Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Mengerjakan Kecurangan ?

gamebocor

Administrator
Staff member



Assalamu'alaikum

Dewa kipas jadi salah satu nama yg sering kita dengar akhir-akhir ini. Dimulai dari mengalahkan salah satu streamer catur ternama Gotham Chess yg menciptakan dia dituduh cheater hingga menciptakan netizen-netizen indo yg memang terkenal solidaritasnya (juga bar-barnya) hingga menciptakan yg streamer Gotham Chess memblokir negara Indonesia dari twich serta youtubenya.

Akibat hal ini nama catur di Indonesia kembali naik & banyak orang-orang kembali tertarik dengan salah satu olahraga otak ini. Bahkan orang-otang tidak tidak pernah menyentuh pion catur sendiri mencoba mempelajari olahraga yg dapat memakan waktu lama hingga kita melupakan segalanya.

Dewakere sendiri perdana kali melihat video tersebut di twich beranggapan memang si Gotham Chess mengerjakan blunder dua kali yg sangat fatal & juga memang permainan kuda dari Dewa Kipas sangatlah bagus & cuma beranggapan bahwa Gotham Chess sedang mengalami bad day serta tidak bermain dengan serius karena sambil streaming.

Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Melakukan Kecurangan ?


Keraguan saya mulai muncul ketika Dewa Kipas muncul di podcast Dedi Corbuzier. Pertama entah kenapa sang Dewa Kipas seakan adalah "boneka" dari anaknya yg harap mendapatkan panggung. Kedua banyak opini-opini kontradiktif dari Dewa kipas beliau berkata sangat menyukai bermain catur hingga berjam-jam, tetapi kalau harap di buatkan akun lagi dia tidak mau padahal kalau kita kecanduan dengan sesuatu sulit untuk tidak menyentuh. Ketiga dia mengaku bot dengan Elo 2600 itu sangat mudah yg menciptakan saya bertanya-tanya berapa harusnya IQ dari orang ini. Bahkan Elo dari pecatur terbaik Indonesia saja Utut Ardianto belum menyentuh 2600. Logikanya kalau dia bilang 2600 itu mudah berarti dia dapat dengan mudah bonta-bante pecatur terbaik Indonesia.

Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Melakukan Kecurangan ?


Setelah beberapa lama saya cuma berfikir ini cuma suudzon dari Dewakere saja, tetapi hari senin pagi kemarin di salah satu media online IM Irene salah satu atlet catur indonesia mengeluarkan surat terbuka mengaku malu dengan dewa kipas. Karena banyak statment-statment dia di podcast Dedy Cobuzier tidak sesuai kenyataan.

Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Melakukan Kecurangan ?


Seperti gambar diatas banyak sekali celah-celah dari statment Dewa kipas sendiri screen shoot diatas saya dapatkan dari comment Video Youtube yg ada di awal tread ini. Bahkan ketika saya pengajian tadi malam banyak sekali yg membahas hal ini entah by data ataupun opini & banyak juga cara bagaimana Dewa Kipas curang. Pertama & memang sudah terbukti adalah ternyata akun dari dari Dewa Kipas adalah Share account jadi mereka dapat bekerja sama. Yang kedua mereka mengkloning langkah-langkah si Gotham Chess dengan mengpakai dua device jadi di device lain melawan bot dengan elo tertinggi dia mengerjakan langkah dari si gotham itu sendiri. Yang ketiga setelah saya menonton lagi videonya ulang ada kejanggalan dari langkah Dewa Kipas langkahnya konsisten diangka 11-14 detik bahkan langkah mudah yg cuma satu jalan tetap saja detiknya segitu.

Dewa Kipas VS SCUA, Apakah Dewa Kipas Melakukan Kecurangan ?


Tapi tetap saya berterima kasih kepada dewa kipas entah dia curang atau tidak karena kalau dia curang berarti orang Indonesia keren dapat mengakali sistem dari aplikasi Chess.com & kalau dia menang berarti tamparan bahwa sebenarnya masih banyak bakat-bakat di Indonesia ysng belum terjamah oleh negara ini & harus di gali serta di kembangkan lagi oleh pemerintah.

Sebagai netizen kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari kasus ini. Kabarnya IM Irene surat terbukanya kepada Deddy Corbuzier ditanggapi & beliau hari rabu diundang dalam podcast 4,3,2,1 Close the door & mungkin yg dapat lebih meyakinkan lagi Dewa kipas bertanding lagi dengan gotham atau siapapun master catur yg setara secara offline atau diadakan secara live stream sehingga kabar simpang siur ini dapat segera terselesasikan.​


Quote:
sumber gambar : google, Twitter, screenshot comment youtube

Tulisan : opini pribadi


Hari ini 08:17
 

Our Partner

Top