Dunia Internet Itu Dapat Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?

gamebocor

Administrator
Staff member
Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?
Source image​

Dunia internet itu dapat jadi tambang emas sekaligus jurang api! Percaya gak?


Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?


Zaman sudah semakin berubah maju & kearah yg lebih canggih. Semua pekerjaan manusia yg dulu dilakukan susah payah, sekarang sangat gampang karena dibantu oleh teknologi-teknologi canggih ciptaan manusia itu sendiri.

Gak cuma itu, sesuatu yg jauh dapat didekatkan cuma dengan sentuhan teknologi & informasi yg sudah jauh lebih canggih. Dulunya cuma dapat suara, sekarang dapat langsung dengan wajah. Nah semua itu berawal dari diciptakannya internet. GanSis ada yg tau definisi internet?

Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?
Source image​


Internet adalah sebuah sistem jaringan yg sanggup menghubungkan komunitas & informasi secara lokal maupun global. Sistem ini memberikan akses yg luas kepada penggunanya sehingga terciptalah suatu sosial media atau kehidupan kedua digital.

Wah secanggih itulah zaman sekarang ya gansis. Bahkan saking canggihnya manusia dapat ciptain kehidupan sosial di internet. Hmm ane penasaran kalau namanya kehidupan sosial, berarti ada juga dong kayak jual beli gitu?

Bahkan gak cuma jual beli, tetapi kehidupan sosial masyarakat pun ada yg kayak menggosip, menghujat, bahkan bertengkar pun ada di sosial media.

Makanya ane bilang internet itu dapat jadi tambang emas bagi siapa saja yg sanggup membaca, mengelola, & menciptakan pasar bagi para pengguna jagat sosial media. Dari internet kita dapat meraup keuntungan & jadi kaya bak penambang emas!

Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?
Source image​


Seperti Ali, ia bercerita bahwa ia mulai berdagang online sejak tahun 2016. Ketika itu dia baru belajar internet. Keharapan untuk memperbaiki nasib adalah dorongan utama Ali untuk merintis bisnis & memilih saluran e-commerce.

Pada awalnya, Ali menjual barang-barang rumah tangga. Saat itu, dia mengerjakan semuanya sendirian, ide produk yg harap dijual, mencari vendor untuk stok barang, mendirikan & mendesain toko, hingga memenuhi pesanan konsumen. Ia sanggup jualan online. Omzetnya kini hingga jutaan rupiah & sudah punya karyawan.

Contoh lain gak usah jauh-jauh. Ane aja berselancar di sosial media & menulis artikel di kaskus ini pun mendapat keuntungan. Yah meskipun penghasilannya gak gede kayak si ali. Tapi setidaknya yg katanya dapat duit dari internet itu memang benar adanya.

Ane juga pernah jual sparepart-sparepart sepeda ane yg udah gak kepake secara online di market place. Hasilnya? Ada juga yg beli. Promosinya cuma jepret foto barangnya, & kasih deskripsi dikit, udah upload gitu aja. Nanti ada aja yg minat. Mudahkan sebenarnya dapat duit dari internet.

Tapi ada juga sisi negatifnya dari internet. Makanya ane bilang internet dapat jadi jurang api. Kenapa? Karena bagi orang yg gak bijak dalam mengpakainya, ia akan terjerumus ke dalam suatu permasalahan besar. Jadi gak cuma di dunia nyata ya yg dapat menjerumuskan.

Orang yg gak bijak dalam dunia internet ia akan jadi penjahat dengan mencuri. Misalnya mencuri data milik orang lain & memalsukannya. Itu udah kejahatan. Contohnya lagi misalnya menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, & semacamnya ke internet.

Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?
Source image​


Maka siap-siap ada UU ITE yg akan menjeratnya & menjebloskannya ke dalam penjara. Ini penjara sungguhan ya gansis, bukan penjara online hehe. Itu bagi yg tidak bijak makan akan jadi suatu permasalahan besar.

Pengguna internet yg tidak bijak dapat menjadikan banyak akibat negatif bagi dirinya & lingkungannya. Misalnya hingga lupa keluarga, kehidupan nyata terbengkalai, & masih banyak lagi akibat negatif bagi mereka yg tidak bijak.

Itulah mengapa ane bilang internet dapat tambang emas sekaligus jurang api. Gimana gansis setuju? Silahkan beropini di kolom reply ya.
Semoga bermanfaat.
Jumpa next thread.

Dunia Internet Itu Bisa Jadi Tambang Emas Sekaligus Jurang Api! Percaya Gak?

Sumber: Opini Pribadi
Referensi: Klik
@abdulqadirz2021​
Hari ini 04:36
 

Our Partner

Top