipe penyakit lainnya, tetapi itu semua tak mengurangi minat masyarakat untuk mengkonsumsi rokok.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Tapi merokok itu juga tidak dapat sembarangan, harus ada etikanya apalagi bila merokok di ruang publik. Dan patuhi juga larangan merokok di tempat umum, dimana banyak orang yg dapat saja tak suka dengan asap rokok yg dikeluarkan. Karena di ruang publik tentunya harus mematuhi etika, jangan hingga anda ditegur karena mengerjakan kesalahan.

Maka supaya nyaman ketika merokok di ruang publik, patuhilah etika merokok sebagai berikut.


1. Peganglah rokok Anda dengan benar.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Bila anda merokok jangan hingga rokok yg dipegang melukai orang lain, atau abu rokok menciptakan masalah mengenai barang orang lain. Untuk itu memegang dengan benar rokok yg sedang anda konsumsi adalah hal yg utama.


2. Hindari menunjuk dengan rokok Anda.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Ketika kita bicara dengan orang lain sambil merokok, lalu menunjuk sesuatu hendaklah dengan jari yg tak memegang rokok karena jelas menunjuk sambil rokok masih menyala akan berbahaya bagi orang disekitar kita.


3. Sebelum merokok mintalah izin terlebih dahulu pada orang disekitar.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Ini hal yg paling penting, ketika di ruang publik & anda mau merokok hendaklah minta ijin kepada orang disekitar anda untuk menyalakan rokok. Bila orang lain membolehkan anda merokok, maka tentu saja mereka tidak akan terganggu dengan asap rokok yg menyebar tertiup angin.


4. Perhatikan puntung rokok yg Anda buang.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Etika penting lainnya jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi puntung rokok yg masih menyala akibatnya bila terkena plastik atau daun kering maka hasilnya dapat jadi kebakaran karena ulahmu.

Untuk itu matikan rokok terlebih dahulu lalu buanglah puntung rokok itu pada tempat sampah, jagalah kebersihan karena ruang publik ada hak orang lain yg tak boleh kita ganggu yaitu nikmatnya hidup bersih.


5. Pastikan aromanya mempunyai rasa yg menyenangkan.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Ini salah satu bagian penting juga bila merokok diruang publik, jangan hingga rokok yg dihisap mempunyai bau yg menyengat & menciptakan orang lain terganggu.

Maka di zaman modern seperti sekarang rokok pun dihadirkan dengan berbagai macam rasa, ada rokok dengan rasa ceri, cokelat, jeruk, kopi, mangga, & banyak rasa & aroma yg diciptakan, seperti Esse Punch Pop rasa mangga akan menciptakan aroma yg tidak menyengat & nyaman di depan banyak orang, baik dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Etika Merokok Di Ruang Publik


Maka rokok dengan aroma rasa yg segar tidak akan menciptakan orang lain terganggu, setidaknya sebagai perokok aktif wajib juga mematuhi etika dalam merokok. Jangan hingga orang lain terganggu karena perbuatan kita yg merokok secara sembrono.

Terima kasih yg sudah membaca thread ini hingga akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat & merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia


Etika Merokok Di Ruang Publik


"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : [email protected]
Pic : google

emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star


Etika Merokok Di Ruang Publik



Hari ini 06:31
 

Our Partner

Top